Discography

Discography

Nantikan album ini di iTunes!

PALALOPEYANK (2017)

  • Release date: 2017-02-07
  • Label: Slank Records

Album ke-22 Slank yang berisi 12 lagu terbaru dengan tensi tinggi di dalamnya. Lirik yang terkandung dalam setiap lagu terasa begitu tajam, ditambah balutan musik rock yang semakin mempertebal emosi dari album yang akhirnya diberi judul Palalopeyank.

#Palalopeyank merupakan jargon baru dari Slank teruntuk para penghujat yang senang menyebarkan berita bohong/hoax, ujaran kebencian dan provokasi, terlebih di sosial media. Layaknya nama Slank yang menggunakan huruf “K” di bagian belakang, Palalopeyank versi Slank juga menggunakan huruf K. Palalopeyank merupakan judul lagu track pertama dari album yang menampilkan Maomettano Luke Almachzumi (anak laki-laki Bimbim) sebagai model di cover depan.

Untuk pertama kali dalam sejarah Slank Formasi 14, Abdee Negara gitaris Slank sama sekali tidak terlibat dalam penggarapan album yang direkam sejak bulan Agustus 2016, dikarenakan Abdee tengah fokus menjalani pengobatan atas sakit yang dideritanya. Maka dari itu, Slank secara khusus mendedikasikan album ke-22 ini ke Abdee Negara nonPlaying member (semoga cepat pulih!! Energy-mu tetap bersama kami Ab!).

#SlankFact

  • Untuk pertama kalinya, Abdee sama sekali tidak terlibat di album Palalopeya

  • Model cover album Palalopeyank adalah Maomettano Luke Almachzumi (putera Bim2x)

  • Di album ke-2 Slank melahirkan lagu Terlalu Manis, di album ke-22 Slank melahirkan kebalikannya, yakni Terlalu Pahit

  • Tampiasih diambil dari bahasa Sasak (Lombok) yang berarti Terima Kasih

  • Slanky Honey adalah lagu dari dan bagi para Slanky. Diambil dari kisah asli salah seorang Slanky dan bisa jadi pelajaran berharga untuk Slanky lainnya

  • Di lagu Maomettano Luke Almachzumi hanya terdengar solo drum Bim2x yang diiringi genjrengan gitar Ridho dan Bass Ivanka

  • Andi Faliat (keponakan Bim2x) yang masih usia SD (Sekolah Dasar) ikut mengisi rhytm gitar di lagu Orang Merdeka

  • Album Palalopeyank di-mixing & mastering oleh Steve Lillywhite yang dikenal sebagai produser rekaman musisi-musisi internasional

  • Tokoh Udin di lagu Tampiasih bukanlah Udin di lagu Gemerlap Kota (album Minoritas)

 

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Palalopeyank

    Lyrics

    Palalopeyank
    Enak dikemplank
    Otak di pinggank
    Minta ditendank

    Generasi kepo
    Muke planga-plongo
    Kayak orang dongo
    Gossap-gossip mau tau
    Urusan orang

    Palalopeyank
    Enak dikemplank
    Otak di pinggank
    Minta ditendank

    Generasi alay
    Hidup kurang santai
    Jadi pada lebay
    Lay lay lay lay
    Lay lay lay lay
    Lay lay lay lay lay

    Palalopeyank
    Enak dikemplank
    Otak di pinggank
    Minta ditendank

    Generasi gadget
    Risetnya di google
    Merasa paling bener
    Modal copas langsung di-share
    Orang dihujat

    Palalopeyank
    Enak dikemplank
    Otak di pinggank
    Minta ditendank

    Swissbel
    Jl. Padma
    Room 101
    30.7.2016
    Siang2
    Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho

    Palalopeyank
  2. 2

    ngeRock

    Lyrics

    Tangkap para koruptor
    Penjarakan mereka
    Kalau perlu di-dor
    Jangan dibela-bela
    Tuk aparat dimana-mana
    Dari Sabang sampai Merauke
    Jangan berhenti tetap ngeRock!

    Jangan didiamkan saja
    Pidanakan mereka
    Orang-orang anti damai
    Berkedok suku agama
    Untuk rakyat dimana-mana
    Dari Barat sampai ke Timur
    Jangan berhenti tetap ngeRock!

    Lindungi laut dan hutan
    Jaga binatangnya
    Laporkan perusak alam
    Bikin kasus mereka
    Tuk aktivis dimana-mana
    Dari Miangas sampai ke Rote
    Jangan berhenti tetap ngeRock!

    Kalau nggak berhenti mana kita bisa
    Buruan berhenti biar kita bisa
    "Don’t do drugs, ayo kita ngeRock!"

    Tuk orang baik dimana-mana
    Di seluruh Indonesia
    Jangan berhenti tetap ngeRock!

    Selasa, 13 Sept 2016
    17:46
    Sarang Kupu2
    Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka

    ngeRock
  3. 3

    Orang Merdeka

    Lyrics

    Bicara bebas 2x
    Banyak orang gak suka
    Hidup merdeka 2x
    Banyak orang gak suka

    Mereka pada
    Jadi Polisi
    Mereka pada
    Jadi Priyai

    Punya pendapat 2x
    Banyak orang gak suka
    Cetuskan ide 2x
    Banyak orang gak suka

    Mereka pada
    Kritik dan sirik
    Mereka pada
    Sok kritis dan sinis

    Mau bikin ini, mau bikin itu
    Banyak sensor-sensoran
    Mau buat ini, mau buat itu
    Banyak pemberangusan

    Mereka pada sok berbudaya
    Mereka pada sok beragama

    Walau kalian 2x
    Ngoceh ‘semau gue’
    Ku akan tetap 2x
    Jadi orang yang merdeka!

    Syalalalala… 2x Aku orang merdeka
    Syalalalala… 2x Aku orang merdeka

    8 Sep’16
    09:18
    Studio Parah

    Bimbim, Kaka, Ridho

    Orang Merdeka
  4. 4

    Rock ‘n Roll Terus

    Lyrics

    Rock n' roll terus! Rock n' roll terus
    Rock n' roll terus! Rock n' roll terus

    Jangan cengeng, jangan ngeluh
    Jangan manja, pasrah gak buat apa-apa

    Jangan banci, jangan bencong
    Jangan lemes, comel nyalahin orang

    Rock n' roll terus 4x
    Sampai dapet! Sampai dapet!
    Sampai
    Rock n' roll terus 4x
    Sampai dapet! Sampai dapet!
    Sampai dapet 2x

    Jangan cerewet, jangan bebek
    Dengerin ikutin apa kata orang

    Jangan diam, jangan ngomel
    Jangan gerutu, jangan tunggu
    bintang jatuh dari
    Lalalalalala langit

    Rock n' roll terus 4x
    Sampai dapet! Sampai dapet!
    Sampai
    Rock n' roll terus (positive thinking)
    Rock n' roll terus (berpikir cerdas)
    Rock n' roll terus (tunjukin sikap)
    Sampai dapet! Sampai dapet!

    Rock n' roll terus (positive thinking)
    Rock n' roll terus (berpikir cerdas)
    Rock n' roll terus (tunjukin sikap)
    Sampai dapet! Sampai dapet!
    Sampai

    Rock n' roll terus! 4x
    Sampai dapet! Sampai dapet!
    Sampai dadadadapepepepepepepepepet
    "Sampai dapet yang rapet"

    Rabu, 21 Sept’16
    Siang2
    Studio Parah
    Bimbim

    Rock ‘n Roll Terus
  5. 5

    Hutan Karma

    Lyrics

    Bakarlah
    Hutan-hutan sampai hangus menghitam
    Tebanglah
    Pohon-pohon sampai botak dan gersang

    Musnahkan
    Rimba sampai habis kehidupan
    Hancurkan
    Belantara sampai tak ada sisa

    Rimba raya hutan karma
    Robohkan peradaban
    Rimba raya hutan karma
    Robohkan peradaban

    Banjir bandang
    Longsor
    Asap
    Napas sesak

    Hewan-hewan
    Tunggang-langgang
    Berkeliaran
    Ketakutan

    13.8.2016
    Pekanbaru Riau
    Aryaduta Room 519
    15:40
    Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho

    Hutan Karma
  6. 6

    Party Di Bali

    Lyrics

    Main di pantai nungguin sunset
    Tidur di pasir nungguin sunrise

    Gak perlu mewah-mewah, gak perlu diuruk-uruk
    Gak perlu canggih-canggih, gak perlu digali
    Karena kami hanya ingin
    Party di Bali

    Pagi Buleleng siang di Ubud
    Sore ke Sanur malam di Kuta

    Gak perlu mewah-mewah, gak perlu diuruk-uruk
    Gak perlu canggih-canggih, gak perlu digali
    Karena kami hanya ingin
    Party di Bali

    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali

    Lihat yang indah-indah gak harus mahal
    Memandang yang bagus tergantung mata lo

    Gak perlu mewah-mewah, gak perlu diuruk-uruk
    Gak perlu canggih-canggih, gak perlu digali
    Karena kami hanya ingin
    Party di Bali

    Lalalalala... lalalalala
    Lalalalala.. Yo timpal, party dimana kita?

    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali

    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali
    Kami! Party di Bali
    Kami! kilav di Bali

    Geger Beach
    Nusa Dua
    31 Juli 2016
    16:26
    Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho

    Party Di Bali
  7. 7

    Tampiasih

    Lyrics

    Udin dan Siti keluarga muda
    Punya anak balita
    Hidup kekurangan gak punya kerjaan
    Hanya ada satu pilihan

    Siti harus pergi ke Timur Tengah
    Siti harus pergi ke Timur Tengah

    Hidup membaik Siti sering transfer
    Udin punya banyak uang
    Udin foya-foya hidup bagai raja
    Gangguin janda tetangga

    Udin ke-gap ketangkep basah
    Janda hamil harus menikah

    Siti hancur gak konsen kerja
    Jadi mangsa majikan
    Dipukuli sama Nyonya besar
    Ditiduri sama Tuan besar

    Siti dizolimi dan dipulangin
    Diusir dari Timur Tengah
    Siti pulang balik ke kampungnya
    Melahirkan anak tanpa bapak

    Tampiasih! Tampiasih
    Tampiasih! Tampiasih

    26 Sept 2016
    11:30
    Tanjung Aan
    Lombok
    Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho

    Tampiasih
  8. 8

    Slanky Honey

    Lyrics

    Hidup sendirian tinggal di kost2an
    Papa Mama udah kawin lagi
    Walaupun broken home gak pernah bersedih
    Kuliah jalan terus sampai selesai
    Celana pendek baju you can see
    Gak ada waktu untuk frustrasi

    Dari SMA gak tinggal di rumah
    Belajar mandiri hidup sendiri
    Besar di jalanan sering keluyuran
    Punya banyak teman nongkrong sama preman
    Rambut pendek penampilan tomboy
    Gak menutupi cantik wajahmu

    You my lady! Mawar merahku
    Selalu happy! Slanky honey
    You my lady! Mawar merahku
    Selalu happy! Slanky honey

    Kamu jatuh hati sama laki-laki
    Yang suka memukul dan slalu kasar
    Kamu diracuni benda kimiawi
    Untung cepat melek dia kamu putusin
    Gak ada waktu untuk broken heart
    Banyak cowok yang patah hati

    You my lady! Mawar merahku
    Selalu happy! Slanky honey
    You my lady! Mawar merahku
    Selalu happy! Slanky honey

    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!

