Discography

Discography

Reborn Republic Slank (2005)

  • Release date: 2005-10
  • Label: Slank Records

Album ini merupakan album live kompilasi SLANK yang menampilkan aksi panggung SLANK di konser A Mild Live Soundrenaline di 5 kota di Indonesia. Album ini merupakan hasil kerja bareng A Mild Live Productions dengan SLANK Records sebagai produser, dan distribusi oleh Program/Virgo Ramayana. Dalam album yang diedarkan dalam bentuk DVD & VCD juga terdaoat kolaborasi SLANK bareng Shaun Frank vokalis band asal Canada bernama Crowned King di lagu I Miss U But I Hate U. Lagu jagoan di album ini adalah lagu Ku tak bisa versi live dan lagu-lagu aransemen baru dari SLANK seperti lagu Balikin yang di-medley Makan gak makan. Bonus untuk pembelian album ini adalah kalender eksklusif SLANK 200 dan daftar kode lagu nsp SLANK>

#SLANKFact

Slank merupakan satu-satunya band yang mendapat kehormatan untuk tampil di 5 kota tersebut berturut-turut.
– Album ini jadi kado dari SLANK untuk ulang tahun Indonesia ke-60th dan kado 77  tahun Sumpah Pemuda.
– Melalui album ini diharapkan anak muda Indonesia mampu me-reborn dirinya jadi sosok yang lebih berarti di masa depan.

 

Tracklisting
Cannot show track listings from non-public, non-published posts.

  1. 1

    Balikin (new version)

    Lyrics

    Mencintai kamu
    Bisa-bisa membunuh diriku
    Bikin patah hati
    Terus langsung dicuekin

    Mencintai kamu
    Sama saja menggantung leherku
    Bikin sakit hati
    Terus langsung ditinggalin

    Balikin oh balikin
    Hati gue kaya dulu lagi
    Elo harus tanggung jawab
    Kalo gue nanti
    Nanti mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Mencintai kamu
    Bikin dompet gue kebobolan
    Hidup gak keurus
    Sibuk ngeladenin kamu

    Mencintai kamu
    Jadi nggak doyan sama makan
    Badan gue kurus
    Capek ngelayanin kamu

    Balikin oh balikin
    Body gue kaya dulu lagi
    Elo bakal kena tanggung jawab
    Kalo gue sampe
    Sampe mati

    Mencintai kamu
    Sama juga di dalam penjara
    Hilang kebebasan
    Kebanyakan aturan

    Mencintai kamu
    Enggak-nggak pernah dipercaya
    Ngebohong salah
    Jujur malah tambah salah

    Balikin oh balikin
    Kebebasan kaya dulu lagi
    Elo nyesel karena tanggung jawab
    Kalo gue nekad
    Pengen mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku, kebebasanku
    Kedamaianku yang seperti dulu lagi

    Ciptaan: Bim2x

    Balikin (new version)
  2. 2

    Makan Gak Makan Asal Kumpul (new version)

    Lyrics

    Hidup memang udah susah
    Tapi jangan dibikin susah
    Hidup memang bikin pusing
    Jangan tambah dibawa pening

    Selama kamu masih mencintaiku
    Selama kamu tetap setia padaku

    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kau ada
    Disampingku

    Hari demi hari semakin parah
    Kuatin semangat biar nggak lemah
    Gali-gali lobang tutup lobang
    Biar gak tambah banyak utang

    Tapi selama kamu masih
    Masih cinta
    Tapi selama kita tetap bersatu
    Sama-sama

    Bulan ke bulan semakin gawat
    Asal nggak laper sampai lewat
    Kalau nggak mikir cepat-cepat
    Bangsa Indonesia bisa kiamat

    Selama nggak panik dan mikir santai
    Selama kita semua tetap cinta damai

    Makan Gak Makan Asal Kumpul (new version)
  3. 3

    Loe Harus Grak!!

    Lyrics

    Lo harus grak! Lo harus grak!
    Oh temanku lo harus grak!
    Lo harus grak! Lo harus grak!
    Oh temanku lo harus grak!
    Jika Tuhan mengijinkan
    Pasti menang

    Ayo maju ayo maju
    Oh temanku ayo maju
    Jangan takut jangan mundur
    Oh temanku ayo maju
    Kalau Tuhan mengijinkan
    Pasti menang

    Kalau Tuhan mengijinkan
    Bisa menang bisa kalah
    Oh temanku jangan ragu
    Paling tidak kita coba
    Oh temanku ayo maju

    Andai Tuhan mengijinkan
    Pasti menang

    By : Bimbim
    Juli ‘03

    Loe Harus Grak!!
  4. 4

    Mars SLANKERS

    Lyrics

    Di sini tempat cari senang
    Salah tempat kalo kau cari uang

    Di sini orang-orang penuh kreativitas
    Tempat orang-orang yang survive

    Di sini bukan anak-anak malas
    Tempatnya para pekerja keras
    Di sini bukan anak-anak manja
    Sedikit kerja
    Banyak mintanya

    Bimbim
    @sarang kupu-kupu | Des 2003
    14:15 minggu
    (Do something... uang yang datang)

    Mars SLANKERS
  5. 5

    Bendera ½ Tiang

    Lyrics

    Gak lelahkah kau di ujung tiang atas sana
    Gak letihkah kau berkibar menantang angin di atas sana

    Putihmu yang lusuh penuh debu
    Merahmu yang luntur bercampur air hujan

    Gak cukupkah banyak nyawa yang hilang & terbuang percuma
    Berapa lagi banyak korban berceceran darah tak berdosa

    Putihmu yang suci jangan ternoda
    Merahmu yang berani diterpa hujan
    Badai

    Turunlah kau sejenak di tengah tiang
    Turunlah kau sejenak di tengah tiang
    Turunlah kau sejenak di tengah tiang
    Turunlah kau sejenak di tengah tiang
    Biar yang mati dan telah pergi merasa
    Dihormati

    Bendera ½ Tiang
  6. 6

    Virus

    Lyrics

    Aku gak mau menjadi setan yang menakutimu
    Aku gak mau menjadi iblis yang menyesatkanmu

    Yang aku mau kau mencoba
    Tuk mengenal aku
    Yang aku mau kau belajar
    Tuk mencintai aku
    Tulus dan apa adanya

    Aku gak ingin seperti api
    Membakar hatimu
    Aku gak ingin seperti duri
    Yang melukaimu

    Yang aku tahu ku mencoba
    Terbuka
    Yang aku tau ku sengaja
    Tuk slalu bicara
    Jujur dan apa adanya

    Aku bisa saja menjadi seperti virus
    Yang melumpuhkanmu

    Ciptaan : Bimbim, Kaka

    Virus
  7. 7

    Generasi Biroe

    Lyrics

    Aku bukan pion-pion catur
    Aku nggak suka diatur-atur
    Jangan coba menghalangi aku
    Karena aku Generasi Biru

    Aku gak mau di rekayasa
    Aku ingin berpikir merdeka
    Jangan coba-coba untuk memaksa
    Karna aku Generasi Biru

    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..Generasi Baru!
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..Generasi Biru!!
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..

    Biarkan terbuka lebar
    Gak perlu tutup mataku
    Aku ingin melihat jelas
    Ini jaman Generasi Biru

    Biarkan kuteriak lantang
    Untuk apa sumbat mulutku
    Aku ingin bernyanyi keras
    Ini lagu Generasi Biru

    Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Generasi Baru
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Generasi Biru
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Biru..

    Spoken:
    "Aku bukan anakmu, Aku cuma titipan!
    Mimpiku milikku, aku ciptaan Tuhan!"

    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..Generasi Baru!
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru..
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Generasi Biru!
    Biru.. Biru.. Biru.. Biru.. Generasi 2000

    Ciptaan : Bimbim & Kaka

    Generasi Biroe
  8. 8

    Maafkan

    Lyrics

    Kau datang padaku saat ku luka
    Luka dengan sejuta kecewa
    Yang hempaskan tubuhku remukkan dada
    Namun lembut belaimu balutkan luka

    Kau kecup bibirku saat ku muak
    Muak dengan sesaknya asmara
    Yang membuatku muntah lepaskan dendam
    Namun hangat bibirmu redakan duka

    Maafkanlah aku acuhkan dirimu
    Waktu pertama kali tersenyum padaku
    Maafkanlah aku jejali dirimu
    Dengan segala kisah sumpah serapahku

    Ciptaan : SLANK

    Maafkan
  9. 9

    Terlalu Manis

    Lyrics

    Kuambil gitar dan mulai memainkan
    Lagu lama yang biasa kita nyanyikan
    Tapi tak sepatah kata yang bisa terucap
    Hanya ingatan yang ada di kepala

    Hari berganti angin tetap berhembus
    Cuaca berubah daun-daun tetap tumbuh
    Dan kata hatiku pun tak pernah berubah
    Berjalan dengan apa adanya

    Di malam yang dingin dan gelap sepi
    Benakku melayang pada kisah kita

    Terlalu manis untuk dilupakan
    Kenangan yang indah bersamamu, tinggallah mimpi
    Terlalu manis untuk dilupakan
    Walau memang kita tak saling cinta
    Takkan terjadi diantara kita

    Di malam yang dingin dan gelap sepi
    Benakku melayang pada kisah kita

    Terlalu manis untuk dilupakan
    Kenangan yang indah bersamamu, tinggallah mimpi
    Terlalu manis untuk dilupakan
    Walau kita memang tak saling cinta
    Takkan terjadi

    Ciptaan : SLANK

    Terlalu Manis
  10. 10

    I Miss U But I Hate U (feat : Shaun Frank – Crowned King)

    Lyrics

    Waktu aku lagi tinggi
    Hilang akal sehatku
    Tapi masih ingat kamu

    Hampir setiap malam hari
    Di dalam tidurku
    Sering memimpikan kamu

    Banyak pulsa untuk menelpon kamu
    Banyak pesan yang aku tinggalkan
    Tapi di mana kamu aku nggak tahu
    Jarang di rumah kebanyakan di jalan

    I miss you but I hate you, my girl....
    I miss you but I hate you, my girl....

    Baru aja kubuka mata
    Terbangun pagi-pagi
    Langsung kepikiran kamu

    Setiap bunyi berdering
    Langsung ku angkat telponku
    Berharap itu dari kamu

    Berkali-kali aku sms kamu
    Berkata mesra yang aku ucapkan
    Kamu nggak tahu apa nggak mau tahu
    'Gak ada kabar nggak ada penjelasan

    I Miss U But I Hate U (feat : Shaun Frank – Crowned King)
  11. 11

    Orkes Sakit Hati

    Lyrics

    Jangan kau kecewakan aku lagi
    Aku enggak mau menderita lagi
    Kalau ingkari janji

    Aku nggak mau kebawa emosi
    Jangan biarkan aku sakit hati
    Karena ingkari janji

    Cinta dan kepercayaan yang ku berikan
    Jangan sampai kamu sia-siakan
    Dengan ingkari janji

    Jangan-jangan kau bohongi aku lagi
    Banyak bicara cuma basa-basi
    Coba ingkari janji

    Semua yang kau inginkan selalu ku beri
    Ku lakukan semua walau sampai mati
    Jangan ingkari janji

    Kebebasan yang kamu dapatkan
    Bukan jadi kamu boleh sembarangan
    Kamu sudah berjanji
    Jangan ingkari janji
    Mending jangan berjanji

    Ciptaan: Bimbim & Kaka

    Orkes Sakit Hati
  12. 12

    That's All

    Lyrics

    That's All

    Aku sudah bilang
    Aku mencintai kamu
    Aku sudah bilang
    Aku menyayangi kamu

    Terserah kamu
    Percaya apa tidak
    Terserah kamu
    Mau percaya apa tidak

    Aku hanya bisa
    Memberikan ini
    Aku hanya bisa
    Memberikan ini untukmu

    Terserah kamu
    Mau terima atau tidak
    Terserah kamu
    Mau terima atau tidak

    Aku hanya bisa
    Aku hanya bilang
    Aku hanya bisa bilang
    Itu saja

    Aku hanya bisa
    Aku hanya bilang
    Aku hanya bisa bilang
    Itu saja
    Itu saja
    Itu saja

    That's all

    Bimbim

    That's All
  13. 13

    Ku Tak Bisa

    Lyrics

    Pernah berpikir tuk pergi
    Dan terlintas tinggalkan kau sendiri
    Sempat ingin sudahi sampai di sini
    Coba lari dari kenyataan tapi

    Ku tak bisa
    Jauh
    Jauh darimu
    Ku tak bisa
    Jauh
    Jauh darimu

    Lalu mau apa lagi
    Kalau kita sudah gak saling mengerti
    Sampai kapan bertahan seperti ini
    Dua hati bercampur emosi tapi

    Ku tak bisa
    Jauh jauh darimu
    Ku tak bisa
    Jauh jauh darimu

    Sabar-sabar aku coba sabar
    Sadar-sadar seharusnya kita sadar
    Kau dan aku tercipta gak boleh berpisah

    Dan tak bisa
    Jauh jauh darimu
    Ku tak bisa
    Jauh jauh darimu

    Bimbim
    22 Juni 2004
    di Sarang kupu2 juga

    Ku Tak Bisa
  14. 14

    Kamu Harus Pulang

    Lyrics

    Pacarku ayo kita pulang
    Waktu hampir jam 12 malam
    Kita nggak bisa kemana-mana lagi
    Karena kita sudah berjanji

    Pacarku kita harus pulang
    Aku nggak mau nanti disalahkan
    Dicap jelek sama keluargamu
    Dimusuhi sama Mamamu

    Kamu harus cepat pulang
    Jangan terlambat sampai di rumah
    Kamu harus cepat pulang
    Walau sedang nikmati malam ini

    Mereka gak pernah mengerti
    Mereka gak mau mengerti
    Mereka gak akan mengerti
    Itu pasti

    Pacarku lupakan saja
    Rencana ke tempat hiburan malam
    Pacarku tunggu apa lagi
    Jangan tunggu ayam jantan berbunyi

    Pacarku kamu harus pulang
    Waktu sudah tidak memungkinkan
    Jangan memaksa untuk pulang pagi
    Itu sama saja bunuh diri

    (Spoken)
    "Aku harus cepat pulang.."
    "Yaudah loe pulang deh, loe jangan ikutin gue terus donk! Kan gue orang lain, gue cowok dan gue bebas Kalo loe cewek!"

    Ciptaan : SLANK

    Kamu Harus Pulang