From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Brebes Destinasi Kedua Silaturahmi Merajut Kebangsaan

No Comments #SlankDiary

Rangkaian tur pesantren Slank bersama APP Sinar Mas yang bertajuk “Merajut Kebangsaan” berlanjut ke kota kedua, yakni Brebes, Jawa Timur.

Di kota ini, Slank menyambangi Pondok Pondok Pesantren Al Hikmah 2 – Brebes yang beralamat di Jalan Raya Benda, Desa Benda, Sirampog pada Kamis, 14 September 2017. Sebelum memasuki area pondok, Slank lebih dulu berziarah ke makam yang berada di pemukiman warga. Setelah itu, Slank memulai aktivitas Silaturahmi Merajut Kebangsaan dengan ikut serta dalam bazaar minyak goreng murah.

Selain itu, Slank juga sempat mengecat masjid dan shalat Ashar berjamaah sebelum memulai dialog budaya. Bersama para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Hikmah 2, Slank melangsungkan dialog budaya dan dilanjut shalat Maghrib berjamaah.

Malam harinya sekitar pukul 8 waktu setempat, Slank menggelar konser bertema ngaji bareng Slank dan Dr. Zastrouw Al Ngatawi di lapangan Pondok Pesantren Al Hikmah 2, Brebes. Berbeda dari konser Slank lainnya, kali ini tribun penonton dibagi beberapa porsi mulai dari santriwan yang diposisikan di bagian tengah dan wajib duduk, Slankers dan masyarakat sekitar di sebelah kiri panggung dengan tali pembatas yang dijaga Banser NU, serta santriwati yang punya tempat sendiri yakni jauh dari panggung, tapi tetap dapat menyaksikan konser Slank melalui layar lebar.

Serupa dengan sebelumnya, di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes APP Sinar Mas juga mewakafkan Al Quran dan Juz Amma’, membagikan buku tulis SiDU, laptop beserta printer dan beasiswa bagi para santri. Slank juga kembali berduet bareng mbak Yenni Wahid yang kali ini mengikutsertakan buah hatinya untuk naik ke atas panggung.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam penampilan Slank di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Brebes dan selanjutnya, Slank akan merapat ke Pondok Pesantren Darussalam, Batang.

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: