Discography

Discography

De Best-nya Slank

  • Release date: 2000
  • Label: Slank Records

Album ini adalah album kompilasi SLANK yang berisi hits SLANK dari album ke-7 (TUJUH), album llive kompilasi Konser PISS 30 Kota, hingga album ke-9 (999+09 Double Album). Dimana SLANK menghadirkan lagu berjudul Malam Minggu Lagi yang direkam secara live bareng Slankers di Potlot 14.#SLANKFact
– Untuk pertama kalinya SLANK berkolaborasi dengan seorang Disc Jockey (DJ) Anton untuk me-remix lagu NGANGKANG yang pada akhirnya menjadikan Eugene Panji sutradara video klip tersebut meraih penghargaan best director dalam ajang penghargaan MTV Indonesia.

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Ngangkang

    Lyrics

    Terlalu pinter banyak yang manfaatin
    Terlalu goblok gampang dibodohin
    Terlalu dikekang bikin gue pusing
    Terlalu bebas malah bisa sinting

    Terlalu putih dibilang sok suci
    Terlalu hitam dianggap penganut setan
    Kebanyakan obsesi otak melayang
    Gak punya mimpi jiwa yang hilang

    Gue bingung Gue bingung
    Gue bingung Gue bingung
    Serba salah Serba salah
    Pada berdiri mengangkang
    Gue bingung Gue bingung
    Gue bingung Gue bingung
    Serba salah Serba salah
    Pada berdiri mengangkang

    Terlalu atas banyak yang ngejilatin
    Terlalu bawah nggak keliat dicuekin
    Terlalu berani banyak musuh yang nantangin
    Terlalu takut dibilang banci dikerjain

    Terlalu depan nanti kena peluru nyasar
    Terlalu belakang bisa dianggap makar
    Terlalu kiri nanti dibilang komunis
    Terlalu kanan jadi dikenal kapitalis

    Mengalah dianggap pasrah dan kalah
    Melawan dianggap pahlawan kesiangan

    Gue bingung Gue bingung
    Gue bingung Gue bingung
    Serba salah Serba salah
    Pada berdiri mengangkang
    Gue bingung Gue bingung
    Gue bingung Gue bingung
    Serba salah Serba salah
    Pada berdiri mengangkang

    Ciptaan : Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, Ridho

    Ngangkang
  2. 2

    Ketinggalan Jaman

    Lyrics

    Kau nggak tahu apa yang terjadi
    Lihat-lihatlah disana-sini
    Perubahan kini cepat sekali

    Kau nggak pernah peduli
    Nggak mau ambil pusing
    Karena kamu, kamu terlalu acuh
    Oh kasih

    Pacarku kamu kok kampungan
    Kau pacarku ketinggalan zaman
    Ngomongmu garing
    Kalau ngobrol nggak pernah nyambung
    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Sikapmu kuno! Masih berbau feodal Londo
    Oh pacarku ketinggalan zaman

    Kau nggak tahu saat-saat ini
    Lihat-lihatlah kekanan kiri
    Reformasi sudah terjadi

    Kau belagak peduli sok ikut-ikutan pusing
    Kamu kok jadi nggak cuek lagi?

    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Kau pacarku ketinggalan zaman
    Gayamu ekstrim tetep aja aku nggak bangga
    Oh pacarku kamu kok kampungan
    Sok yang paling ekstrim
    Malah bikin aku malu saja
    Oh pacarku ketinggalan zaman

    Ciptaan : Bimbim

    Ketinggalan Jaman
  3. 3

    Cuma Untukmu (Anuku)

    Lyrics

    Cuma gandengan tangan
    Nggak pake peluk-pelukan
    Cuma cium-cium di pipi
    Nggak pake cipok-cipokan
    Cuma janji berkencan
    Nggak ada niat pacaran

    Aku sudah tahu
    Anuku hanya untuk dirimu
    Aku pun tahu
    Begitu harus tunggu resmi dulu
    Percayalah jangan cemburu

    Cuma jalan-jalan di keramaian
    Bukannya mojok berduan
    Cuma pergi ke 21
    Bukan nonton film begituan
    Cuma duduk-duduk di sofa
    Bukan tidur-tiduran diranjang

    Aku sudah tahu
    Anuku hanya untuk dirimu
    Aku pun tahu
    Begitu harus sampai diresmiin penghulu

    Cuma santai-santai dipantai
    Sambil menatap bintang
    Kita cuma ngobrol curhat-curhatan
    Sambil tukar pikiran

    Aku sudah tahu
    Anuku hanya untuk dirimu
    Aku pun tahu
    Begitu harus tunggu resmi dulu

    Aku sudah tahu
    Anuku, anuku hanya untuk dirimu
    Aku pun tahu
    Begitu tunggu sampai diresmiin penghulu
    Aku pun tahu
    Anuku hanya kuberikan untukmu
    Aku pun tahu
    Begitu harus resmi dulu

    Aku pun tahu

    Ciptaan: Bimbim

    Cuma Untukmu (Anuku)
  4. 4

    Anak Mami

    Lyrics

    Anak mami mau mandiri
    Tapi masih nodong papi
    Dikit-dikit nyari mami
    Anak mami pulang lagi

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Anak mami
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Dijemput mami

    Anak mami berdikari
    Setiap hari pake dasi
    Dia punya banyak relasi
    Temen-temen doyan ekstasi

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Sibuk party
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Sampai pagi

    Anak mami maen melody
    Anak mami melody lagi

    Anak mami sok mandiri
    Coba hidup sendiri tapi
    Berlindung di balik papi
    Mengumpet di ketek mami

    Anak mami, anak mami, anak mami
    Ngambek lagi
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Takut sendiri
    Anak mami, anak mami, anak mami
    Pulang lagi

    Anak mami, anak mami, anak mami

    Berlagak mandiri
    Sok berdikari
    Minta dibeliin mercy
    Tapi gak dikasih
    Anak mami kabur lagi

    Ciptaan :Bimbim

    Anak Mami
  5. 5

    Balikin

    Lyrics

    Mencintai kamu
    Bisa-bisa membunuh diriku
    Bikin patah hati
    Terus langsung dicuekin

    Mencintai kamu
    Sama saja menggantung leherku
    Bikin sakit hati
    Terus langsung ditinggalin

    Balikin oh balikin
    Hati gue kaya dulu lagi
    Elo harus tanggung jawab
    Kalo gue nanti
    Nanti mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Mencintai kamu
    Bikin dompet gue kebobolan
    Hidup gak keurus
    Sibuk ngeladenin kamu

    Mencintai kamu
    Jadi nggak doyan sama makan
    Badan gue kurus
    Capek ngelayanin kamu

    Balikin oh balikin
    Body gue kaya dulu lagi
    Elo bakal kena tanggung jawab
    Kalo gue sampe
    Sampe mati

    Mencintai kamu
    Sama juga di dalam penjara
    Hilang kebebasan
    Kebanyakan aturan

    Mencintai kamu
    Enggak-nggak pernah dipercaya
    Ngebohong salah
    Jujur malah tambah salah

    Balikin oh balikin
    Kebebasan kaya dulu lagi
    Elo nyesel karena tanggung jawab
    Kalo gue nekad
    Pengen mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku, kebebasanku
    Kedamaianku yang seperti dulu lagi

    #Spoken
    "Hidup sama elo, nyusahin gue"

    Ciptaan: Bim2x

    Balikin
  6. 6

    Bimbim Jangan Menangis

    Lyrics

    Oh Mama Papa
    Aku sudah kerja siang dan malam
    Bahkan bukan untuk diriku sendiri

    Papa bertanya
    "Bimbim ada apa?"
    Mama tersenyum dengan manis
    Dan beliau bilang, beliau bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Aku punya pacar
    Dia sekolah di BPLP Bali
    Ku sering berkunjung ke sana
    Aku diberi cinta
    Dan ku berikan dia cinta
    Ku rangkul tanganku di pundaknya

    Dia berbisik
    "Bimbim what's up? Something happen?
    Tell me all your trouble"
    Tahu dia bilang apa
    Dia bilang, dia slalu bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Bahkan sahabatku kadang slalu menasehati
    Tapi aku selalu nggak pernah mengerti
    Tahu mereka bilang apa
    Mereka selalu bilang
    Mereka bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Ciptaan : Bimbim

    Bimbim Jangan Menangis
  7. 7

    Bintang Kesiangan

    Lyrics

    Ikuti saja yang penting sama-sama cinta
    Dan kita saling percaya
    Rasa sayang gak bakal hilang
    Sabarlah jangan sekarang

    Tenang-tenanglah sayang jangan kau bimbang
    Masihku bayang-bayang
    Tenang-tenanglah sayang kamu terlihat tegang
    Waktu kita masih panjang
    Nanti juga akan datang

    Ikuti saja santai dan nikmati yang ada
    Dan jangan banyak bicara
    Jangan terpaksa dan jangan memaksa
    Jangan mengada-ada

    Tenang-tenanglah sayang jangan kau bimbang
    Masih dibayang-bayang
    Tenang-tenanglah sayang cahaya semakin terang
    Sebentar lagi kan datang

    Mimpi yang kita bayang nanti pasti kan tiba
    Mimpi kita melayang yakin mencapai bintang

    Gak peduli orang-orang bilang
    Tetep gak bikin otak tegang
    Mereka banyak ngoceh ngarang
    Kita dianggap pemimpi yang kesiangan

    Siang-siang di siang bolong
    Yang kesiangan
    Siang-siang
    Di siang bolong

    Ciptaan : Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, Ridho

    Bintang Kesiangan
  8. 8

    Full Moon Blues

    Lyrics

    Sejak kita lewati bulan purnama itu
    Masih terasa jejak tanganmu gerayangi tubuhku
    Saat kita lalui gelap malam di pantai
    Bercumbu berdua di pasir putih

    Kita telanjang di bawah sinar bulan
    Peluhku bercampur dengan air lautan
    Pasrah kau berikan milikmu pertama kali
    Bergumul berdua di pasir putih

    Kapan itu terulang lagi
    Aku ingin sekali lagi
    Mungkinkah kan terulang lagi
    Hanya untuk semalam lagi

    Kita telanjang di bawah sinar bulan
    Peluhku bercampur dengan air lautan
    Pasrah kau berikan milikmu pertama kali
    Bercumbu berdua di pasir putih
    Bergumul berdua di pasir putih

    Kita terbawa suasana sepi
    Buang sedih didalam hati
    Kamu nggak perlu sendiri
    Full moon besok kan datang lagi
    Full moon blues

    Ciptaan : Bimbim Kaka Abdee

    Full Moon Blues
  9. 9

    Gak Welcome

    Lyrics

    Saat kau ada malah menyesakkan dada
    Lagi disampingmu rasanya ingin menghindar
    Waktu ingin memelukku sebaiknya jangan
    Sebaiknya jangan, kita harus bicara

    Sayang, ada apa?
    Aku dengar kabar yang nggak sengaja kudengar
    Apa benar begitu? Apa memang begitu?
    Jujurlah, bicaralah, jujurlah, bicaralah
    Tentang kita, jangan diam

    Di depan aku kamu berlagak lugu
    Tapi semua teman-temanmu bilang
    Kamu itu fuckin’ around selalu
    Kini ku tahu cinta dan sayangmu palsu
    Pergi jauh dariku kamu kini
    Gak welcome di hatiku

    Bibirmu tatap matamu argumenmu
    Mungkin bisa menipuku
    Tapi hati ini nggak bisa tinggal diam hanya diam
    Jujurlah bicaralah jujurlah katakanlah
    Cinta kita cinta kita!

    Kamu fuckin' around selalu
    Dirimu gak welcome dihatiku 2x

    Kalau kau masih sayang padaku
    Nanti dulu nanti dulu janganlah nafsu
    Kalau kau benar cinta padaku aku benci dirimu
    Kalau kau benar-benar sayang padaku aku lagi nggak mau
    Kalau benar-benar cinta padaku
    Go to hell! Karena cintamu palsu

    Ciptaan : Bimbim, Kaka, & Ridho

    Gak Welcome
  10. 10

    Hujan

    Lyrics

    Hujan siramilah
    Hujan basahi kemarauku
    Hujan siramilah
    Hujan sejukkan Indonesiaku

    Sejak merdeka di sini
    Perubahan belum juga rata
    Sejak berjuang di sini
    Aku ingin maju lebih cepat
    Ingin jadi kenyataan
    Mimpi yang dulu pernah kita ucapkan

    Matahari di atas kepalaku
    Terasa panas terpanggang
    Mendung di langitku
    Belum juga datang
    Ku ingin merasakan
    Masihkah ada lagi
    Akankah turun lagi
    Basah angin dari air air air

    Hujan siramilah
    Hujan basahi kemarauku
    Hujan siramilah
    Hujan sejukkan Indonesiaku

    Sejukkan Indonesiaku
    Basahi kemarauku
    Sejukkan Indonesiaku
    Basahi kemarauku
    Basahi kemarauku

    Hujan
  11. 11

    (Mumpung) Lagi Gampang

    Lyrics

    Gue lagi santai kayak di pinggir pantai
    Gue lagi seneng kayak bisa terbang

    Gue lagi gampang lagi gampangan
    Mumpung lagi gampang kemana aja
    Ayo

    Gue lagi kosong tapi gak mau bengong
    Gue lagi sepi tolong ajak ke party

    Gue lagi gampang lagi gampangan
    Mumpung lagi gampang kemana aja
    Ayo

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek kita lagi bengong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek kita lagi kosong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek mau yang itu dong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek pengen begitu dong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek ayo cepetan dong

    Ciptaan: Bim2x & Kaka

    (Mumpung) Lagi Gampang
  12. 12

    Makan Gak Makan Asal Kumpul

    Lyrics

    Hidup memang udah susah
    Tapi jangan dibikin susah
    Hidup memang bikin pusing
    Jangan tambah dibawa pening

    Selama kamu masih mencintaiku
    Selama kamu tetap setia padaku

    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kumpul
    Makan nggak makan
    Makan nggak makan asal kau ada
    Disampingku

    Hari demi hari semakin parah
    Kuatin semangat biar nggak lemah
    Gali-gali lobang tutup lobang
    Biar gak tambah banyak utang

    Tapi selama kamu masih
    Masih cinta
    Tapi selama kita tetap bersatu
    Sama-sama

    Bulan ke bulan semakin gawat
    Asal nggak laper sampai lewat
    Kalau nggak mikir cepat-cepat
    Bangsa Indonesia bisa kiamat

    Selama nggak panik dan mikir santai
    Selama kita semua tetap cinta damai

    Makan Gak Makan Asal Kumpul
  13. 13

    Malam Minggu (Live)

    Lyrics

    Malam minggu datang lagi
    Kekasihku nggak di sini
    Kucoba membunuh sepi
    Malam tambah dingin dan sunyi
    Aku cuma sendiri

    Malam minggu nongkrong lagi
    Cari teman biar nggak sendiri
    Tapi semua udah punya janji
    Dan satu-satu mereka pun mulai pergi

    Malam minggu datang lagi
    Malam yang bosan lagi
    Malam minggu
    Malam minggu datang lagi
    Malam minggu yang sepi
    Malam ini sendiri

    Malam minggu datang lagi
    Sering aku begini
    Penuh unek-unek di dalam hati
    Terpendam sendiri

    Malam minggu yang kali ini
    Masa bodo aku nggak peduli
    Sama gitar temani bernyanyi
    Teriak-teriak sampai pagi menghibur diri

    Ciptaan: Bimbim & Ivanka

    Malam Minggu (Live)
  14. 14

    Pelangi

    Lyrics

    Dia datang dalam kesejukan
    Membawa angin segar dihidupku
    Muncul bagai bidadari
    Saat kubutuh teman yang sangat berarti

    Dia teteskan embun pagi kesetiap hati
    Dan membawa kita pergi ketempat kehidupan
    Yang warna-warni

    Dia datang dalam kesejukan
    Membawa angin segar dihidupku
    Datang bagai bidadari
    Saat kubutuh teman yang benar-benar sejati

    Dia teteskan embun pagi kesetiap hati
    Dan membawa kita pergi ketempat kehidupan
    Yang warna-warni

    Dia teteskan embun pagi kesetiap hati
    Dan membawa kita pergi ketempat kehidupan
    Yang warna-warni

    Dia bagaikan pelangi yang menghiasi bumi
    Dia bagaikan pelangi setelah mendung pergi
    Dia bagaikan pelangi
    Dan membawa kita pergi ke tempat kehidupan
    Yang warna-warni

    Dia bagaikan pelangi yang menghiasi bumi
    Dia bagaikan pelangi setelah mendung pergi
    Dia bagaikan pelangi
    Dan membawa kita pergi ke tempat kehidupan
    Yang warna-warni

    Yang warna-warni dia pelangi
    Yang warna warni dia pelangi
    Yang warna warni dia pelangi
    Yang warna warni dia pelangi

    Ciptaan: Kaka & Bim2x w/ sis Pinkan

    Pelangi
  15. 15

    Percuma

    Lyrics

    Begitukah caranya mencintaiku
    Cuma segini rasa sayangmu
    Seperti itu kau perlakukan aku
    Hanya ini yang bisa kau berikan untukku

    Percuma ku mempercayakan kamu
    Percuma hingga kau biasa bebas
    Bebas di belakangku

    Gak ada cara lain lagi
    Gak bisa lebih mesra lagi
    Cuma bisa yang kaya gini
    Gak boleh lebih dari ini

    Opini manis kau ucapkan dengan menangis
    Akting sedihmu kau jadikan senjata
    Rayuan manjamu jadi koncian
    Sifat mengalahku yang slalu kau manfaatkan

    Percuma kupercaya sama kamu
    Percuma kalau kau sering bebas
    bebas di belakangku

    Gak ada cara lain lagi
    Gak bisa lebih mesra lagi
    Cuma bisa yang kaya gini
    Gak boleh lebih dari ini
    Percuma
    Percuma
    Percuma

    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Ada cara lain lagi
    Percuma

    Ciptaan : Bimbim

    Percuma
  16. 16

    Punk Java

    Lyrics

    Cublak-cublak suweng
    Suwenge ting gelenter
    Mambu ketundung gudhel
    Pak gempo lerak-lerek
    Sopo ngguyu ndelekakhe

    Sir-sir pong dele kopong
    Sir-sir pong dele kopong
    Sir-sir pong dele kopong
    Sir-sir pong dele kopong

    Gundul gundul pacul cul gelelengan
    Nyunggi nyunggi wakul kul gembelengan
    Wakul ngglimpang segane dadi sak ratan
    Wakul ngglimpang segane dadi sak ratan

    Suwe ora jamu mas
    Jamu godong telo
    Suwe ora ketemu
    Temu pisan ojo gelo

    Punk Java
  17. 17

    Terserah

    Lyrics

    Cepat-cepat jangan terlambat
    Jangan lama-lama waktu terus berjalan
    Sekarang aku butuh kepastian

    Dan ini-ini saat ini waktu yang tepat
    Jangan tunggu sampai
    Aku berpaling ke gadis yang lain

    Kalau cinta aku jawab saja iya
    Tak ingin ku dengar mungkin, mungkin, mungkin
    Kalo kau nggak suka bilang terus terang
    Jangan ada kata terserah, terserah

    Ngaku, ngaku, ngaku aja deh
    Elo lagi bingung mikirin antara
    Aku atau putusin pacarmu

    Kalau cinta aku jawab saja iya
    Tak ingin ku dengar mungkin, mungkin, mungkin
    Kalo kau nggak suka bilang terus terang
    Jangan ada kata terserah, terserah
    Terserah, terserah, terserah, terserah

    Ciptaan : Bimbim & Kaka & Ridho

    Terserah

 

Please follow and like us: