Discography

Discography

3. PISS

  • Release date: 1993-10
  • Label: Proyek Q

/Album ini adalahalbum ketiga SLANK yang semua lagu, syair/aransemennya diciptakan dan dimainkan oleh Slank yang berisi Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Bongky Bong SLANK (Bass),Pay SLANK (Guitar), Indra Q SLANK (Keyboard) Kaka J SLANK (Vocal) mulai dari bulan Februari 1992 s/d Agustus 1993. Album yang desain cover-nya menampilkan Aji Tarmo yang bertelanjang dada dengan pose yang diarahkan oleh Bimbim ini diproduseri oleh Boedi Soesatio (Proyek Q) yang pada distribusinya dibantu olehProgram/Virgo Rec dengan Pulau Biru Management yang dipimpin oleh Danny Rahardjo sebagai manajemen SLANK. Album yang berisi 13 lagu ini diedarkan dalam bentuk kaset & cd  dengan hits single Mau (Beli) Tidur. Untuk pengerjaannya, SLANK juga dibantu oleh Rere (Grass Rock) yang memainkan Jimbe di lagu Tepi Campuhan. Sementara untuk proses rekamannya dilakukan di Jackson Studio, Studio 15, dan Triple M dengan Ronny, Ipung, & Herry Gendut sebagai operator, serta Teddy (Teddy’ Studio) sebagai sound engineer.

#SLANKfact

– Album ini dirilis tanggal 14 Sept ’93 dan membutuhkan waktu 2 tahun dalam pengerjaannya.

– Banyak yang mengira kalau model untuk cover album ini adalah Bimbim. Tapi sebenarnya pria yang bertelanjang dada tersebut adalah Aji Tarmo tetangganya SLANK.

– Keunikan dari album ini adalah kehadiran cover dalamnya yang menampilkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) para Personil SLANK.

-Di awal lagu CEKAL terdegar suara bising serutan gergaji yang berasal dari keisengan Indra Q yang pada saat merekam lagu tersebut menggergaji salah satu kursi di Jackson Studio hingga terbelah dua.

– Album ini meraih penghargaan BASF Selling Album 1992-1993 kategori Rock Alternatif.

Tracklisting

Cannot show track listings from non-public, non-published posts.
  1. 1

    Mau (Beli) Tidur

    Download track Buy track Lyrics

    Aku mau tidur
    Tapi mata ini nggak juga menutup
    Aku sudah ngantuk
    Tapi otak melayang nggak menentu

    Teringat mimpi-mimpi
    Sampai saat ini belum juga nyata
    Waktupun tertawa
    Menyeret langkahku yang semakin tua

    Aku langsung bangun dan bakar rokok
    Kutendang-tendang ranjangku yang bobrok
    Mengapa aku masih di kamar ini
    Apa mesti mimpi itu kubeli
    Mahal

    Aku rebah lagi
    Mencoba untuk menutup mata lagi
    Tapi masih saja
    Pikiran itu-itu lagi yang datang

    Aku bangun lagi dan bakar rokok
    Kutendang-tendang ranjangku yang bobrok
    Mengapa aku masih di kamar ini
    Apa mesti mimpi itu kubeli

    (Spoken)
    Eh kamar, gue udah muak disini!
    Gue harus pindah dari sini
    Tapi gue belum mampu untuk pergi
    Gimana?

    Aku langsung bangun dan bakar rokok
    Kubanting-banting ranjangku yang bobrok
    Mengapa aku masih tetap disini
    Apa mesti mimpi itu kubeli

    Apa mesti tidur itu dibeli
    Sekarang segalanya bisa dibeli
    Mengapa aku masih tetap disini
    Karena memang mimpi itu harus dibeli

    Mau (Beli) Tidur
  2. 2

    Piss

    Download track Buy track Lyrics

    Terjadi salah paham
    Kadang udah nggak pake otak
    Dikit-dikit pake emosi
    Langsung main adu fisik

    Memangnya di sini Texas
    Di abad sembilan belas
    Yang berisi koboi-koboi mabok
    Liar dan hukum ditonjok

    Saling menendang
    Saling menerjang
    Adu kuasa
    Adu senjata, dorr

    Terjadi persaingan
    Susah dan semakin berat
    Yang udah nggak ketahanan
    Segala cara dihalalkan

    Disini kan Indonesia
    Orangnya saling percaya
    Disini bukan di Sisilia
    Yang tradisinya harus curiga

    Saling menipu
    Saling memeras
    Saling membajak
    Saling berkhianat

    Nggak ada preman
    Nggak ada mafia
    Nggak ada yang sok jagoan

    Angkat tanganmu
    Tatap mataku
    Rasakan getaran cinta dariku

    PISS

    Piss
  3. 3

    Histeris

    Download track Buy track Lyrics

    Gue kesini cari kesenangan
    Seperti juga kalian semua
    Hilangkan sumpek di dalam otak
    Seperti juga kalian

    Bukankah di sini tempat lepas lelah
    Bagi orang-orang yang resah
    Gue juga sedang gelisah
    Dan ingin melepas marah

    Ooooh Oa Eo
    Aku mau rusuh
    Jangan halangiku
    Ooooh Oa Eo
    Cuma mau rusuh
    Bukan cari musuh

    Suntuk di kamar resah di rumah
    Lelah hadapi kehidupan
    Mungkin kita bernasib sama
    Dan ingin membuang marah!

    Ooooh Oa Eo
    Aku mau rusuh
    Jangan halangiku
    Ooooh Oa Eo
    Cuma mau rusuh
    Tanpa cari musuh

    Kuingin teriak
    Kuingin menjerit
    Kuingin histeris
    Aku mau rusuh

    Histeris
  4. 4

    Kirim Aku Bunga

    Download track Buy track Lyrics

    Melatiku, apa kabar kamu di sana
    Kuharap engkau selalu tertawa
    Melatiku, tenang-tenang saja di sana
    Padamkan pedih dan sibukkan diri, nikmati hari

    Melatiku, aku pun seperti biasanya
    Bersama teman-teman wujudkan mimpi disini
    Melatiku, aku baik saja sendiri
    Sibukkan diri dan selalu menanti kau kembali

    Lupakanlah diriku sementara
    Jangan terlalu pikirkan langkahku
    Lakukan yang kau suka biar kau bahagia
    Dan percayalah di mimpiku ada mimpimu

    Aaaa... Kirim aku bunga (oh kasih)
    Aaaa... Getarkan cintaku (oh kasih)
    Aaaa... Kukirim kau lagu (oh kasih)
    Aaaa... Tentang isi hatiku

    Kirim Aku Bunga
  5. 5

    Begitu Saja

    Download track Buy track Lyrics

    Ada bangsat di korsi
    Menggigiti pantatku
    Kau tinggalkan-tinggalkan diriku malam ini
    Begitu saja

    Ada bangsat di korsi
    Menggerogoti darahku
    Kau maki maki maki diriku
    Begitu saja

    Bangsat pun jadi gemuk
    Berisi darah-darahku
    Lalu cabut dariku
    Aku terkapar kaku

    Bangsatku yang cantik
    Jangan kau tinggalkan diriku
    Oh bangsatku tercinta
    Jangan kau maki aku, jangan

    (Spoken)
    Lo jangan tinggalin gue dan lo jangan maki-maki gue deh
    Loe kan nggak mau gue bilang bangsat
    Dan lo juga bukan bangsat kan? Jangan gitu la yeh? Awas lo!

    Bangsatku yang cantik
    Jangan kau tinggalkan diriku
    Bangsatku tercinta
    Jangan kau maki aku

    Bangsat, bangsat, bangsat, bangsat
    Bangsat, bangsat, bangsat-bangsat, bangsat-bangsat
    Bangsatku yang cantik, bangsatku tercinta
    Bangsatku yang cantik, bangsatku tercinta
    Bangsatku yang cantik, bangsatku tercinta
    Bangsatku yang cantik, bangsat tercinta

    Begitu Saja
  6. 6

    Percuma

    Download track Buy track Lyrics

    Percuma
    Kau berikan cintamu
    Percuma
    Kau harapkan cintaku
    Dari dulu kamu sudah tahu
    Dari dulu ku khianati kamu

    Masih saja kau datangi aku
    Dan selalu persoalkan itu
    Masih saja kamu paksa aku
    Kamu ikat aku hanya untuk dirimu

    Aku orang bebas
    Yang terbang melayang seperti angin
    Aku ini orang bebas
    Dan tak akan bisa dikuasai

    Masih saja kau datangi aku
    Dan selalu persoalkan itu
    Masih saja kamu paksa aku
    Kamu ikat aku hanya untuk dirimu

    Aku orang bebas
    Yang terbang melayang seperti angin
    Aku ini orang bebas
    Dan tak akan bisa dikuasai

    Sejak aku kecil
    Sebelum aku bertemu kamu
    Kenal dirimu, bercinta denganmu
    Sejak aku kecil
    Telah kulewati, telah kujalani
    Telah kuselami, telah kupanjati kehidupanku

    Aku orang bebas, aku orang bebas
    Aku ini orang bebas
    Aku orang bebas
    Yang terbang melayang seperti angin
    Aku ini orang bebas
    Dan tak akan bisa dikuasai

    Percuma
  7. 7

    B.M.W

    Download track Buy track Lyrics

    Bangun pagi mau rekaman di Jackson
    Naik bus dari Potlot ke Pluit
    Jalanan berantakan wawut-wawutan
    Udah sumpek, macet

    Aha, aha ha ha
    Aha, aha ha ha
    Aha, aha ha ha
    Udah bau, macet

    Sore hari capek abis rekaman
    Naik taxi dari Pluit ke Potlot
    Biar cepat terpaksa lewat jalan tol
    Tetap aje, macet

    Aha, aha ha ha
    Aha, aha ha ha
    Aha, aha ha ha
    Udah mahal, macet
    Udah rugi, mak

    B.M.W
  8. 8

    Firasat

    Download track Buy track Lyrics

    Getaran terasa di dada
    Naluriku tertarik
    Belum sempat aku berpikir
    Jejak getaran itu menghilang

    Apa yang telah terjadi
    Akupun tak tahu
    Mungkin sesuatu kan terjadi
    Akan terjadi

    Cemas-cemas di dalam hati
    Yang menggangu harapan
    Diri ini bertanya tanpa jawaban
    Dan hilangkan kesabaran

    Apa yang telah terjadi
    Akupun tak tahu
    Mungkin sesuatu kan terjadi
    Akan terjadi

    Mungkin, mungkin, mungkin, mungkin,
    Keadilan semakin nyata
    Kehidupan semakin baik
    Kebahagiaan pun datang
    Dan terjadi perubahan

    Mungkin dan mungkin yang tak pernah pasti
    Sampai kan terjadi sesuatu nanti
    Mungkin dan mungkin yang takkan pernah pasti
    Sampai kan terjadi sesuatu nanti

    Firasat
  9. 9

    Main Monopoli

    Download track Buy track Lyrics

    Kocokkan dadu di tangan
    Berharap nasib baik
    Orang-orang yang menang
    Langkah pun semakin naik

    Orang-orang yang kalah
    Peluang semakin susah
    Kalau salah-salah langkah
    Bisa-bisa masuk penjara

    Dana umum dan kesempatan
    Hanya untuk orang yang bernasib baik
    Dana umum dan kesempatan
    Hanya untuk orang yang menang

    Oooh, oooh, ini monopoli
    Oooh, oooh, main monopoli

    Orang-orang yang menang
    Menguasai segalanya
    Hotel, tempat wisata
    Juga perusahaan negara

    Orang-orang yang kalah
    Semakin banyak utang
    Kalau semakin terdesak
    Terpaksa hipotik ke bank

    Dana umum dan kesempatan
    Hanya untuk orang yang bernasib baik
    Dana umum dan kesempatan
    Hanya untuk orang yang menang

    Oooh, oooh, ini monopoli
    Oooh, oooh, main monopoli

    (yang menang jungkir balik, yang kalah jungkir balik)

    Ini hanya permainan, ini monopoli
    Ini hanya permainan, main monopoli
    Ini hanya permainan, ini monopoli
    Ini hanya permainan, main monopoli
    Ini hanya permainan, ini monopoli
    Permainan, bukan beneran
    Permainan, bukan beneran
    Permainan, main-main
    Sekarang udah abis

    Main Monopoli
  10. 10

    Cekal

    Download track Buy track Lyrics

    Cekal dicekal kritik beda pendapat
    Cekal dicekal dianggap biang rusuh
    Kami juga punya ide, kalian juga punya ide

    Musyawarah mufakat
    Musyawarah mufakat
    Musyawarah mufakat
    Musyawarah untuk mufakat
    Benar nggak?

    Cekal dicekal kebebasan yang nggak bebas
    Cekal dicekal soalnya nggak perlu
    Kami juga punya tanggung jawab
    Kalian nggak perlu curiga

    Musyawarah mufakat
    Musyawarah mufakat
    Musyawarah mufakat
    Musyawarah untuk mufakat

    Cekal
  11. 11

    Korban Tradisi

    Download track Buy track Lyrics

    Seorang gadis meratap menangis
    Perawannya hilang
    Seorang jejaka teriak histeris
    Kekasihnya tak bermahkota

    Mereka terbawa sebuah tradisi, mereka frustrasi
    Mereka termakan jepitan tradisi, mereka frustasi

    Kami bukannya penganut faham kebebasan (sex)
    Bukan kebebasan
    Kami bukannya penganut faham kebebasan (sex)
    Bukan kebebasan
    Tapi apalah artinya setetes darah
    Apalah arti sebuah mahkota
    Tapi apalah artinya setetes darah
    Apalah arti sebuah mahkota

    Bukan itu semua
    Yang kita butuhkan lebih mulia
    Ialah cinta, cinta, cinta
    Kasih sayang, kesetiaan

    Korban tradisi, mereka frustasi
    Korban tradisi, lari rusak diri
    Korban tradisi, jadi obral diri
    Korban tradisi, bahkan sampai bunuh diri

    Korban Tradisi
  12. 12

    Anyer 10 Maret

    Download track Buy track Lyrics

    Malam ini, kembali sadari aku sendiri
    Gelap ini, kembali sadari engkau telah pergi
    Malam ini, kata hati harus terpenuhi
    Gelap ini, kata hati ingin kau kembali

    Hembus dinginnya angin lautan
    Tak hilang ditelan
    Bergelas-gelas arak
    Yang kutenggakkan

    Malam ini, ku bernyanyi lepas isi hati
    Gelap ini, ku ucap berjuta kata maki
    Malam ini, bersama bulan aku menari
    Gelap ini, di tepi pantai aku menangis

    Tanpa dirimu ada di sisiku, aku bagai ikan tanpa air
    Tanpa dirimu dekat di mataku, aku bagai hiu tanpa taring
    Tanpa dirimu dekap di pelukku, aku bagai pantai tanpa lautan
    Kembalilah kasih
    Kembalilah kasih

    Anyer 10 Maret
  13. 13

    Tepi Campuhan

    Download track Buy track Lyrics

    Kulepaskan mata memandang
    Sawah hijau membentang
    Dua ekor anjing berkejar-kejaran
    Menyusuri pematang
    Tepi campuhan

    Kulepaskan otak melayang
    Ikuti semua kenyataan
    Dua burung putih turun ke ladang
    menggangu mimpi-mimpiku

    Tepi campuhan aku sendiri
    Manahan hening redup senja ini
    Tepi campuhan aku menyepi
    Menahan dingin kabut senja ini

    Di sini aku sendiri, di siniku saat ini
    Nikmati sepi

    Hujan turun tak juga berhenti
    Halangi sunset yang kunanti
    Sepasang capung menginjakkan kaki di kali
    Lalu terbang dan hinggap di bunga

    Tepi campuhan aku sendiri
    Manahan hening redup senja ini
    Tepi campuhan aku menyepi
    Menahan dingin kabut senja ini

    Sembunyi diriku dalam pelukan alam
    Hindari semua kenyataan
    Menggigil tubuhku sadari alam
    Di sini aku kecil dan tak berarti

    Tepi Campuhan