From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Pertama Kali ngeSlank Rame Rame Di Poso

No Comments #SlankDiary

Senin, 6 November 2017 untuk pertama kalinya Slank menyebarkan virus perdamaian di kota Poso – Sulawesi Tengah, dalam acara bertajuk Konser Piss Poso.

Konser Slank di Poso merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Danau Poso 2017, sebuah acara festival pariwisata tahunan yang diadakan di Tentena, kota di pinggir Danau Poso. Slank (minus Abdee) tampil di tepi Danau Poso dengan kehadiran puluhan ribu Slankers dan warga masyarakat Poso yang sangat antusias menyaksikan penampilan perdana Slank di kota mereka.

Dalam kesempatan ini, Slank juga mendapat kehormatan dengan diangkat sebagai Duta Perdamaian oleh Gubernur Sulawesi Tengah, yakni pak Longki Djanggola. Sebelum Slank tampil, Kaka bersama musisi daerah setempat juga lebih dulu berkolaborasi menyanyikan lagu Doni Dole dilanjut Intro Indonesia.

Setelah penantian panjang bertahun-tahun, Slank akhirnya bisa tampil di Poso. Tanpa menyia-nyiakan momen, Slank pun menyajikan penampilan istimewa bagi semua yang hadir di Tentena, sekaligus menyampaikan pesan-pesan perdamaian di setiap jeda lagu. Di Konser PISS Poso, Slank juga berkolaborasi dengan salah seorang pengisi acara Festival Danau Poso yakni Nathalie Holscher dan mendaulat finalis Putri Danau Poso untuk berjoged bersama di atas panggung.

Bukan itu saja, Bupati Poso yakni pak Darmin A. Sigilipu juga ikut berkolaborasi dengan Slank menyanyikan lagu Ku Tak Bisa. Sebagai penutup, Slank mengalunkan lagu PISS dilanjut Kamu Harus Pulang dan ngeSlank Rame Rame. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat di Konser PISS Poso, sampai jumpa lagi. Ayo ke Poso, Slank aja ke Poso!

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: