Discography

Discography

6. Lagi Sedih (1997)

  • Release date: Februari 1997
  • Label: Proyek Q

Album Description
Album keenam SLANK ini diberi judul LAGI SEDIH karena itulah yang personil SLANK rasakan kala menggarap album yang pada akhirnya diisi oleh BimbimĀ SLANK Sidharta (Drum), Kaka J SLANK‘ (vocal), Reynold (Additional Guitar), dan Ivanka (Bass) ini. Di album ini terdapat 16 lagu yang proses rekamannya dilakukan di Dapur Musik SLANK, POTLOT Jakarta dan ditangani oleh M-Oemar sebagai operator dan Harry Widodo sebagai sound engineer. Untuk proses mixing & mastering sendiri dikerjakan di Triple M. Sementara desain cover untuk album yang dalam pemasarannya dibantu oleh Program/Virgo Rec ini digarap oleh Boedi Soesatio. Hits single dari album ini yang berhasil mengangkat kembali nama SLANK adalah lagu Tonk Kosong dan Foto Dalam Dompetmu.
#SLANKfact

– Beberapa lagu di album hanya direkam oleh Kaka dan Bimbim saja.

– Keunikan yang terdapat di album ini adalah hilangnya salah satu lirik lagu di antara lirik lagu lain yang menggunakan gaya tulisan tangan.

– Dimulai sejak album ini pula SLANK menyelipkan bonus untuk setiap pembelian album asli yang berupa sebuah Tas Karung SLANK.

Tracklisting
Cannot show track listings from non-public, non-published posts.

  1. 1

    Tonk Kosong

    Lyrics

    Sedikit ngerti ngaku udah paham
    Kerja sedikit maunya kelihatan
    Otak masih kaya TK
    Kok ngakunya sarjana
    Ngomong-ngomongin orang
    Kaya udah jagoan

    Tonk kosong nyaring bunyinya
    Klentang-klentong kosong banyak bicara
    Oceh sana-sini nggak ada isi
    Otak udang ngomongnya sembarang

    Hak manusia ingin bicara
    Hak manusia ingin bernyanyi
    Kalau sumbang janganlah didengarkan
    Kalau merdu ikutlah bernyanyi

    Jangan ngelarang-larang
    Jangan banyak komentar
    Apalagi menghina

    Terserah mereka kalian atau saya
    Asal nggak melanggar hukum
    Biarkan saja
    Tonk tonk kosong mending pada diam
    Biar dunia tentukan pilihan

    Yang mana yang benar
    Yang mana yang baik
    Dari pada elo jadi

    Lagu & Lirik: Bimbim & Kaka

    Tonk Kosong
  2. 2

    Mandi Hujan

    Lyrics

    Ke sana-sini aku berlari
    Cari kesenangan hati
    Terpontang-panting hidupku ini
    Tuk tahan sehari lagi

    Untungnya sore ini hujan
    Turunkan temperatur otakku
    Untung

    Nggak tidur-tidur setiap hari
    Pikiran nggak mati-mati
    Ke kanan-kiri nasibku ini
    Lucky makin menjauhi

    Bunyi petir dan dinginnya hujan
    Cairkan mendidihnya darahku
    Untung

    Kesandung-sandung langkahku ini
    Di belakang ketusuk belati
    Engos-engosan nafas sendiri
    Bayar mimpi nggak kebeli

    Muka kena hembus angin hujan
    Redakan emosi amarahku
    Untung

    Untung sore-sore mandi hujan
    Lepaskan uneg-uneg di dadaku
    Untung

    Lagu & Lirik: Bimbim

    Mandi Hujan
  3. 3

    Foto Dalam Dompetmu

    Lyrics

    Di hati ini cuma ada dirimu
    Di dalam mimpi pasti ada bayangmu
    Di sini slalu masih memikirkanmu
    Di sini aku gelisah ingin tahu

    Masihkah diriku di dalam hatimu
    Masihkah potretku di tembok kamarmu
    Masihkah bayangku di dalam mimpimu
    Masihkah fotoku di dalam dompetmu

    Di sana kamu enggak ada kabarnya
    Di sini aku hampir bosan menunggumu
    Di sana kamu kemana saja
    Di sini aku resah sangat ingin tahu

    Masihkah sayang
    Fotoku di dompetmu
    Masihkah sayang

    Lagu: Kaka
    Lirik: Kaka & Bimbim

    Foto Dalam Dompetmu
  4. 4

    Nggak Perlu

    Lyrics

    Waktu kau jauh dariku
    Kuingin engkau di sini
    Tapi saat itu terjadi
    Kuingin engkau pergi-pergi dan jangan kembali

    Terlalu lama kita berpisah
    Hilang kepercayaan jadi tak peduli lagi
    Ku tak mau lagi menunggu dan berharap
    Ku tak mampu lagi ku tak kuat lagi
    Ku tak tahan lagi

    Nggak perlu kau bilang cinta
    Setelah kau hancurkan mimpi-mimpi
    Nggak perlu janji setia
    Malah cuma menambah beban di dalam hati

    Lebih baik kau jauh dariku
    Biar kubakar sejarahmu dalam otakku
    Lebih baik kau jauh dariku
    kau kan menyesal waktu kau tahu siapa diriku

    Lagu : Bimbim
    Lirik : Bimbim & Kaka

    Nggak Perlu
  5. 5

    Just Kidding

    Lyrics

    Ini Pulau kita
    Ini tanah kami
    Ini Laut gue

    Jangan coba berani
    Sengketain Natuna

    Ini Pulau kita
    Ini tanah kami
    Ini Laut gue

    Jangan coba-coba ngributin
    Timor-timur

    Lagu : Kaka
    Lirik : Kaka & Bimbim

    Just Kidding
  6. 6

    Prakiraan Cuaca

    Lyrics

    Lewati jalanan di Jakarta
    Dari ujung Utara sampai Selatan
    Di bawah cuaca hari ini
    Yang lagi tidak menentu

    Di sana hujan
    Di sini panas
    Di situ mendung
    Di sini kering

    Mau dibawa kemana
    Negara kita tercinta

    "ini pasti ditunggangi! Sudah pasti!"

    Kata siapa
    Salah siapa
    Mereka siapa
    Dan ada di mana

    Lagu & Lirik : Bimbim

    Prakiraan Cuaca
  7. 7

    Anarki Di RI

    Lyrics

    Ada yang lempar-lemparan batu
    Sambil saling gebuk-gebukan
    Coba lihat siapa itu
    Pelajar ribut di jalanan

    Ada yang bikin kerusuhan
    Sambil teriak-teriak nggak puas
    Coba lihat apaan itu
    Buruh ngamuk di jalanan

    Anarki di diri
    Anarki di RI

    Ada hiburan dan pertandingan
    Kumpul-kumpul emosi nggak tertahan
    Coba terka apakah itu
    Massa histeris di lapangan

    Anarki di diri
    Anarki di RI

    Ada suara jerit-jeritan
    Sia-sia banyak yang jadi korban
    Coba lihat apa sih itu
    Petugas bentrok sama demonstran

    Anarki di diri
    Anarki di RI

    Untuk apa
    Buat apa
    Mau apa

    Ciptaan: Bimbim & Kaka

    Anarki Di RI
  8. 8

    Kalo Aku Jadi Presiden

    Lyrics

    Kalau aku jadi raja minyak
    Akan ku jatahkan oil ku
    Supaya mobil-mobil nggak bikin macet
    Biar nggak ada perang rebutan minyak

    Kalau aku punya pabrik senjata
    Gue jual gue rubah jadi pabrik tahu
    Biar tentara nggak saling tembak
    Dan duniaku menjadi damai

    Kalau aku punya surat HPH
    Akan ku robek-robek & aku bakar
    Supaya nggak ada izin untuk membabat
    Dan hutanku pun tetap lebat

    Kalau aku jadi Presiden
    Tolong beritahu siapa yang curang
    Supaya nggak ada lagi kebobolan
    Dan rakyatku pun jadi tenang

    Lagu: Bimbim & Ivan
    Lirik: Bimbim & Kaka

    Kalo Aku Jadi Presiden
  9. 9

    Kampus Depok

    Lyrics

    Banyak orang bicara tentang kebebasan
    Banyak orang bicara tentang keyakinan
    Dan banyak orang bicara tentang keadilan
    Banyak orang bicara tentang perubahan

    Semuanya cuma dalam bisikan
    Semuanya nggak berbuat apa-apa
    Semuanya cuma dalam bisikan
    Semuanya nggak berbuat apa-apa

    Banyak orang melihat manipulasi terang-terangan
    Banyak orang melihat cara-cara kekerasan
    Dan banyak orang melihat kesewenangan kekuasaan
    Banyak orang melihat segala kebobrokan

    Semuanya cuma dalam bisikan
    Semuanya nggak berbuat apa-apa
    Semuanya cuma tutup mata saja
    Semuanya nggak berbuat apa-apa

    Ciptaan: Bimbim

    Kampus Depok
  10. 10

    Koepoe Liarkoe

    Lyrics

    Walau ku tahu tentang kisahmu
    Waktu yang lewat atau engkau kini
    Jangan hindari aku dan jangan kau malu
    Karena cintaku ini dari hati yang suci

    Aku tak perduli apa kata mereka
    Ceritakan segala caci maki
    Buah bibirkan kamu sebagai bunga ranjang
    Andai memang kamu cukup liar

    Kupu-kupu liarku
    Terbanglah kau padaku
    Hinggaplah di hatiku
    Hisap sari cintaku

    Biar indah tubuhmu
    Dijamah-dijamah orang-orang
    Tapi cinta tulusmu
    Harus jadi milikku

    Kupu-kupu liarku
    Terbanglah kau padaku
    Tapi cinta tulusmu
    Harus jadi milikku

    Lagu: Bimbim
    Lirik: Kaka & Bimbim

    Koepoe Liarkoe
  11. 11

    Josephira

    Lyrics

    Josephira honey kamu paling cantik
    Yang melindungi yang melayani
    Hari jadi cerah mimpi jadi indah
    Kuberikan cintaku untuk
    Josephira

    Rani yang manis aku harus pergi
    Ku lakukan segalanya telah kuberikan semuanya
    Hingga saat tiba tentukan pilihan
    Hidupku lebih baik dengan
    Josephira

    Sexy melani kapan jumpa lagi
    Datang dengan keluguan
    Kuajarkan petualangan

    Waktu lalu datang
    Dan engkaupun menghilang
    Karna kupastikan memilih
    Josephira

    Ciptaan: Bimbim

    Josephira
  12. 12

    Nenekku Berang

    Lyrics

    Nenekku bilang kamu jangan berkencan
    Tapi teman gadisku ajak aku pacaran
    Nenekku bilang jangan peluk-pelukan
    Tapi pacarku mengajak ciuman

    Nenekku berang! Nenekku berang
    Di sekelilingku saling cumbu-cumbuan
    Nenekku berang
    Tapi mereka justru senang

    Nenekku marah kalo anak perempuan
    Pakai baju memperlihatkan badan
    Nenekku marah kalo anak-anak bujang
    Jalan-jalan dengan dada telanjang

    Nenekku berang! Nenekku berang
    Di sekitar kita saling buka-bukaan
    Nenekku berang
    Tapi mereka justru senang

    Nenekku ngomel kalo anak-anak gadis
    Pergi keluar pulang kelewat malam
    Nenekku ngambek dan wajah sinis
    Lihat anak sekarang asyik bercinta

    Nenekku berang! Nenekku berang
    Di sana sini pacaran sampai pagi
    Nenekku berang
    Kita-kita justru senang

    Tapi mereka justru senang

    Ciptaan: Bimbim

    Nenekku Berang
  13. 13

    Telanjang

    Lyrics

    Masa kamu nggak percaya
    Aku takkan bilang-bilang
    Antara aku dan kamu
    Hanya kita yang tahu

    Buka-bukaan di depanku (sampai)
    Telanjang
    Nggak perlu malu malu padaku (saat)
    Telanjang
    Menarilah bersamaku (sambil)
    Telanjang

    Ssst! Diam-diam saja
    Nggak mungkin aku bilang-bilang
    Cuma ada kamu aku
    Kupegang rahasiamu

    #Spoken
    "Masa kamu gak percaya? Aku takakan bilang-bilang
    Antara aku dan kamu hanya kita yang tahu"

    Lagu: Kaka
    Lirik: Kaka & Bimbim

    Telanjang
  14. 14

    Anak Malam

    Lyrics

    Ku baru keluar malam
    Setelah sunset tenggelam
    Ku selalu keluar malam
    Waktu langit mulai hitam

    Siang terlalu terang
    Dan mataku nggak senang

    Sarapannya tengah malam
    Breakfast dinner sekaligus lunch
    Belanjanya malam-malam
    Nongkrong di warung 24 jam

    Siang selalu panas
    Aku terlalu malas

    Kami memang anak malam
    Nggak punya pekerjaan
    Maklum cuma pengangguran
    Belum dapat pengakuan

    Malu keluar siang
    Ketemu banyak orang-orang

    Pengen jadi seniman
    Genjrang genjreng nggak karuan
    Nggak ada yang kesampaian
    Malah dapat maki & omelan

    Siang sangatlah panas
    Takut bikin beringas

    Cuma di waktu malam
    Orang pada merem & diam
    Cuma di saat malam
    Hatiku jadi tentram

    Siang terlalu ramai
    Aku jadi nggak santai

    Ciptaan: Bim2x

    Anak Malam
  15. 15

    Bersama Kita Menangis

    Lyrics

    Kadang ku merasa sendirian
    Sahabat cuma diriku sendiri
    Selalu terasa kesepian
    Seakan orang-orang gak ada
    Yang pernah peduli

    Andai ada seorang bidadari
    Yang mau dengarkan isi hati
    Andai ku hidup dengan bidadari
    Yang tetap setia menemaniku
    Yang lagi sedih dan sepi

    Bersama kita menangis! Bersama kita menangis
    Bersama kita menangis! Bersama kita menangis

    Mengulang ingatan tengah malam
    Otakku melayang di kesunyian
    Aku butuh teman yang berarti
    Tapi mereka sibuk memikirkan diri sendiri

    Andai ada seorang bidadari
    Yang mau mengajak aku pergi
    Andai ku terbang dengan bidadari
    Yang menggenggam dan membawa aku
    Yang lagi sedih dan sepi

    Bersama kita menangis! Bersama kita menangis
    Bersama kita menangis! Bersama kita menangis

    Lagu: Bimbim
    Lirik: Bimbim

    Bersama Kita Menangis
  16. 16

    Lorong Hitam

    Lyrics

    Tatap matamu ingatkan aku pada bintang
    Terang menyinari bumi di sudut malam
    Lihat senyummu khayali aku akan sampah
    Tumbuh di benak hitamku naluri arak

    Sentuh kulitmu ingatkan aku pada ruang
    Sesak menghimpit dadaku getaran rasa
    Belai rambutmu khayali aku akan rimba
    Lebat sesatkan langkahku
    Ganas dan Liar

    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam

    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam
    Benak hitamku melayang menuju lorong hitam

    Ciptaan: Bimbim & Kaka

    Lorong Hitam