    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Jangan mau sama cowok pemabukan
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Jangan deket cowok pake kekerasan
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Jangan mau cowok yang melecehkan

    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Mending kamu dekat-dekat denganku
    Tinggalin pacarmu! Tinggalin pacarmu!
    Biar gak ada yang berani mengganggumu

    Kamis
    6 Okt ‘16
    17:23
    Bimbim, Kaka

    Slanky Honey
  9. 9

    Terlalu Pahit

    Lyrics

    Kupetik gitar tuk melupakan
    Cerita lama tak juga silam

    Ku tau cinta tak harus menguasai
    Ku tau cinta tak harus memiliki

    Tapi terlalu pahit untuk dikenang
    Kisah itu slalu tetap terbayang
    Terlalu pahit untuk dikenang
    Trauma yang dulu tak mau menghilang

    Kau kini bukan milikku lagi
    Tapi rasa ini tak juga pergi

    Ku tau cinta tak harus menguasai
    Ku tau cinta tak harus memiliki

    Tapi terlalu pahit untuk dikenang
    Kisah itu slalu tetap terbayang
    Terlalu pahit untuk dikenang
    Trauma yang dulu tak mau menghilang

    Walaupun perih ku coba mengerti
    Melihat kamu bersama dia

    15:47
    Sabtu
    8 Oct 2016
    Sarang Kupu2

    Bimbim

    Terlalu Pahit
  10. 10

    Santai Blues

    Lyrics

    Mau kemane lo? Ngapain buru-buru
    Nanti juga nyampe! Ngapain cepet-cepet
    Elo kurang santai! Elo kurang ngeblues

    Pada kayak patung! Pada gak berjiwa
    Pada kaku-kaku! Pada gak tersenyum
    Pada gak santai! Pada kurang ngeblues

    Jadi terlalu ngoyo! Jadi terlalu maksa
    Jadi bengis-bengis! Jadi sadis-sadis
    Jadi gak santai! Jadi kurang ngeblues

    Kok nggak santai? Kok kurang ngeblues?
    Kalo kurang santai bikin kurang ngeblues
    Kamu gak santai! Kamu kurang ngeblues
    Blues

    Studio Parah
    Bimbim, Kaka, Ivanka

    Santai Blues
  11. 11

    Maomettano Luke Almachzumi

    Lyrics

    Maomettano
    Maomettano Luke
    Maomettano Luke Almachzumi

    Maomettano
    Maomettano Luke
    Maomettano Luke Almachzumi

    Maomettano
    Maomettano Luke
    Maomettano Luke Almachzumi

    At home
    Sarang Kupu2

    Bimbim

    Maomettano Luke Almachzumi
  12. 12

    Menolak Tua

    Lyrics

    Ini musikku! Ini suaraku
    Kalau terlalu berisik kamu terlalu tua
    Ini gitarku! Ini effect-ku
    Kalau terlalu keras kamu sudah tua

    Ini drumku! Ini beatku
    Kalau terlalu cepat kamu mulai tua
    Ini laguku! Ini lirikku
    Kalau terlalu galak kamu orang tua

    Jangan menjadi tua
    Tua membosankan
    Menolak untuk tua
    Jadi tua itu menyebalkan

    Ini teriakku! Ini curhatku
    Kalau terlalu lantang kamu sok tua
    Ini mimpiku! Ini anganku
    Kalau terlalu bebas kamu banget tua

    Sedikit aneh! Memang nyeleneh
    Jangan kamu ngomel nanti cepat tua
    Ini gayaku! Ini dandananku
    Kalau kamu protes kamu bangka tua

    Jangan menjadi tua
    Tua membosankan
    Menolak untuk tua

    Jadi tua itu menyebalkan!

    Jangan menjadi tua
    Tua membosankan
    Menolak untuk tua

    Jangan menjadi tua
    Tua menjengkelkan
    Menolak untuk tua

    Jangan menjadi tua
    Tua ku hindarkan
    Menolak untuk tua

    Jadi tua itu menyebalkan

    Potlot
    30 Sept 2016
    16:30

    Bimbim, Kaka

    Menolak Tua