Novak Djokovic Meditasi di Kuil Buddha

Moderator: RenkaStres

prajuritlele
ANAK MAMI
ANAK MAMI
Posts: 52
Joined: 21 Apr 2015, 18:06

Novak Djokovic Meditasi di Kuil Buddha

Postby prajuritlele » 01 Jul 2015, 09:47

Empat tahun terakhir, Novak Djokovic lakukan meditasi di kuil Buddha.

Image

Petenis Serbia, Novak Djokovic dikabarkan sudah hampir empat tahun rutin menjalankan meditasi di kuil Buddha. Tujuannya untuk menenangkan diri hingga bisa fokus di pertandingan Wimbledon atau ajang grand slam yang ia ikuti, Selasa (01/07/15).

Meski tidak menyebut bahwa dirinya ialah penganut agama Buddha, Novak Djokovic dalam empat tahun terakhir selalu berkunjung ke sebuah kuil Buddha di luar kota London.

Alasannya kata Djokovic seperti dilansir businessinsider.co, ia selalu memberi ketenangan jika melakukan meditasi di kuil Buddha tersebut. "Ketika saya tinggal di Wimbledon Village, saya ingin bersantai diantara pertandingan dengan alam yang tenang," kata Djokovic.

Ditambahkan Djokovic, tiap laga turnamen tenis akan selalu ada tekanan yang bisa membuat petenis stress dan bisa membuat petenis tidak mampu memainkan permainan terbaiknya.

Phramaha Bhatsakorn Piyobhas, salah seorang biarawan di kuil tersebut mengatakan bahwa meditasi yang dilakukan Djokovic ialah untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus yang pada gilirannya akan membuat petenis mampu bermain sebaik mungkin.

Hasil meditasi yang dilakukan Djokovic dilaga awal Wimbledon 2015 berbuah manis. Ia mampu menang di laga awal WImbledon 2015 dan akan membuka peluangnya untuk bisa meraih gelar Wimbledon untuk kali ketiga.

Sumber : http://ids.ms/pfVamlWx



Return to “Olahraga”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest