From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Album Religi Ala Slank

No Comments Potlot

Setiap memasuki bulan suci Ramadhan, kerap muncul pertanyaan “Kapan Slank merilis album religi? Kenapa Slank belum pernah membuat album religi?” dan sebagainya. Guna menjawab itu semua, sekaligus untuk pertama kalinya setelah lebih dari 32 tahun berkarya, inilah album religi ala Slank sebagai hadiah lebaran berjudul D.O.A. Album yang berisi 16 lagu sarat religi ini, dirilis tepat di hari ke-25 bulan suci Ramadhan, guna menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Setelah me-restart hati di bulan suci, tiba saatnya untuk kita memulai kembali fitri/ semua dari nol dan mengawali dengan doa.

Lagu terbaru yang jadi hit single dari album ini juga berjudul D.O.A ciptaan Bim2x, Kaka, Ivanka dan Ridho yang mengandung pesan edukatif religius berbalut aransemen musik rock n’ roll Slank dengan harapan semoga mampu menggugah semangat kita terlebih para pemuda dalam mengingat Sang Pencipta. Di 3 lagu urutan terakhir, Slank juga berkolaborasi dengan Zastrouw Al Ngatawi yang menerjemahkan makna religi di balik lagu-lagu Slank.

Secara harfiah, doa berarti permohonan (harapan, permintaan, pujian) dan kita sebagai manusia juga diwajibkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Dalam Al Quran Surah Al Mu’min ayat 60, Allah SWT berfirman, “Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan”. Inilah yang menginspirasi Slank untuk menghadirkan album D.O.A sebagai pengingat bagi kita semua sebagai makhluk Tuhan untuk senantiasa memohon kepadaNya. Seperti potongan lirik lagu D.O.A berikut, “Pengen berhasil minta dulu! Kalau nggak pernah minta apa-apa, ya nggak dapat apa-apa! Pengen menang doa dulu! Udah kerja keras dan usaha, nggak berdoa ya percuma!”

IMG_7990 1

 

 

 

 

 

 

Dalam pendistribusiannya, Slank bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sports Indonesia (JMSI), jadi album D.O.A bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-Indonesia dengan tujuan mempermudah Slankers memiliki album terbaru Slank yang original. Dapatkan segera album religi ala Slank dan mari kita sebarkan kebaikan lewat #DoaSlank.

 

Please follow and like us: