From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Hutan Karma Robohkan Peradaban

No Comments Potlot

Kegusaran yang diluapkan Slank di album Palalopeyank, bukan hanya diperuntukan bagi orang-orang yang gemar menebar kebencian, tapi juga kepada para perusak alam yang merobohkan peradaban di dalam hutan karena kelakuan mereka.

Jauh berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, saking emosinya Slank sampai-sampai menggunakan majas sarkasme dalam lirik lagu Hutan Karma. Jadi, Slank mengungkapkan kebalikan dari apa yang seharusnya dilakukan terhadap alam. Seperti yang kita ketahui, kerugian yang diakibatkan oleh kelakuan para perusak alam bukan hanya dirasakan oleh manusia saja, tapi juga makhluk hidup lainnya.

Pengalaman kurang menyenangkan pernah Slank rasakan di bulan Juni 2013, usai konser di Pekanbaru. Saat itu, jadwal penerbangan untuk kembali ke Jakarta terganggu dengan asap tebal yang menyelimuti Pekanbaru. Hal ini mestinya nggak terjadi kalau manusia nggak melakukan kecerobohan dengan sengaja membakar hutan demi membuka lahan.

3 tahun kemudian tepatnya Agustus 2016, Slank kembali berkunjung ke kota Pekanbaru dan memanfaatkan waktu dengan kembali kumpul bareng di kamar hotel ngulik lagu baru. Mengingat apa yang pernah dialami 3 tahun sebelumnya, Slank pun kompak membuat sebuah lagu yang jadi luapan emosi terhadap perusak alam. Lagu ini berjudul Hutan karma dan berada di urutan ke-5 dalam susunan lagu di album Palalopeyank. Bukan hanya soal asap, Slank juga mengingatkan bahaya kerusakan alam lain mulai dari banjir bandang, longsor dan tentunya kelangsungan hidup hewan.

Perdengarkan lagu Hutan Karma ke banyak orang supaya mereka yang gemar merusak alam bisa mengingat akan karma karena segala keburukan yang kita lakukan di masa lalu akan berdampak buruk pula terhadap diri sendiri di masa depan. “Rimba raya hutan karma, robohkan peradaban!”

Beli CD album Palalopeyank di outlet KFC terdekat dan jangan lupa upload foto yang menampilkan wajah kalian dengan CD album 22 Slank ke sosial media dengan hashtag #Palalopeyank dan mention/tandai akun resmi sosial media Slank,

Instagram: SlankDotCom http://instagram.com/slankdotcom
Facebook: Slank http://facebook.com/slankband
Migme: SlankBand http://mig.me/slankband
Twitter: SlankDotCom http://twitter.com/slankdotcom