Discography

Discography

7. Tujuh (1998)

  • Release date: 1998-01
  • Label: Slank Records

Album ketujuh SLANK ini merupakan langkah kedua SLANK meraih kesuksesan seperti sebelumnya. Dengan berdiri sendiri, SLANK Formasi 14 yang berisi Kaka (vocal), Ivanka (bassist), Bimbim (drums), Ridho (Gitar) dan Abdee (Gitar juga) melepas album TUJUH yang berisi 14 lagu dan diedarkan dalam bentuk kaset dan compact disc yang dalam pendistribusiannya dibantu oleh Program/Virgo Rec. Hits single untuk album ini berjudul BALIKIN dan mengangkat kembali nama SLANK di industri musik Indonesia.

#SLANKFact

– Lagu balikin ini bermakna sangat besar bagi Slank,karena lagu ini mewakili isi hati Bimbim, Kaka, dan Ivanka ingin sehat dari ketergantungan mereka terhadap narkoba.

– Album pertama SLANK Formasi 14 ini berhasil terjual sebanyak 1 juta copy hanya dalam hitungan minggu.

– Dalam album yang covernya berisi beragam simbol yang nggak asing dilihat mata ini, terdapat salah satu lagu yang batal SLANK luncurkan karena takut kena sensor, yaitu lagu “Siapa Yang Salah”. Maka dari itu, hanya lirik dari lagu tersebut yang hanya ditampilkan di album ketujuh SLANK ini.

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Poppies Lane Memory

    Lyrics

    Saat ku berlindung dalam pelukan Mira
    Langsung ku kenal Dissa

    Hampir kutenggelam aneh senyum tawanya
    Juga ku kenal hei Corine

    Baru terpesona liar sinar matanya
    Tambah ku kenal Petty

    Lagi kuterbuai dalam kisah khayalnya
    Aku tak sadarkan diri

    Aku dibawa terbang
    Ke alam mereka
    Aku dibawa rebah
    Di rumput hijau
    Dalam imaji
    Lima dimensi
    Kucumbu
    Joy

    Ciptaan: Bimbim

    Poppies Lane Memory
  2. 2

    Balikin

    Lyrics

    Mencintai kamu
    Bisa-bisa membunuh diriku
    Bikin patah hati
    Terus langsung dicuekin

    Mencintai kamu
    Sama saja menggantung leherku
    Bikin sakit hati
    Terus langsung ditinggalin

    Balikin oh balikin
    Hati gue kaya dulu lagi
    Elo harus tanggung jawab
    Kalo gue nanti
    Nanti mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    Mencintai kamu
    Bikin dompet gue kebobolan
    Hidup gak keurus
    Sibuk ngeladenin kamu

    Mencintai kamu
    Jadi nggak doyan sama makan
    Badan gue kurus
    Capek ngelayanin kamu

    Balikin oh balikin
    Body gue kaya dulu lagi
    Elo bakal kena tanggung jawab
    Kalo gue sampe
    Sampe mati

    Mencintai kamu
    Sama juga di dalam penjara
    Hilang kebebasan
    Kebanyakan aturan

    Mencintai kamu
    Enggak-nggak pernah dipercaya
    Ngebohong salah
    Jujur malah tambah salah

    Balikin oh balikin
    Kebebasan kaya dulu lagi
    Elo nyesel karena tanggung jawab
    Kalo gue nekat
    Pengen mati

    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kehidupanku yang seperti dulu lagi
    Balikin oh-oh balikin
    Kebebasanku yang seperti dulu lagi

    #Spoken
    "Hidup sama elo nyusahin gue"

    Ciptaan: Bimbim

    Balikin
  3. 3

    Terserah

    Lyrics

    Cepat-cepat jangan terlambat
    Jangan lama-lama waktu terus berjalan
    Sekarang aku butuh kepastian

    Dan ini-ini saat ini waktu yang tepat
    Jangan tunggu sampai
    Aku berpaling ke gadis yang lain

    Kalau cinta aku jawab saja iya
    Tak ingin ku dengar mungkin-mungkin-mungkin
    Kalo kau nggak suka bilang terus terang
    Jangan ada kata terserah-terserah

    Ngaku! Ngaku! Ngaku aja deh
    Elo lagi bingung mikirin antara
    Aku atau putusin pacarmu

    Kalau cinta aku jawab saja iya
    Tak ingin ku dengar mungkin-mungkin-mungkin
    Kalo kau nggak suka bilang terus terang
    Jangan ada kata terserah! Terserah!
    Terserah! Terserah!

    Kalau cinta aku jawab saja iya
    Tak ingin ku dengar mungkin-mungkin-mungkin
    Kalo kau nggak suka bilang terus terang
    Jangan ada kata terserah! Terserah!
    Terserah! Terserah! Terserah! Terserah!
    Terserah! Terserah! Terserah!

    Ciptaan: Bimbim & Kaka & Ridho

    Terserah
  4. 4

    NgeDrop

    Lyrics

    Lagi pengen tinggi
    Ada yang ngajak tinggi
    Udah tinggi hampir pagi

    Waktu kau ada di sampingku
    Kita berdua serasa di surga

    Aku tinggi
    Semakin tinggi
    Lagi tinggi
    Gak takut lagi

    Karena waktu ku di atas
    Ada kamu jagain aku
    Tapi waktu kau turun

    Bikin nge-drop
    Padahal belum mentok
    Sayang kalo nge-drop
    Bisa jadi goblok

    Sebenernya sih gue
    Masih tinggi
    Tinggi sekali
    Terbang tinggi
    Gak balik lagi

    Waktu ku di atas
    Butuh kamu
    Pegangin tanganku
    Tapi kau tinggalin

    Aku nge-drop
    Langsung nge-drop
    Tiba-tiba stop
    Badanku bobrok

    Jadi bete
    Bete banget
    Dan kulihat kamu
    Jauh dariku
    Kayak menghindar
    Ku kejar keluar
    Sampe di luar
    Udah terang
    Terang benderang
    Ku tarik tanganmu
    Dan ku tatap kamu

    Ciptaan: Kaka & Bimbim & Abdee

    NgeDrop
  5. 5

    Kosong Sama Kosong

    Lyrics

    Emosi lama masih terbawa saat pertama
    Masa lalu membuat saling tak percaya
    Frustrasi mendorong alam bawah sadar kita
    Tuk lakukan hal gila yang tak terduga

    Dekat-dekatlah dariku
    Menagislah di pelukku

    Ku bersihkan muntahmu dan kubilas dengan air
    Ku kecup senyummu yang mengandung sesuatu
    Kau belai marahku dengan berikan kelembutan
    Dan kau sadari ceritaku penuh dendam

    Jangan jauh-jauh dariku
    Menangislah dipelukku

    Tatapmu yang kosong samakah dengan mataku
    Jiwamu yang kosong samakah dengan dadaku
    Tatapmu yang kosong samakah dengan mataku
    Jiwamu yang kosong samakah dengan dadaku

    Jangan kau pergi dariku
    Menangislah bersamaku

    Ciptaan: Bim2x

    Kosong Sama Kosong
  6. 6

    (mumpung) Lagi Gampang

    Lyrics

    Gue lagi santai kayak di pinggir pantai
    Gue lagi seneng kayak bisa terbang

    Gue lagi gampang lagi gampangan
    Mumpung lagi gampang kemana aja ayo

    Gue lagi kosong tapi gak mau bengong
    Gue lagi sepi tolong ajak ke party

    Gue lagi gampang lagi gampangan
    Mumpung lagi gampang kemana aja ayo

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek kita lagi bengong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek kita lagi kosong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek mau yang itu dong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek pengen begitu dong

    Cewek-cewek godain kita dong
    Cewek-cewek gangguin kita dong
    Cewek-cewek ayo cepetan dong

    Ciptaan: Bim2x & Kaka

    (mumpung) Lagi Gampang
  7. 7

    Jerry (Preman Urban)

    Lyrics

    Temanku seorang pengembara
    Yang datang dari timur negeri ini
    Coba mengadu nasib di jakarta
    Karena desa kelahirannya susah mengejar mimpi

    Ternyata jakarta kota yang penuh serigala
    Jakarta juga banyak ular-ular
    Ternyata jakarta kota yang penuh curiga
    Jakarta juga bukan kota yang ramah

    Sehari bertahan
    Seminggu bertahan
    Sebulan bertahan
    Setahun benak mulai menghitam

    Dia terpaksa turun ke jalan
    Dia jalani dunia hitam
    Karena jakarta penuh curiga
    Karena jakarta bukan kota yang ramah

    Berminggu berlalu
    Berbulan berlalu
    Bertahun berlalu
    Dia terperangkap semakin dalam

    Suatu malam menjelang pagi
    Di dekat rumahku
    Dia buron karena ulahnya
    Tiga peluru ditubuhnya
    Jerry tewas di tangan petugas

    Ciptaan: Bim2x & Kaka

    Jerry (Preman Urban)
  8. 8

    Bimbim Jangan Menangis

    Lyrics

    Oh Mama Papa
    Aku sudah kerja siang dan malam
    Bahkan bukan untuk diriku sendiri

    Papa bertanya
    "Bimbim ada apa?"
    Mama tersenyum dengan manis
    Dan beliau bilang, beliau bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Aku punya pacar
    Dia sekolah di BPLP Bali
    Ku sering berkunjung ke sana
    Aku diberi cinta
    Dan ku berikan dia cinta
    Ku rangkul tanganku di pundaknya

    Dia berbisik
    "Bimbim what's up? Something happen?
    Tell me all your trouble"
    Tahu dia bilang apa
    Dia bilang, dia slalu bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Bahkan sahabatku kadang slalu menasehati
    Tapi aku selalu nggak pernah mengerti
    Tahu mereka bilang apa
    Mereka selalu bilang
    Mereka bilang

    Bimbim
    Bimbim jangan menangis 2x
    Aku jadi bertanya-tanya

    Ciptaan : Bimbim

    Bimbim Jangan Menangis
  9. 9

    Kopi Air Hujan

    Lyrics

    Lemparkan biji ke halaman
    Kelak kan menjadi barang
    Menadahkan tangan di jalanan
    Kelak kan menjadi uang
    Pasang tampang pasang aksi
    Itupun menghasilkan

    Gak ada tangis bayi kelaparan
    Gak ada dentuman meriam

    Di kampung di kota orang sibuk pada bisnis
    Banyak yang punya rekening di negeri Swiss
    Pembokat sekarang pada modis-modis
    Pengemis aja mudik carter bus

    Hidup di alam yang ramah
    Di atas tanah subur dan kaya

    Gak usah pake banyak tenaga
    Mikir sedikit pasti jalan

    Hidup senang gak ada perang
    Makan kenyang ngapain ribu-ribut?

    Ciptaan : Bim2x & Kaka

    Kopi Air Hujan
  10. 10

    Main Api

    Lyrics

    Mendekatlah
    Mendekap hangat baraku
    Bermainlah
    Mainkan panas apiku

    Jangan ketuk pintuku
    Dan jangan telepon rumahku
    Jangan sampai dia tau

    Ku buat kamu senang
    Dengan penuh kasih sayang
    Tapi tak sejauh yang kau bayang

    Mendekatlah
    Mendekap hangat baraku
    Bermainlah
    Mainkan panas apiku

    Jangan bilang orang-orang
    Nanti jadi gossip kacang
    Kabar burung cepat terbang

    Jangan terang-terangan
    Bisa jadi perang-perangan
    Kita cuma lewat jalan belakang

    Ciptaan: Bim2x & Kaka

    Main Api
  11. 11

    Pr Si Sum

    Lyrics

    Si Sum tukang ngelucu
    Sampe-sampe Srimulat kalah lucu
    Ikut-ikutan trend makan hamburger
    Tapi nggak pernah bikin ....

    Jadi ketua kelas nggak demokrasi
    Bikin temen-temen jadi demonstrasi
    Nggak mau denger problem sekolah
    Tapi ngangguk-ngangguk apa kata kepala sekolah

    PR si Sum
    Hey Sum bikin PR

    #Spoken
    "Hey Sum! Ini jaman sudah modern! Tapi kamu jangan dong pake otak kolonial! Hey Sum! Kamu nggak malu apa gak naik kelas terus? Kelas 1 dua tahun, kelas 2 dua tahun, kelas 3 dua tahun gimana Sum? Bikin donk PR mu Sum.. Sum!"

    Si Sum pinter silat lidah
    Tapi dia rada-rada goblok
    Hey Sum kamu kok udah 30 tahun gak bikin PR

    PR si-Sum
    Hey Sum bikin PR

    Ciptaan: Bim2 & Ridho

    Pr Si Sum
  12. 12

    Ngepas

    Lyrics

    Udah pake banting-banting tulang
    Sampe sakit pinggang belakang
    Gara-gara cuma nyari uang
    Susahnya kok bukan kepalang ?

    Maksa sampe ngangkang-mengangkang
    Boro-boro dapet setumpuk uang
    Malah kaya kena tendang di selangkang
    Sampe rebah jatuh terlentang

    Masih aja ngepas..
    Ngepas.. Pas-pasan

    Gaji rakyat mulai baik
    Tapi harga dua kali naik
    Minjam ngeri sama bunga bank
    Bisa-bisa malah tambah banyak utang

    Udah jatuh ketimpa tangga
    Mr.Government musti jaga-jaga
    Gara-gara soros yahudi belis
    Boro-boro nanti devisa habis

    Tetep aja.. ngepas
    Ngepas.. Pas-pasan

    Ciptaan : Bimbim

    Ngepas
  13. 13

    April

    Lyrics

    April yang sangat suci
    Upacara ceremony yang sakral
    Untuk pertama kali
    Bersumpah untuk bersama selamanya

    April ku tersentak
    Saat kita dipersatukan
    Dari cinta yang hitam
    Jadi cinta yang jauh dari dosa

    Oooh yaa dulu yang gelap 3x
    Oooh yaa kini April yang terang

    April gak ada lagi
    Kaya kita yang dulu kumpul kebo
    April kita berjanji
    Jadi hidup yang penuh ridho

    April bertanggung jawab
    Waktu kamu bunting duluan
    April ku gentleman
    Aku nikahi kamu sekalian

    Oooh yaa dulu yang gelap 3x
    Oooh yaa kini April yang terang

    Ciptaan : Kaka

    April
  14. 14

    Hujan

    Lyrics

    Hujan siramilah
    Hujan basahi kemarauku
    Hujan siramilah
    Hujan sejukkan Indonesiaku

    Sejak merdeka di sini
    Perubahan belum juga rata
    Sejak berjuang di sini
    Aku ingin maju lebih cepat
    Ingin jadi kenyataan
    Mimpi yang dulu pernah kita ucapkan

    Matahari di atas kepalaku
    Terasa panas terpanggang
    Mendung di langitku
    Belum juga datang
    Ku ingin merasakan
    Masihkah ada lagi
    Akankah turun lagi
    Basah angin dari air air air

    Hujan siramilah
    Hujan basahi kemarauku
    Hujan siramilah
    Hujan sejukkan Indonesiaku

    Sejukkan Indonesiaku
    Basahi kemarauku
    Sejukkan Indonesiaku
    Basahi kemarauku
    Basahi kemarauku

    Ciptaan: Bim2x & Kaka

    Hujan
Please follow and like us: