Discography

Discography

This album is available on iTunes

4. Generasi Biru

  • Release date: 1994-12
  • Label: Piss Record

Album keempat Slank ini merupakan album bersejarah, karena Slank memutuskan untuk melakukan reformasi, berdiri sebagai band indie usai berpamitan Boedi Soesatio (Produser Slank saat itu). Album Generasi Biru diproduksi oleh PISS Records dibawah naungan Pulau Biru Production dan PT. Virgo Ramayana Record selaku distributor. Sound engineer yang mixing sekaligus mastering album yang direkam di 3 lokasi berbeda ini adalah keyboardis Slank, Indra Q. Untuk proses penjualan, album dengan cover hasil garapan Dimas DJayadiningrat, Cole & Bonky ini diedarkan dalam bentuk kaset & compact disc (CD) dan mengandalkan lagu Kamu Harus Pulang serta Terbunuh Sepi sebagai hit single.

#SLANKfact

– Album ini dirilis tanggal 15 November 1994 dan jadi momentum awal Slank sebagai band indie karena produsernya adalah Slank

– Proses rekaman album ini dilakukan di 3 tempat berbeda, yakni Potlot 14, Puncak dan Cibubur

– Kaka take vocal untuk lagu Terbunuh Sepi di tengah lapangan sekitar jam 2 pagi

– Album ini menedapat Penghargaan Double Platinum album dalam BASF Awards, untuk kategori penjualan album Rock terlaris tahun 1994 – 1995.

– Video klip lagu Kamu Harus Pulang yang disutradarai oleh Gusti Hermansyah dari Djerit Sinema juga berhasil meraih Penghargaan sebagai Video Klip Favorit dari VMI (Video Musik Indonesia) 1994/1995 dan Video Klip Terbaik Sepanjang Tahun 1995/1996.

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Generasi Biroe

    Download track Buy track Lyrics

    Aku bukan pion-pion catur
    Aku nggak suka diatur-atur
    Jangan coba menghalangi aku
    Karena aku generasi biru

    Aku nggak mau di rekayasa
    Aku ingin berpikir merdeka
    Jangan coba-coba untuk memaksa
    Karena aku Generasi biru

    Biru, biru, biru, biru
    Generasi baru
    Biru, biru, biru, biru
    Oooh yeaah
    Biru, biru, biru, biru
    Generasi biru
    Biru, biru, biru

    Biarkan terbuka lebar
    Nggak perlu tutup mataku
    Aku ingin melihat jelas
    Ini jaman generasi biru

    Biarkan ku teriak lantang
    Untuk apa sumbat mulutku
    Aku ingin bernyanyi keras
    Ini lagu generasi biru

    Biru, biru, biru, biru
    Generasi baru
    Biru, biru, biru, biru
    Oooh yeaah
    Biru, biru, biru, biru
    Generasi biru
    Biru, biru, biru, biru, biru

    Aku bukan anakmu
    Aku cuma titipan
    Mimpiku milikku
    Aku ciptaan Tuhan

    Generasi Biroe
  2. 2

    Serba Salah

    Download track Buy track Lyrics

    Ngomong ini salah, ngomong itu salah
    Ngomong sembarangan takut salah
    Ikut ini salah, ikut itu salah
    Cari keinginan takut salah

    Selalu main vonis tanpa tanya-tanya
    Selalu larang-larang tanpa penjelasan

    Bikin ini salah, bikin itu salah
    Bikin apa sih yang nggak salah
    Yang begini salah, yang begitu salah
    Apalagi sampai salah faham

    Selalu main tuduh tanpa pembelaan
    Selalu menyalahkan tanpa pakai sidang

    Ini pasti salah, itu pasti salah
    Semua-muanya pasti salah
    Gue jadi bingung, gue serba salah
    Apa yang ku lakukan serba salah

    Bisa diomelin, bisa digebukin
    Sementara aku, ya pasrah saja

    Serba Salah
  3. 3

    Kamu Harus Pulang

    Download track Buy track Lyrics

    Pacarku ayo kita pulang
    Waktu hampir jam 12 malam
    Kita nggak bisa kemana-mana lagi
    Karena kita sudah berjanji

    Pacarku kita harus pulang
    Aku nggak mau nanti disalahkan
    Dicap jelek sama keluargamu
    Dimusuhi sama Mamamu

    Kamu harus cepat pulang
    Jangan terlambat sampai di rumah
    Kamu harus cepat pulang
    Walau sedang nikmati malam ini

    Mereka gak pernah mengerti
    Mereka gak mau mengerti
    Mereka gak akan mengerti
    Itu pasti

    Pacarku lupakan saja
    Rencana ke tempat hiburan malam
    Pacarku tunggu apa lagi
    Jangan tunggu ayam jantan berbunyi

    Pacarku kamu harus pulang
    Waktu sudah tidak memungkinkan
    Jangan memaksa untuk pulang pagi
    Itu sama saja bunuh diri

    (Spoken)
    "Aku harus cepat pulang.."
    "Yaudah loe pulang deh, loe jangan ikutin gue terus donk! Kan gue orang lain, gue cowok dan gue bebas Kalo loe cewek!"

    Ciptaan: Slank

    Kamu Harus Pulang
  4. 4

    Blues Males

    Download track Buy track Lyrics

    Berharap ada lagi rabu malam
    Menang lotre mimpi kesampaian
    Banyak uang tinggal tidur-tiduran

    Cari pacar anak konglomerat
    Biar hidup nggak lagi melarat
    Nunggu warisan sambil tidur-tiduran

    Dapat sebuah lampu Aladin
    Biar gue bisa manggil jin
    Cari kesenangan sampai ketiduran

    Kenal relasi orang paling kuat
    Biar kesulitan langsung lewat
    Dapat jabatan buat tidur-tiduran

    Ranjang air buat tidur-tiduran
    Hotel bintang buat tidur-tiduran
    Setumpuk uang buat ditidurin
    Punya jabatan buat tidurin bawahan

    Blues Males
  5. 5

    Nggak Perawan Lagi

    Download track Buy track Lyrics

    Berenang di tepi pantai
    Banyak minyak, sampah dan kotoran
    Aku nyebur menerjang ombak
    Bikin lengket badan dan rambut

    Lepas kail tepi sungai
    Airnya cokelat dan berbusa
    Nggak ada ikan yang nyangkut
    Malah bikin gatel kulit dan bau

    Lautku nggak biru nggak biru lagi
    Sungaiku nggak jernih nggak jernih lagi
    Alamku nggak bagus nggak bagus lagi
    Alamku nggak perawan nggak perawan lagi

    Lereng dan pegunungan penuh lapangan golf dan vila
    Nggak ada yang nahan air, bikin banjir kota-kota
    Lihat hutan dari pesawat, "mana solusi Indonesia?"
    Imajiku hutan rimba, yang ada botak dan tandus

    Gunungku nggak hijau, nggak hijau lagi
    Hutanku nggak lebat, nggak lebat lagi
    Alamku nggak bagus, nggak bagus lagi
    Alamku nggak perawan, nggak perawan lagi

    Nggak Perawan Lagi
  6. 6

    Hey Bung!

    Download track Buy track Lyrics

    Hey Bung

    Hey bung yang diatas sana
    Coba turun ke jalan
    Lihat-lihat situasi
    Apa yang terjadi

    Hey bung yang dibalik meja
    Coba turun ke jalan
    Tunjukan rasa perhatian

    Hey bung didalam gedung megah
    Coba turun ke jalan
    Lihat-lihat kondisi, biar pasti
    Hey bung yang berkuasa
    Coba turun ke jalan
    Berikan rasa kelembutan

    Jangan tunggu kami
    Turun di jalanan
    Jangan sampai kami
    Yang tunjukkan rasa, rasa

    Hey Bung!
  7. 7

    .....

    Download track Buy track Lyrics

    Aku ingin damai
    Aku ingin tenang
    Aku ingin damai
    Aku ingin tenang

    .....
  8. 8

    Reaksi

    Download track Buy track Lyrics

    Reaksi kimia di dalam darahku
    Terasa mengalir deras
    Desah-desah nafas semakin memburu
    Menuju kenikmatan

    Sekujur tubuhku bermandikan peluh
    Menahan gelombang
    Bayang-bayang tubuh membawa hasratku
    Hanya naluri yang bicara

    Aku ingin bercinta
    Ingin sekali bercinta
    Aku ingin bercinta
    Lepaskan semua tegangan

    Pemandangan indah menari di mata
    Terus mencoba tuk menggoda
    Bagai gunung api yang ingin meletus
    Memuntahkan lahar yang panas

    Butuh pelepasan
    Ingin lampiaskan

    Reaksi
  9. 9

    Feodalisme

    Download track Buy track Lyrics

    Salah nggak salah, sama atasan selalu diturutin
    Maunya seumur hidup minta, minta dihormatin

    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni

    Bagus nggak bagus, orang yang kuat selalu berkuasa
    Absolute! Segala-galanya dia, dia perintah

    Pinter nggak pinter orang bertitle pasti didenger
    Banyak bicara sepertinya dia, dia yang paling pinter

    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni
    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni

    Tutup kuping palingkan muka, diam saja
    Kalau Pak Bos manipulasi, nggak apa-apa

    Bener nggak bener, yang lebih tua sudah pasti bener
    Suruh-menyuruh, larang melarang dia, dia yang paling bener

    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni
    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni
    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni
    Na na, na na na na, na na
    Feodalisme warisan kompeni

    Feodalisme
  10. 10

    Birokrasi Complex

    Download track Buy track Lyrics

    Mau bikin usaha
    Harus lewat sini, lewat sana
    Meja sini, meja sana
    Sogok sini, sogok sana
    Izin sini, izin

    Complex! Birokrasi complex

    Mau punya jabatan
    Pake topeng ini, topeng itu
    Sikut sini, sikut situ
    Bual ini, bual itu
    Jilat sini, jilat

    Complex! Birokrasi complex

    System memang system
    Tapi jangan ngerepotin
    System memang system
    Tapi jangan ngerepotin

    Mau menuntut hak
    Dibelokin sini, belok sana
    Lempar sini, lempar sana
    Blokir sini, blokir sana
    Ngadu sini, ngadu

    Complex! Birokrasi complex
    Complex! Birokrasi complex
    Complex! Birokrasi complex
    Complex! Birokrasi complex

    Birokrasi Complex
  11. 11

    Pisah Saja Dulu

    Download track Buy track Lyrics

    Sudah ku beritahu
    Masih juga begitu
    Berkali ku beri hati
    Tak juga kau mengerti

    Aku bosan dengan sikap-sikapmu
    Aku bosan dengan kelakuanmu
    Dari pada ribut-ribut terus
    Gak sempet make love
    Mestinya memang lebih baik
    Kita pisah saja dulu

    Kamu tahu mau ku
    Tapi nggak mau tahu
    Pergi dan pikir dulu
    Sampai kau tahu siapa aku

    Aku bosan dengan sikap-sikapmu
    Aku bosan dengan kelakuanmu
    Aku bosan dengan sikap-sikapmu
    Aku bosan aku jenuh dengan kelakuanmu

    Dari pada ribut-ribut terus
    Gak sempet make love
    Mestinya memang lebih baik
    Kita pisah saja dulu

    Pisah Saja Dulu
  12. 12

    Terbunuh Sepi

    Download track Buy track Lyrics

    Gerimis
    Di tengah malam
    Di tempat sedingin ini aku sendiri

    Dan tak ada tempat mengadu
    Dan bibir untuk kukecup
    Sepi membunuhku

    Ku terlepas
    Tak terkendali
    Dan aku tenggelam semakin dalam

    Oh tak ada tempat berteduh
    Dan tubuh untuk ku peluk
    Sepi membunuhku
    Ku terbunuh sepi

    Ku dibunuh, ku terbunuh
    Dibunuh sepi
    Sepi... Sepi....

    Terbunuh Sepi