From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Konferensi Pers Silaturahmi Merajut Kebangsaan

No Comments #SlankDiary

Pagi menjelang siang, 5 September 2017 Slank hadir dalam konferensi pers tur pesantren Slank bersama Dr. Zastrouw Al Ngatawi persembahan Sinar Mas. Hadir dalam acara ini, para personil Slank (minus Abdee), Bunda Iffet beserta Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata dan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, Slank bersama Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas akan menggelar kegiatan sosial bertajuk “Silaturahmi Merajut Kebangsaan bersama Slank & Zastrow Al Ngatawi” dengan tema Indonesia Mendunia di sejumlah pesantren yang berada di Pulau Jawa. Kegiatan ini dilakukan guna menyebarkan virus kebangsaan, kebhinekaan dan perdamaian sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan tentunya, menyajikan hiburan bagi para santri dan warga di lingkungan pesantren.

Dengan semangat merajut Kebangsaan agar Indonesia mendunia, Slank akan menampilkan pertunjukan musik spesial dengan selingan tausiyah kebangsaan oleh Dr. Zastrow Al Ngatawi. Selain itu, Silaturahmi: Merajut Kebangsaan juga diiringi kegiatan wakaf Quran dan Juz Amma’, pembagian buku tulis SiDU, bakti sosial, serta dialog dan ibadah bersama para santri dan masyarakat sekitar.

Berikut daftar pondok pesantren yang akan Slank sambangi di tanggal 13 – 17 September 2017 mendatang,

  • Pondok Pesantren Darussalam – Ciamis, Jawa Barat
  • Pondok Pesantren Al Hikmah 2 – Brebes, Jawa Tengah
  • Pondok Pesantren Darussalam – Pekalongan, Jawa Tengah
  • Pondok Pesantren Amanatulummah – Mojokerto, Jawa Timur

Dalam konferensi pers, secara simbolis pihak Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas juga menyerahkan Quran dan Juz Amma’ beserta buku tulis SiDU kepada Slank untuk nantinya diberikan kepada para santri di pesantren yang akan Slank sambangi dalam tur Silaturahmi Merajut Kebangsaan.

“Kegiatan sosial yang Slank lakukan merupakan bentuk rasa syukur sama Sang Pencipta dan memang , diutamakan tempat pendidikan karena pesantren ini kan sarana edukasi. Di sana juga para santri lagi nuntut ilmu, makanya kita pilih pesantren” ungkap Kaka saat ditanya perihal terpilihnya pesantren sebagai tujuan dari kegiatan Ngaji Bareng Slank yang didukung penuh oleh Asia Pulp & Paper Sinar Mas dan PT. Pulau Biru Indonesia.

“Ayo ngeSlank Rame Rame, kita merajut Kebangsaan agar Indonesia mendunia”

 

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: