From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

slank

Nyok Bersihin Sampah!!!

No Comments

Sampah dimana-dimana!!! Sampah jadi sarang penyakit!! Sampah bikin kumuh!! Bisa bikin banjir juga!! Kita nggak mau Jakarta disampahin!! Makanya, dari sekarang mulai deh belajar ngejaga lingkungan dengan nggak buang sampah sembarangan!!

Di Jakarta aja, tiap hari ada ENAM RIBU TON sampah yang ngebebanin & DUA RIBU TON di antaranya, dibuang di kali. Apa mau Jakarta punya Gunung Sampah?!? Nggak mau kan?!? Yuk ah, mulai dari diri sendiri dulu kita berusaha untuk menjaga lingkungan, kemudian ajak deh yang lain. Keuntungan yang didapat dari lingkungan yang bersih bukan untuk orang lain kok, diri sendiri juga pastinya juga kebagian rasa senang & tenang karena nggak dihantui sama sampah.

Caranya gimana?!? Diawali dari hal kecil dulu, misalnya untuk yang ngerokok buang puntung rokoknya jangan sembarangan, buang tissue bekas apapun jangan di sembarang tempat, karena sekecil apapun sampah yang dibuang asal-asalan, pastinya bakal numpuk kalo ribuan orang lainnya ngelakuin hal yang sama.

Khusus buat Slankers/Slanky atau penggemar musik yang hobi nonton konser, inget nih!!! Setiap nonton konser jangan buang botol bekas air minum asal-asalan. Buang sampah pada tempatnya!! Selain itu, andai lagi di tengah perjalanan dan nggak nemuin tempat sampah, ya disimpan aja dulu sampahnya di kantong, tas plastik, dalam mobil, atau dijinjing aja dulu. Terus dibuang deh begitu ketemu tempat sampah. Buat yang masih muda apalagi cowok-cowok juga nih, jangan malas atau malu untuk ikut kerja bakti bersihin lingkungan!!

Nggak mau kan terus-terusan ngerasa bersalah setiap dengar bait lagu ALAMI (Alb Slankissme) ini ?!? “Sungguh BODOHnya aku, yang nggak mau belajar bersahabat dengan alam…”

Kepedulian terhadap lingkungan dengan nggak buang sampah sembarangan juga berlaku di seluruh daerah, bukan cuma Jakarta. Semua orang WAJIB untuk menjaga kebersihan dan membersihkan sampah bukan cuma tugasnya petugas kebersihan.

Nyoook bersihin sampah!! Jakarta bersih pasti nggak bikin risih!!

 

 

Have your say