Discography

Discography

VIRUS Road Show (2002)

  • Release date: 2002-02
  • Label: Slank Records

Album ini merupakan album live kompilasi kedua dari SLANK dimana setelah SLANK meluncurkan album ke-10 yang diberi judul VIRUS, bersama Deteksi Production & Sampoerna A Mild SLANK langsung menggelar tour konser VIRUS Road Show 21 Kota se-Indonesia yang direkam dan dijadikan sebuah album. Album yang diproduseri SLANK produksi SLANK Records & Program/PT.Virgo Ramayana Record ini direkam oleh Sony Soebowo saat SLANK yang diisi Kaka (Vocal+Harmonica), Abdee (Guitar) Ridho (Guitar+Keyboard), Ivanka  (Bass+Jimbe), dan Bimbim (Drums) melangsungkan tour konser Virus Road Show. Album yang proses mixing & mastering-nya dilakukan di Parah Studio-Potlot ini diedarkan dalam bentuk kaset, cd, dan VCD yang berbonus Poster & Koran2an SLANK,  serta kehadiran 1 lagu baru berjudul I Miss U But I Hate U (feat DJ Hudi).

#SLANKFact

– Untuk pertama kalinya, SLANK menghadirkan sebuah video klip dengan 2 episode (bersambung).
– Dalam versi kaset album ini terdapat rekaman permainan solo dari Abdee, Ridho, dan Ivanka dan untuk versi VCD, terdapat rekaman terjadinya kericuhan ketika konser yang berhasil diredakan oleh SLANK.
– Konser Virus Road Show di 21 kota se-Indonesia dihadiri 80.000 penonton.

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Intro Indonesia

    Lyrics

    INdah sekali
    DOngeng tidurku
    NEnek yang bercerita
    SIApapun percaya

    Indonesia..
    Indonesia..

    Ciptaan : Bimbim

    Intro Indonesia
  2. 2

    Utopia

    Lyrics

    Katanya kita orang kaya
    Karena kita punya segala-galanya
    Kata siapa
    Kita orang ramah tamah
    Karena kita slalu bermusyawarah
    Kata siapa

    Ini hanya dalam dongeng saja
    Ini hanya dalam dongeng saja
    Cerita orang tua

    Kita orang yang paling beradab
    Karena kita slalu taat beragama
    Kata siapa?
    Kita Orang yang paling adil
    Apalagi sama orang-orang kecil
    Kata siapa

    Ini cuma khayalan saja
    Ini cuma khayalan saja
    Karangan orang tua

    Woy minggir!!

    Cuci kaki saja pada tidur semua
    Biar kami saja yang jaga malam
    Kalian sudah tua
    Mundur!!

    Ciptaan : Bimbim

    Utopia
  3. 3

    Percuma

    Lyrics

    Begitukah caranya mencintaiku
    Cuma segini rasa sayangmu
    Seperti itu kau perlakukan aku
    Hanya ini yang bisa kau berikan untukku

    Percuma ku mempercayakan kamu
    Percuma hingga kau biasa bebas
    Bebas di belakangku

    Gak ada cara lain lagi
    Gak bisa lebih mesra lagi
    Cuma bisa yang kaya gini
    Gak boleh lebih dari ini

    Opini manis kau ucapkan dengan menangis
    Akting sedihmu kau jadikan senjata
    Rayuan manjamu jadi koncian
    Sifat mengalahku yang slalu kau manfaatkan

    Percuma kupercaya sama kamu
    Percuma kalau kau sering bebas
    bebas di belakangku

    Gak ada cara lain lagi
    Gak bisa lebih mesra lagi
    Cuma bisa yang kaya gini
    Gak boleh lebih dari ini
    Percuma
    Percuma
    Percuma

    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Percuma

    Ciptaan : Bimbim

    Percuma
  4. 4

    Anak Mami

    Lyrics

    Anak mami mau mandiri
    Tapi masih nodong papi
    Dikit-dikit nyari mami
    Anak mami pulang lagi

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Anak mami
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Dijemput mami

    Anak mami berdikari
    Setiap hari pake dasi
    Dia punya banyak relasi
    Temen-temen doyan ekstasi

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Sibuk party
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Sampai pagi

    Anak mami maen melody
    Anak mami melody lagi

    Anak mami sok mandiri
    Coba hidup sendiri tapi
    Berlindung di balik papi
    Mengumpet di ketek mami

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Ngambek lagi
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Takut sendiri
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Pulang lagi

    Anak mami, anak mami, anak mami

    Berlagak mandiri
    Sok berdikari
    Minta dibeliin mercy
    Tapi gak dikasih
    Anak mami kabur lagi

    Ciptaan :Bimbim

    Anak Mami
  5. 5

    Makan Gak Makan Asal Kumpul

    Lyrics

    Hidup memang udah susah
    Tapi jangan dibikin susah
    Hidup memang bikin pusing
    Jangan tambah dibawa pening

    Selama kamu masih mencintaiku
    Selama kamu tetap setia padaku

    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kau ada
    Disampingku

    Hari demi hari semakin parah
    Kuatin semangat biar nggak lemah
    Gali-gali lobang tutup lobang
    Biar gak tambah banyak utang

    Tapi selama kamu masih
    Masih cinta
    Tapi selama kita tetap bersatu
    Sama-sama

    Bulan ke bulan semakin gawat
    Asal nggak laper sampai lewat
    Kalau nggak mikir cepat-cepat
    Bangsa Indonesia bisa kiamat

    Selama nggak panik dan mikir santai
    Selama kita semua tetap cinta damai

    Makan Gak Makan Asal Kumpul
  6. 6

    Pak Tani

    Lyrics

    Sang kancil curi laser disc-nya pak tani
    Pak tani lupa pasang alarm
    Untung TV warnanya nggak hilang
    Untung mobil BMW-nya nggak dibawa

    Kapan-kapan
    Semua itu akan terjadi
    Entah kapan
    Para petani hidup bagai orang di kota

    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    103 tahun mungkin
    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    100 tahun lagi, mungkin

    Petani bajak sawah pake traktor
    Kerja rutin ngontrol ladang numpak Harley
    Ngitung laba panen pake komputer
    Ngirim order beras pake helikopter

    Kapan-kapan
    Semua itu akan terjadi
    Entah kapan
    Para petani hidup bagai orang di kota

    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    103 tahun mungkin
    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    100 tahun lagi mungkin

    Sang kancil mencuri laser disc-nya pak tani
    Pak tani lupa pasang alarm
    Untung TV warnanya nggak hilang
    Untung mobil BMW nggak dibawa

    Kapan-kapan
    Semua itu akan terjadi
    Entah kapan
    Para petani hidup bagai orang di kota

    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    103 tahun mungkin
    Nggak mungkin-nggak mungkin semua itu terjadi
    100 tahun lagi mungkin

    Ciptaan : Bimbim

    Pak Tani
  7. 7

    JKT Pagi Ini

    Lyrics

    Pagi dingin gak ada sinar mentari
    Dan langit pun terlihat gelap
    Mendung datang lagi

    Dan aku berdiri
    Di atas gedung yang tinggi
    Memandang ramainya
    Jakarta menyambut pagi ini

    Aku di sini sendiri
    Aku di sini sepi
    Mengapa aku di sini
    Jakarta pagi ini

    Pagi sunyi
    Gak ada burung bernyanyi
    Putih embun pun kini
    Telah terkontaminasi

    Aku seperti terbang gak memijak bumi
    Di antara merahnya emosi
    Jakarta yang semakin ternodai

    Aku di sini sendiri
    Aku di sini sepi
    Mengapa aku di sini
    Jakarta pagi ini
    Aku di sini
    Walau apa yang terjadi
    Sampai aku mati

    Tempatku bukan di sini
    Jakarta, Jakarta pagi ini

    Aku di sini... sendiri
    Aku di sini... sepi
    Tempatku bukan di sini
    Jakarta pagi ini

    Aku di sini... sendiri
    Aku di sini... sepi
    Tempatku bukanlah di sini
    Jakarta pagi ini

    Di sini sendiri
    Di sini sepi
    Tempatku bukan di sini
    Jakarta pagi ini

    Ciptaan : Bimbim & Kaka

    JKT Pagi Ini
  8. 8

    Bidadari Penyelamat

    Lyrics

    6.30 pagi
    Aku sudah terbangun
    Matahari bersinar
    Tapi tak terasa panas

    Setan dalam hati tertawa
    Teringat kejadian semalam
    Semua bilang aku salah jalan
    Tapi nggak ada satupun yang punya peta

    Haripun berlalu
    Tak sadar sudah tahunan

    Kemana bidadariku pergi
    Yang bisa menyelamatkanku
    Seharusnya dia dari tadi
    Sudah berada di sini

    Malaikat di jiwa terbelenggu
    Akal sehatku pun mati
    Semua orang coba-coba ingin menolong
    Tapi terdengar seperti menggonggong

    Haripun berlalu
    Aku kecebur semakin dalam

    Ciptaan : Bimbim

    Bidadari Penyelamat
  9. 9

    Anyer 10 Maret

    Lyrics

    Malam ini kembali sadari aku sendiri
    Gelap ini kembali sadari kau telah pergi
    Malam ini kata hati harus terpenuhi
    Gelap ini kata hati ingin kau kembali

    Hembus dinginnya angin lautan
    Telah hilang ditelan
    Bergelas-gelas arak
    Yang kutenggakkan

    Malam ini ku bernyanyi lepas isi hati
    Gelap ini ku ucap berjuta kata maki
    Malam ini bersama bulan aku menari
    Gelap ini di tepi pantai aku menangis

    Tanpa dirimu dekat di mataku
    Aku bagai ikan tanpa air
    Tanpa dirimu ada di sisiku
    Aku bagai hiu tanpa taring
    Tanpa dirimu dekap di pelukku
    Aku bagai pantai tanpa lautan
    Kembalilah kasih
    Kembalilah kasih

    Ciptaan : Kaka & Bimbim

    Anyer 10 Maret
  10. 10

    Ketinggalan Jaman

    Lyrics

    Kau nggak tahu apa yang terjadi
    Lihat-lihatlah disana-sini
    Perubahan kini cepat sekali

    Kau nggak pernah peduli
    Nggak mau ambil pusing
    Karena kamu, kamu terlalu acuh
    Oh kasih

    Pacarku kamu kok kampungan
    Kau pacarku ketinggalan zaman
    Ngomongmu garing
    Kalau ngobrol nggak pernah nyambung
    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Sikapmu kuno! Masih berbau feodal Londo
    Oh pacarku ketinggalan zaman

    Kau nggak tahu saat-saat ini
    Lihat-lihatlah kekanan kiri
    Reformasi sudah terjadi

    Kau belagak peduli sok ikut-ikutan pusing
    Kamu kok jadi nggak cuek lagi?

    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Kau pacarku ketinggalan zaman
    Gayamu ekstrim tetep aja aku nggak bangga
    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Sok yang paling ekstrim
    Malah bikin aku malu saja
    Oh pacarku ketinggalan zaman

    Ciptaan : Bimbim

    Ketinggalan Jaman
  11. 11

    Lembah Baliem

    Lyrics

    Aku nggak perlu uang ribuan
    Yang aku mau uang merah cepe'an
    Aku nggak butuh kedudukan
    Yang penting masih ada lahan tuk makan

    Asal ada babi untuk di panggang
    Asal banyak ubi untuk ku makan
    Aku cukup senang
    Aku cukup senang
    Dan akupun tenang

    Aku nggak ngerti ada banyak tambang
    Yang aku tahu banyak hutan yang hilang
    Aku nggak peduli banyak nada sumbang
    Kita orang ini dianggap terbelakang

    Asal ada babi untuk di panggang
    Asal banyak ubi untuk ku makan
    Aku cukup senang
    Aku cukup senang
    Dan akupun tenang

    Hee yamko rambe yamko
    aronawa kombe
    Hee yamko rambe yamko
    aronawa kombe

    Temino kibe kubano ko bombe ko
    Yuma no bungo awe ade
    Temino kibe kubano ko bombe ko
    Yuma no bungo awe ade

    Lembah Baliem
  12. 12

    Kereta Terakhir (Solo Abdee)

    Lyrics

    Lagu ini cuma berisi instrumen gitarnya Abdee.. Kalo pengen dengerin, beli kaset/cd originalnya..!!

    Kereta Terakhir (Solo Abdee)
  13. 13

    Solo Ivanka

    Lyrics

    Namanya juga solo bass, ya isinya cuma instrumen waktu Ivanka main bass aja! Keren lho, kalau mau dengar ya beli cd/kaset atau download digital-nya yang original.
    PISS

    Solo Ivanka
  14. 14

    #1

    Lyrics

    Apa jadinya aku andai kamu gak ada
    Tanpa kamu aku bukan apa apa
    Dan aku sangat butuh
    Dan aku ingin slalu kau sentuh

    Karena kamu
    Yang bisa menyelamatkanku
    Cuma kamu
    Yang mampu mengendalikan aku

    Kamu... Aku...
    Kamu... Aku...
    Kamu... Aku...
    Satu

    Apa artinya dunia bila kau tak senyum
    Tanpa cintamu aku pasti mati
    Dan aku sangat butuh
    Dan aku ingin slalu kau sentuh

    Karena kamu
    Yang bisa menyelamatkanku
    Cuma kamu
    Yang mampu mengendalikan aku

    Kamu... Aku...
    Kamu... Aku...
    Kamu... Aku...
    Satu... Satu...
    Kamu... Selalu
    Satu

    Ciptaan : Bimbim, Kaka, Abdee

    #1
  15. 15

    Solo Ridho

    Lyrics

    Namanya juga solo gitar, ya cuma berisi instrumen waktu Ridho main gitar aja! Keren lho, kalau mau dengar ya beli cd/kaset atau download digital-nya yang original.
    PISS

    Solo Ridho
  16. 16

    Sikon

    Lyrics

    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi sosial
    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi kondisi situasi

    Kondisi situasi
    Yang selalu menghantui
    Yang merah yang kuning
    Yang hijau yang biru
    Yang warna-warni

    Kondisi situasi
    Yang pasti mengikuti
    Dari atas dari bawah
    Dari samping saling balas
    Yang tengah yang kalah

    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi sosial
    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi kondisi situasi

    Kondisi situasi
    Yang terus menghantui

    Kondisi situasi
    Yang sering mengintai
    Di kiri, di kanan
    Di depan, di belakang
    Di kiri, di kanan
    Di depan, di belakang
    Kondisi Situasi

    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi sok, sok, sosial
    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi kondisi situasi

    Sikon toleransi diri
    Sikon toleransi

    #Spoken
    "Ok gue mesti balik ye, kita ketemu lagi
    Sampai jumpa bye bye bye
    Hahahaha, ok bener-bener balik gue nih
    See you, Assalamu alaikum"

    Ciptaan : Bimbim, Kaka, Ivanka

    Sikon
  17. 17

    Orkes Sakit Hati

    Lyrics

    Jangan kau kecewakan aku lagi
    Aku enggak mau menderita lagi
    Kalau ingkari janji

    Aku nggak mau kebawa emosi
    Jangan biarkan aku sakit hati
    Karena ingkari janji

    Cinta dan kepercayaan yang ku berikan
    Jangan sampai kamu sia-siakan
    Dengan ingkari janji

    Jangan-jangan kau bohongi aku lagi
    Banyak bicara cuma basa-basi
    Coba ingkari janji

    Semua yang kau inginkan selalu ku beri
    Ku lakukan semua walau sampai mati
    Jangan ingkari janji

    Kebebasan yang kamu dapatkan
    Bukan jadi kamu boleh sembarangan
    Kamu sudah berjanji
    Jangan ingkari janji
    Mending jangan berjanji

    Ciptaan: Bimbim & Kaka

    Orkes Sakit Hati
  18. 18

    Balikin

    Lyrics

    Mencintai kamu
    Bisa-bisa membunuh diriku
    Bikin patah hati
    Terus langsung dicuekin

    Mencintai kamu
    Sama saja menggantung leherku
    Bikin sakit hati
    Terus langsung ditinggalin

    Balikin oh balikin
    Hati gue kaya dulu lagi
    Elo harus tanggung jawab
    Kalo gue nanti
    Nanti mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Mencintai kamu
    Bikin dompet gue kebobolan
    Hidup gak keurus
    Sibuk ngeladenin kamu

    Mencintai kamu
    Jadi nggak doyan sama makan
    Badan gue kurus
    Capek ngelayanin kamu

    Balikin oh balikin
    Body gue kaya dulu lagi
    Elo bakal kena tanggung jawab
    Kalo gue sampe
    Sampe mati

    Mencintai kamu
    Sama juga di dalam penjara
    Hilang kebebasan
    Kebanyakan aturan

    Mencintai kamu
    Enggak-nggak pernah dipercaya
    Ngebohong salah
    Jujur malah tambah salah

    Balikin oh balikin
    Kebebasan kaya dulu lagi
    Elo nyesel karena tanggung jawab
    Kalo gue nekad
    Pengen mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku, kebebasanku
    Kedamaianku yang seperti dulu lagi

    Ciptaan: Bim2x

    Balikin
  19. 19

    Virus

    Lyrics

    Aku gak mau menjadi setan yang menakutimu
    Aku gak mau menjadi iblis yang menyesatkanmu

    Yang aku mau kau mencoba
    Tuk mengenal aku
    Yang aku mau kau belajar
    Tuk mencintai aku
    Tulus dan apa adanya

    Aku gak ingin seperti api
    Membakar hatimu
    Aku gak ingin seperti duri
    Yang melukaimu

    Yang aku tahu ku mencoba
    Terbuka
    Yang aku tau ku sengaja
    Tuk slalu bicara
    Jujur dan apa adanya

    Aku bisa saja menjadi seperti virus
    Yang melumpuhkanmu

    Ciptaan : Bimbim, Kaka

    Virus
  20. 20

    Kamu Harus Pulang

    Lyrics

    Pacarku ayo kita pulang
    Waktu hampir jam 12 malam
    Kita nggak bisa kemana-mana lagi
    Karena kita sudah berjanji

    Pacarku kita harus pulang
    Aku nggak mau nanti disalahkan
    Dicap jelek sama keluargamu
    Dimusuhi sama Mamamu

    Kamu harus cepat pulang
    Jangan terlambat sampai di rumah
    Kamu harus cepat pulang
    Walau sedang nikmati malam ini

    Mereka gak pernah mengerti
    Mereka gak mau mengerti
    Mereka gak akan mengerti
    Itu pasti

    Pacarku lupakan saja
    Rencana ke tempat hiburan malam
    Pacarku tunggu apa lagi
    Jangan tunggu ayam jantan berbunyi

    Pacarku kamu harus pulang
    Waktu sudah tidak memungkinkan
    Jangan memaksa untuk pulang pagi
    Itu sama saja bunuh diri

    (Spoken)
    "Aku harus cepat pulang.."
    "Yaudah loe pulang deh, loe jangan ikutin gue terus donk! Kan gue orang lain, gue cowok dan gue bebas Kalo loe cewek!"

    Ciptaan : SLANK

    Kamu Harus Pulang
  21. 21

    I Miss U But I Hate U (feat. DJ Hudi)

    Lyrics

    I miss you baby!

    Waktu aku lagi tinggi
    Hilang akal sehatku
    Tapi masih ingat kamu

    Hampir setiap malam hari
    Di dalam tidurku
    Sering memimpikan kamu

    Banyak pulsa untuk menelpon kamu
    Banyak pesan yang aku tinggalkan
    Tapi di mana kamu aku nggak tahu
    Jarang di rumah kebanyakan di jalan

    I miss you but I hate you, my girl
    I miss you but I hate you, my girl

    Baru aja kubuka mata
    Terbangun pagi-pagi
    Langsung kepikiran kamu

    Setiap bunyi berdering
    Langsung ku angkat telponku
    Berharap itu dari kamu

    Berkali-kali aku sms kamu
    Berkata mesra yang aku ucapkan
    Kamu nggak tahu apa nggak mau tahu
    Gak ada kabar nggak ada penjelasan

    cipt.Bimbim & Ivanka

    I Miss U But I Hate U (feat. DJ Hudi)
Please follow and like us: