From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

ngeRock Di Konser Gue 2

No Comments #SlankDiary

Sabtu, 4 Februari 2017 Slank bersama ratusan musisi dan seniman Tanah Air menggelar Konser Gue 2 yang berlokasi di Ex Driving Range – Senayan, Jakarta.

Acara yang dimulai sejak pukul 1 siang ini, dimeriahkan oleh penampilan sederet penyanyi, grup musik, seniman, hingga pendakwah yang menyejukkan hati di bawah terik sinar matahari. Dalam acara yang digelar dalam rangka merayakan pesta demokrasi Indonesia dimana Jakarta dan beberapa daerah lainnya akan melangsungkan Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang, Slank naik panggung sekitar pukul 16.30 WIB.

Di depan puluhan ribu Slankers dan warga Jakarta yang membanjiri lapangan golf Senayan, Slank membuka penampilannya dengan membawakan sebuah lagu baru berjudul Palalopeyank. Lagu ini diambil dari album ke-22 Slank yang akan segera dirilis dalam beberapa hari lagi dan secara khusus, Slank mendedikasikan lagu Palalopeyank untuk orang-orang yang gemar menyebarkan berita bohong, menebar kebencian dan menghujat orang lain di sosial media.

Spesial di Konser Gue 2, Slank berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan seniman Tanah Air, Mulai dari Happy Salma yang membacakan puisi di tengah lagu Generasi Biru, Lala Karmela yang nyanyi bareng di lagu Seperti Para Koruptor hingga Steven Jam yang mengajak Slankers untuk menggoyangkan badan di lagu Begitu Saja (Bangsat).

Bukan itu aja, kalau biasanya Slank nyanyi bareng Ayahnya, kali ini Slank nyanyi bareng Gita Gutawa dan selanjutnya melantunkan lagu Terlalu Manis bersama Dira Sugandi. Di tengah penampilan Slank, salah seorang seniman Tanah Air yakni Butet Kertaradjasa membacakan pantun-pantun jenaka yang dilanjut lantunan shalawat Nabi bersama Zastrouw Al Ngatawi.

Di atas panggung Konser Gue 2, Slank juga mengajak semua yang hadir untuk tetap semangat dan jangan pernah lelah dalam menyebarkan virus perdamaian. Usai memainkan lagu Mars Slankers, Lo Harus Grak, Jurustandur dan Garuda Pancasila, Slank mendaulat pak Basuki Tjahaja Purnama dan pak Djarot Saiful Hidayat untuk naik ke atas panggung dan memberikan pesan-pesan untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam konser gue 2.

Sebagai penutup konser yang seluruh pengisi acaranya tidak dibayar sepeserpun ini, Slank membawakan lagu PISS dan mengajak semua yang hadir untuk mengangkat 2 jari ke atas. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat di Konser Gue 2.
Salam 2 jari

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres