From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Serabi Solo Slankers Jogja

No Comments Uncategorized

Banyak cara untuk memberikan hadiah untuk orang lain. Mulai dari memberikan sebuah barang, atau melakukan sesuatu sebagai wujud rasa sayang maupun rasa terima kasih. Sama halnya seperti hadiah yang diterima Bunda Iffet di hari ulang tahunnya yang ke – 75 th.

 

Hal tersebut memang sah – sah saja dilakukan selama niatnya tulus untuk membahagiakan orang tersebut dan tentunya tidak dinilai dari jumlahnya. Berangkat dari maksud dan tujuan tersebut, sejumlah Slankers asal Kota Yogyakarta pun rela datang jauh – jauh dari Kota asalnya ke Potlot 14, guna memberikan persembahan istimewa untuk sang Rock n’ roll Mom yang sedang berulang tahun pada 12 Agustus lalu. Simon, seorang Slankers yang bisa dibilang sudah berumur, datang ke Jakarta untuk memberikan hadiah kepada Bunda Iffet dalam rangka hari ulang tahun ke-75 Bunda, dengan membuatkan 500 buah Kue Serabi Solo dengan bantuan 2 orang kawannya. Dikarenakan pembuatan kue serabi sebanyak 500 buah yang bisa dibilang tidak sedikit, maka sejak siang hari Simon telah memulai membuat kue serabi Solo bertempat di depan Studio Slank. Dengan segala perlengkapan memasak dan bahan dasar pembuatan kue yang dibawanya langsung dari Jogja, para anggota Slankers Jogja tersebut terlihat sangat terampil memasak dan menyiapkan kue yang terbuat dari santan kelapa tersebut.

Menjelang waktu berbuka puasa, beberapa Slankers yang pada 12 Agustus 2012 lalu datang ke Potlot untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bunda Iffet pun berkesempatan untuk mencicipi kue serabi Solo yang disediakan sebagai ta’jil untuk berbuka puasa. Terhitung lebih dari 500 buah kue serabi Solo berhasil dibuat oleh Slankers Jogja yang membuka usaha dengan nama Slankers Berkarya tersebut. Dalam perbincangannya dengan Bimbim setelah proses pembuatan kue serabi Solo yang menjadi kado untuk Bunda Iffet selesai, Simon menuturkan kisah tentang dirinya. Dalam usaha yang dibidanginya tersebut, Simon mengajak para anak muda yang juga merupakan Slankers dengan tujuan agar Slankers di sekitar daerahnya semakin kreatif dan menjauhi hal – hal negatif.Maka dari itu, usaha Kue Serabi Solo buatannya diberi nama Slankers Berkarya.Terima kasih Slankers Jogja, kuenya enak.

Please follow and like us:

Have your say