From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

16

Konser SLANK Di Jogja, Dongkrak Semangat Pemuda

No Comments

Suatu kehormatan bagi SLANK yang di hari pertama bulan Maret 2014 kemarin, didaulat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yakni Roy Suryo untuk mendampinginya dalam acara Peluncuran Kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-86th bertempat di Alun-Alun Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kepemudaan yang digelar oleh Kemenpora RI, karena tahun 2014 dicanangkan sebagai Tahun Kebangkitan Pemuda dan Kota Jogja bakal jadi tempat pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Jogja, 1 Maret 2014 pagi, SLANK terlebih dulu mengikuti kegiatan kirab dengan berjalan kaki dari Benteng Vredeburg ke Alun-Alun Selatan, Yogyakarta bersama Menpora Roy Suryo dan para Slankers yang siap hadir menyaksikan penampilan #SlankDiJogja, guna membangkitkan semangat pemuda-pemudi Indonesia, sekaligus memperingati Serangan Umum 1 Maret 1949.

Sebelum SLANK tampil dalam Peluncuran Kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-86th, grup musik Shaggy Dog yang nggak lain adalah pemuda asal Jogja, terlebih dulu tampil dan pastinya ngajak Slankers untuk bergoyang bersama. Usai band yang pernah tampil dalam Slank Fest 23rd Indie yang merupakan perayaan HUT ke-23 SLANK tahun 2006 silam, SLANK pun mulai membawakan lagu yang kerap jadi soundtrack kisah asmara pemuda-pemudi Indonesia yakni I Miss U But I Hate U. Dalam kesempatan ini, SLANK juga berduet dengan pak Roy Suryo menyanyikan lagu Ku Tak Bisa.

Demi membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat baru pemuda Indonesia, SLANK pun membawakan lagu SLANK NGGAK ADA MATINYA yang dapat menginspirasi pemuda untuk survive. Mars Slankers yang jadi lagu wajibnya pemuda-pemudi Slankers Indonesia, turut dibawakan SLANK disusul lagu Loe Harus Grak, Jurus Tandur dan Garuda Pancasila yang semakin mengobarkan semangat pemuda di konser #SlankDiJogja,

Terima kasih untuk Kemenpora RI dan semua yang terlibat dalam acara Peluncuran Kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-86th. Sebagai pemuda-pemudi Indonesia, mari kita terus sebarkan virus perdamaian dan virus Sumpah Pemuda. PISS

 

Photos by Wahyu Budiarto

Have your say