From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Orang Merdeka!

No Comments Potlot

Mari kita lanjut ngebongkar lagu-lagu dari album Palalopeyank. Kali ini, kita kupas track ke-3 yang berjudul Orang Merdeka.

Sama seperti dua lagu sebelumnya, lagu Orang Merdeka juga mengusung genre rock yang tetap nyaman di telinga. Lagu ini dibuat oleh Bimbim, Kaka dan Ridho di Studio Parah tepatnya tanggal 8 September 2016 pukul 9 pagi WIB di sela-sela proses rekaman album Palalopeyank.

Belakangan ini, banyak sekali polisi moral yang gemar mengkritisi perbuatan orang lain tanpa didasari pemikiran objektif alias tidak berimbang. Menanggapi hal ini, Slank justru mengajak kita untuk acuhkan ocehan mereka, karena kita hidup di alam merdeka, anti feodalisme warisan kompeni. Pengokohan sikap merdeka yang tak gentar hadapi kontradiksi dalam kebebasan beropini dan berkreasi, dituangkan Slank dalam lagu Orang Merdeka.

Tahun 2005 Slank memperkenalkan Manifesto Slank (13 ajaran nggak sempurna Slankisme) yang diurutan pertama terdapat ajaran “Kita Harus Kritis” tapi jangan lupa, ajaran terakhir yakni “Membuka Otak Dan Hati Kita”. Jadi, janganlah kritik dengan dasar sirik. Mari kita teriakkan bersama, “Walau kalian ngoceh “semau gue”.. Ku akan tetap jadi orang yang merdeka! Aku orang merdeka..”

Coba dengarkan lagu Orang Merdeka yang terdapat di album Palalopeyank yang bisa kalian beli CD-nya di seluruh store KFC se-Indonesia dengan harga Rp.44 ribu apabila beli CD-nya saja. Upload foto yang menampilkan wajah kalian ke sosial media dengan hashtag #Palalopeyank dan mention/tandai akun resmi sosial media Slank,

Instagram: SlankDotCom http://instagram.com/slankdotcom
Facebook: Slank http://facebook.com/slankband
Migme: SlankBand http://mig.me/slankband
Twitter: SlankDotCom http://twitter.com/slankdotcom