From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Kembali ngeSlank Rame Rame Di Timor Leste

No Comments #SlankDiary

Sabtu, 18 November 2017 untuk yang ketiga kali Slank menginjakkan kaki di negara tetangga, yakni Timor Leste. Kali ini Slank tampil di Dili, tepatnya Lapangan Tasitolu.

Slank yang tiba sehari sebelum pementasan, lebih dulu memenuhi undangan KBRI Indonesia di Dili, kemudian menyambangi sekretariat Slank Fans Club Dili dan sempat menikmati keindahan alam Timor Leste dengan diving dan main di pantai. Satu hal yang paling beda dari penampilan Slank di Timor Leste adalah, ketidak ikut sertaan Abdee karena ia masih dalam proses pemulihan. Meski begitu, Slank tetap menyuguhkan penampilan terbaiknya untuk puluhan ribu Slankers dan warga masyarakat Timor Leste yang membanjiri tribun penonton.

Antusiasme luar biasa dari para Slankers yang hadir, sangat terasa sebelum Slank naik panggung. Begitu Kaka, Bim2x, Ridho & Ivanka mulai memainkan instrumen masing-masing, Tasitolu bergetar karena hampir semua penonton berjingkrak ikuti alunan musik. Bukan cuma menampilkan sajian musik, dari atas panggung Slank juga menitipkan beragam pesan untuk semua yang hadir di Timor Leste. Slank mengingatkan para pemuda Dili untuk menjaga perdamaian, jauhi narkoba dan membasmi korupsi.

Salah seorang wanita asal Timor Leste, ikut menyumbangkan suaranya bersama Slank menyanyikan lagu pergaulan. Selepas itu, Slank memberi kesempatan bagi Slanky Timor Leste untuk bergoyang bersama. Untuk pertama kalinya pula, Slank memperkenalkan lagu-lagu terbaru dari album Palalopeyank.

Sebagai penutup, lantunan lagu Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang dan ngeSlank Rame Rame dimainkan Slank di atas panggung. Terima kasih banyak untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam penampilan Slank di Dili, Timor Leste dan semoga Slank bisa lekas kembali lagi.

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: