From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

ngeSlank Di Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal

No Comments #SlankDiary

Selasa, 3 Oktober 2017 pagi Slank tampil memeriahkan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cibubur.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) ini merupakan sebuah kegiatan kampanye terhadap bahaya penyebaran obat ilegal di masyarakat dan penyalahgunaan obat. Sebelum Slank naik panggung, Kaka yang mewakili Slank lebih dulu ikut dalam penandatanganan kesepakatan untuk memberantas penyebaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang turut hadir, memberi sambutan dan sempat memanggil salah seorang personil Slank untuk naik ke atas panggung guna menjawab beberapa pertanyaan terkait bahaya penyebaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat. Bimbim mewakili Slank, menjelaskan tentang bahaya obat ilegal dan penyalahgunaan yang jadi  pintu gerbang bagi para remaja untuk masuk ke jeratan narkoba dan bagaimana Slank menyebarkan virus anti narkoba lewat lagu.

Pak Jokowi selanjutnya menanyakan perihal hukuman apa yang kiranya pas untuk diberikan kepada para pengedar obat tersebut. Dengan gamblang, Bimbim bilang “Hukuman maksimal, dorr!!”. Pak Jokowi pun terlihat sangat puas dengan jawaban tersebut, tapi sayang Bimbim nggak dapat sepeda dari pak Presiden.

Di akhir acara, Slank (minus Abdee) tampil di depan ribuan tamu undangan dari berbagai elemen yang hadir dalam acara Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat dengan memainkan lagu Mars Slankers sebagai pembuka dan mendaulat Kepala BPOM Penny K Lukito untuk berkolaborasi di lagu Ku Tak Bisa. Slank juga memainkan lagu bertema anti narkoba berjudul Samber Gledex yang diselingi prosesi pemusnahan obat ilegal oleh Presiden Republik Indonesia dan Kepala BPOM RI.

Usai pak Jokowi beranjak dari kursi, para tamu undangan yang semula duduk manis pun mulai merangsek ke depan panggung untuk menyaksikan penampilan Slank dari jarak dekat. Bahkan sempat terjadi kericuhan dimana beberapa penonton naik ke atas panggung untuk foto bareng personil Slank yang tengah fokus perform. Sebagai penutup, Slank memainkan lagu Kamu  Harus Pulang dilanjut ngeSlank Rame Rame dan penobatan Slank sebagai Duta BPOM RI.

Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan, mari kita jauhi obat ilegal dan penyalahgunaan obat! Kemana aja loe hari gini masih ngobat?

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: