From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

ngeSlank Di Jayapura

No Comments #SlankDiary

 

Sabtu, 22 April 2017 Slank (minus Abdee) kembali menginjakkan kaki di Tanah Papua dan kali ini Slank tampil dalam acara penutupan pertandingan sepakbola antar mahasiswa yang digelar di Stadion Mandala – Jayapura.

Awalnya, Slank dijadwalkan tampil pukul 5 sore waktu setempat. Namun dikarenakan pertandingan final liga yang diberi nama JWW Cup 2017 berlangsung alot hingga adu penalti, maka Slank baru bisa genjreng sekitar pukul 18.30 WIT usai selebrasi dan penyerahan piala kepada team yang berhasil jadi juara.

Good Morning Papua, sebuah lagu dari album I Slank U yang berkisah tentang kehidupan mutiara hitam lebih dulu diputar sebelum Slank naik panggung. I Miss U But I Hate U jadi pengobat rindu Slank yang sudah kurang lebih 6 tahun lamanya nggak menyebarkan virus perdamaian di Jayapura.

Sebelum Slank tampil, Slankers dari berbagai daerah di Papua hanya bisa duduk manis di tribun penonton. Tapi begitu Slank memainkan lagu Mars Slankers, pihak panitia pun memperbolehkan semua yang hadir untuk mendekati panggung Slank yang tidak dilengkapi barikade. Meski begitu, semua tetap tertib hanya beberapa Slankers masih “bandel”, mengibarkan bendera ukuran besar di depan panggung yang membuat penonton di bagian belakang terhalang.

Dalam kesempatan ini, Slank mengajak nona-nona manis Papua untuk berdansa bersama di lagu Orkes Sakit Hati dan mengajak salah seorang musisi senior Papua yakni Edo Kondologit untuk duet bareng di lagu Ku Tak Bisa. Untuk pertama kalinya pula, Slank mengumandangkan lagu Palalopeyank dari album ke-22 yang juga berjudul Palalopeyank.

Sebagai penutup, Slank memainkan lagu Kamu Harus Pulang yang diselingi pidato singkat dari Bupati Jayawijaya selaku inisiator JWW Cup yang juga menantang Slank untuk kembali memainkan 3 lagu lagi untuk Slankers Jayapura. Slank yang awalnya ingin mengakhiri pertunjukan pun kembali mengambil instrumen masing-masing dan menyanyikan lagu SBY, Tonk Kosong dan Balikin.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam penampilan Slank di Jayapura, sampai ketemu lagi di lain kesempatan.
PLUR

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

 

Please follow and like us: