From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Mojokerto Kota Penutup Silaturahmi Merajut Kebangsaan

No Comments #SlankDiary

Mojokerto, Jawa Timur jadi destinasi penutup rangkaian tur pesantren Silaturahmi Merajut Kebangsaan Slank bersama APP Sinar Mas. Kali ini, Slank menyambangi Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang terletak di daerah Pacet, Mojokerto.

Slank beserta rombongan yang melakukan perjalanan darat, berhasil tiba di Mojokerto setelah kurang lebih 14 jam dari kota sebelumnya. Setibanya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Slank diajak oleh pengurus ponpes untuk berziarah makam dan shalat Ashar berjamaah. Setelah itu, Slank bersama APP Sinar Mas sempat membagikan bingkisan untuk para santri di dalam area masjid, sebelum melangsungkan dialog budaya.

Di tengah kerumunan warga masyarakat sekitar yang tengah membeli minyak goring murah dalam bazaar yang digelar oleh APP Sinar Mas, Slank hadir memberi kejutan dengan ikut melayani pembelian minyak goreng. Hal ini tentu membuat warga sekitar semakin antusias menyambut kedatangan Slank. Sore harinya, Slank melangsungkan dialog budaya bertajuk Merajut Kebangsaan bersama para santri dan santriwati.

Sekitar pukul 8 malam, Slank pun menampilkan pertunjukan musik spesial untuk para santri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Berbeda dari biasanya, dalam penampilan di tur pesantren ini Slank juga membawakan lagu-lagu religi ala Slank dengan balutan pesan moral untuk para santri dan tentunya tausiyah agama oleh Dr. Zastrouw Al Ngatawi.

Di kota penutup tur pesantren Silaturahmi Merajut Kebangsaan Slank bersama APP Sinar Mas, Slank juga mendapat kesempatan untuk bernyanyi bersama Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa. Sebelum nyanyi bareng Slank, ibu Khofifah lebih dulu mengajak para santri dan Slankers untuk menyanyikan lagu perjuangan ciptaan KH. Wahab Hasbullah atau yang dikenal dengan Mars NU berjudul Syubbanul Wathon (Ya Lal Wathon).

Sebelum mengakhiri penampilannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Slank dan APP Sinarmas lebih dulu mewakafkan Al Quran dan Juz Amma’, membagikan buku tulis SiDU, laptop beserta printer dan beasiswa bagi para santri Pondok Pesantren Darussalam.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam rangkaian rangkaian tur pesantren Silaturahmi Merajut Kebangsaan Slank bersama APP Sinar Mas. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di waktu mendatang dan semakin banyak Pondok Pesantren yang dapat disambangi.
PISS

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: