From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Save Your Hearing, Save Your Future

No Comments #SlankDiary

Siang tadi, 16 November 2017 Slank (diwakili Bimbim, Kaka dan Ivanka) ikut serta dalam kegiatan bertajuk, “Save Your Hearing, Save Your Future” yang digelar di Pots Jam – Potlot 14.

Kegiatan ini merupakan sebuah edukasi terkait pencegahan terjadinya gangguan pendengaran pada populasi pelaku industri musik. Acara ini digagas oleh Indonesia Audio Engineer Community (IAEC) bekerja sama dengan Slank yang sejak 2014 telah didaulat menjadi “Duta Noise Awareness Bagi Musisi”, Komnas PGPKT (Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian), Kementerian Kesehatan dan PT.Kasoem (Hearing & Speech Center).

Seluruh peserta yang hadir lebih dulu mengikuti proses skrining telinga dan pendengaran dengan alat audiometer dan OAE (Oto-Acoustic Emission), serta pembuatan APP (Alat Pelindung Pendengaran). Selanjutnya, semua peserta mengikuti sosialisasi mengenai bahaya paparan tekanan suara yang tinggi (high SPL expose).

Gangguan pendengaran menutup jendela komunikasi, berdampak gangguan pembelajaran, gangguan mencari dan mempertahankan pekerjaan. Dengan adanya kegiatan ini di harapkan para pelaku industri musik (musisi termasuk DJ, audio-engineer, promotor, dll) memahami bagaimana menjaga & mencegah kerusakan indra pendengaran baik dari sisi teknis maupun medis, baik bagi mereka sendiri maupun bagi para penikmat atau penonton.

 

Please follow and like us: