From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Sehari Bersama Papua Di Bandung

No Comments #SlankDiary

Tepat di hari ulang tahun Bunda Iffet yang ke 80, yakni 12 Agustus 2017 Slank tampil dalam acara Sehari Bersama Papua di Bandung.

Dalam konser yang digelar di Lapangan Pussenif ini, Slank tampil sekitar pukul 9 malam waktu setempat. Sebelum Slank, beberapa bintang tamu lebih dulu tampil dan salah satunya adalah grup musik legendaris asal Jayapura, yaitu Black Brothers.

Di akhir penampilannya, Black Brothers secara khusus memainkan lagu Slank berjudul Ku Tak Bisa dengan aransemen berbeda dan mengajak personil Slank untuk nyanyi bareng. Tak lama setelah itu, seluruh pengisi acara yang hadir ikut memeriahkan ulang tahun Bunda Iffet dengan bernyanyi lagu selamat ulang tahun, tiup lilin dan potong kue bersama di atas panggung.

Begitu Slank (minus Abdee) tampil, puluhan ribu Slankers dari berbagai daerah yang hadir dengan membeli tiket masuk seharga Rp.25ribu terlihat langsung histeris, berjingkrak dan nggak berhenti ikutan nyanyi bareng. Di konser Sehari Bersama Papua, Slank juga menyanyikan lagu Sajojo bersama Black Brothers dan para penari asal Papua.

Di penghujung acara, Slank menerima penghargaan dari Original Rekor Indonesia sebagai band pertama yang tampil dalam Festival seni, budaya Papua di luar Papua. Lantunan lagu Kamu Harus Pulang disusul ngeSlank Rame Rame, menutup penampilan Slank di kota Bandung. Terima kasih untuk semua yang telah hadir, sampai jumpa lagi.

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: