From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Obsat Bareng Slank Dan Slankers

No Comments #SlankDiary

Dalam rangka memperingati HUT ke-33 Slank, Beritagar yang dikenal sebagai situs berita dengan memanfaatkan teknologi dalam mengumpulkan dan menganalisis berbagai konten pemberitaannya, kasih hadiah buat Slank berupa situs mini yang berisi analisa terhadap lagu-lagu Slank.

Secara khusus, Beritagar mencoba menyelami alam pikir Slank dengan cara berbeda, terutama untuk memetakan  lirik musik dalam kategori tema dan emosi atau suasana hati dalam lagu-lagu Slank. Kamis malam, 19 Januari  2016 Slank (minus Abdee) dan Slankers pun menyimak presentasi dari Beritagar terkait hal ini yang kemudian dilanjut diskusi bersama di halaman depan Potlot 14.

Acara bertajuk Obsat (Obrolan Langsat) Beritagar yang ditayangkan langsung via live streaming Facebook dan website Beritagar berlangsung seru, santai namun sangat berisi. Selama kurang lebih 2 jam, Slank bersama narasumber lain yakni Bagus Takwin (psikolog sosial) yang hadir, mengupas beragam hal yang terdapat di balik lagu-lagu Slank dengan tanya jawab bareng Slankers. Mereka yang hadir langsung mengaku mendapat banyak pengetahuan baru terhadap lagu-lagu Slank dan tentunya jadi makin mengerti terkait langkah-langkah yang diambil Slank selama ini.

Nggak lengkap rasanya kalau Slank sekedar ngobrol tanpa perform. Dengan instrumen akustik yang udah disiapkan, Slank pun memainkan beberapa lagu dan sebagai penutup, untuk pertama kalinya Slank memainkan lagu Palalopeyank secara akustik. Bagi kalian yang nggak sempat menyaksikan acara ini, bisa nonton kembali di tautan berikut dan simak juga analisa beritagar terkait alam pikir Slank di slank.beritagar.id

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres