Discography

Discography

18. Jurustandur No.18 (2010)

  • Release date: 2010-07-20
  • Label: Slank Records

Album ini adalah album studio ke-18 SLANK yang diisi 17 lagu baru yang dimainkan oleh Kaka (vocal, Percussions, Guitar & Harpblues)  Abdee (Guitar) Ridho (Guitar & Piano) Ivanka (Bass & Percussions) dan Bimbim (Drums, Percussions & Vocal) serta Ilham “Pianoman” yang main keyboard di lagu Kau Yang Mulai, Nadine Chandrawinata yang baca puisi di akhir lagu Krisis Air, dan Fahrani Empel yang berduet bareng SLANK di lagu Kukejar & Kutangkap Kau. Executive producer untuk album ini adalah SLANK Records, sementara SLANK sebagai producer, dan PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment sebagai distributor. Album yang konsep penjualannya sama dengan album sebelumnya, yakni beli kaos dapat kaset/cd album SLANK ini direkam di Parah Studio kemudian di-mixing oleh Tommy P Utomo & DJ Soemantri, dan matering oleh Condrad Lamuri. Untuk design cover dikerjakan oleh Agus “Kakajoe” Sucipto dan foto2 SLANK dijepret oleh Fanani.

#SlankFact
–    Album ini merupakan album Slank dengan lagu terbanyak, yakni 17 lagu baru
–    Pembaca puisi di akhir lagu Krisis Air adalah Nadine Chandrawinata
–    Featuring di lagu Kukejar & Kutangkap Kau (KKK) adalah Fahrani Empel
–    Sebelum dibuat sebagai album, Jurustandur lebih dulu dirilis dalam bentuk mini album berupa handphone
–    Kaka dibuatkan tattoo baru oleh Fahrani sewaktu take lagu KKK

 

Tracklisting
Cannot show track listings from non-public, non-published posts.

  1. 1

    Biar Happy

    Lyrics

    Masalah jangan didiamkan lebih baik kita bicarakan
    Persoalan jangan disimpan mending langsung kita selesaikan
    Menunda–nunda masalah malah parah

    Punya problem kalau dipendam suatu saat pasti berantakan
    Punya teka–teki di hati harus cepat–cepat dipecahkan
    Menunda–nunda masalah malah parah
    Simpan–simpan persoalan menyesakkan

    Ungkapkan saja isi hati
    Biar tenang biar happy

    Kalau ada trouble menekan pasti harus bisa diomongkan
    Kalau punya ganjel di dada harus buru–buru dikeluarkan

    Lagu & Lirik : Bimbim

    Biar Happy
  2. 2

    Balik Telapak Tangan

    Lyrics

    Mulutmu harimaumu pikir dulu sebelum kamu
    Besar pasak dari pada tiang hitung dulu sebelum kamu
    Bicara sesuatu cukup yang kau perlu
    Berbuat sesuatu hanya yang kau mampu

    Tak semudah balik telapak tangan
    Tak semua bisa kamu dapatkan teman

    Tong kosong nyaring bunyinya
    Masak dulu sebelum kamu
    Berakit ke hulu berenang ke tepian
    Sakit dulu sebelum kamu

    Ucapkan sesuatu cukup yang kau tahu
    Dapatkan sesuatu kerja keras dulu

    Tak semudah balik telapak tangan
    Tak semua bisa kamu dapatkan teman

    Bim² Slank
    Sarang Kupu – kupu
    16 Mei’ 09
    23.05

    Balik Telapak Tangan
  3. 3

    Ku Kejar & Ku Tangkap Kau (KKK)

    Lyrics

    Jangan berpikir untuk meninggalkan aku
    Jangan berencana untuk berpisah denganku
    AKu tak bisa hidup tanpa dirimu
    AKu gak mau hilang kontrol tanpamu

    Jangan mencoba jauh-jauh dari aku
    Kan Ku kejar Kau

    Jangan usaha untuk memutuskan aku
    Jangan bermimpi untuk melepaskan aku
    Aku gak mampu sendiri tanpa kamu
    Aku tak akan survive tanpa dirimu
    Jangan coba untuk lari dari aku
    Kan Ku tangkap Kau

    Ku kejar Ku tangkap
    Ku kejar Ku tangkap
    Ku kejar Ku tangkap
    Ku kejar dan Ku tangkap Kau
    Ya Kau

    Jangan bayangkan untuk pergi dari aku
    Jangan berkhayal untuk kabur dari aku
    Aku tak mungkin berdiri tanpa kamu
    Aku gak bakal Kuat tanpa cintamu
    Jangan mencoba Kau menghilang dari aku
    Ku kejar dan Ku tangkap

    Bim²Slank
    14.50
    27 01 2010
    Sarang Kupu – Kupu Again

    Ku Kejar & Ku Tangkap Kau (KKK)
  4. 4

    Lagi

    Lyrics

    Aku bosan saling membenci
    Kita slalu salah mengerti
    Dua hati terbakar api
    Tak henti-henti melukai

    Aku lelah seperti ini
    Kita tak mau tuk berbagi
    Dua mulut saling memaki
    Tak henti-henti menghujani

    Lagi! Yok kita coba lagi
    Coba baikan lagi
    Coba pacaran lagi
    Lagi! Coba sekali lagi
    Coba baikan lagi
    Coba pacaran lagi

    Aku capek hidup begini
    Kau dan ku saling menyalahi
    Dua otak isinya dengki
    Tak henti-henti menyakiti

    #Spoken
    "What, lo mau balik ama gue? Sorry udah banyak yang ngantri!"

    Dua pribadi andai saling menghormati

    Bim² Slank & KakaSlank
    Dari Studio Parah Pendopo DreamLand
    24 03 09
    11.20 WIB

    Lagi
  5. 5

    Kau Yang Mulai

    Lyrics

    Kau yang mulai Kau yang mulai
    Aku gak mau berhenti
    Kau yang mulai Kau yang mulai
    Mana bisa aku berhenti
    Kau yang panasi Kau yang panasi
    Aku jadi gak dingin lagi

    Kau buat semua laki-laki bertegangan tinggi
    Aku masih normal lelaki
    Tentu terjaring tebar jalamu

    Jangan mancing-mancing jangan mancing-mancing
    Bisa-bisa nyangkut nanti
    Kau tembak duluan tembak duluan
    Aku siap jadi sasaran
    Kau yang bakar api yang bakar api
    Aku kesundut di sini

    Kau buat semua laki-laki bertegangan tinggi
    Aku masih normal lelaki
    Tentu terjaring tebar jalamu

    Kau yang beri hati yang beri hati
    Aku jadi minta lebih
    Kau yang kasih hati yang kasih hati
    Aku jadi nggak terkendali
    Kau yang mulai Kau yang mulai
    Aku gak bisa mengakhiri

    Start
    Sarang Koepoe² Potlot
    4 Feb 2008 13.00
    Done
    Dreamland Potlot
    1 April 2009
    10 Pagi
    Bim²Slank

    Kau Yang Mulai
  6. 6

    4 Some Fun

    Lyrics

    No! Jangan khianati aku
    Aku gak suka seleweng-selewengan
    No! Jangan sakiti aku
    Aku gak mau selingkuh-selingkuhan
    No! Jangan bakar aku
    Aku gak perlu main api-apian

    Kalau kamu bosan mending terang-terangan
    Kita berdua cari lain idaman

    No! Jangan belakangi aku
    Aku gak suka kamu ngumpet-ngumpetan
    No! Jangan bohongi aku
    Aku gak mau kalau kamu diam-diam
    No! Jangan tutupi aku
    Aku gak suka main gelap-gelapan

    Kalau kamu bosan mending terang-terangan
    Kita berdua cari lain idaman

    For some, for some
    For some, for some
    For some, for some
    4 some fun!

    #Spoken
    "Have fun baby! One, two, three, four!"

    Bim² slank
    31 Des 07
    10.00
    Di Lorong Hutan

    4 Some Fun
  7. 7

    Menyakitimu

    Lyrics

    Aku bisa membuatmu tersenyum
    Aku bisa bikin kamu tertawa
    Aku bisa jamin kamu bahagia
    Yang aku gak bisa menyakitimu

    Aku mampu tuk selalu jagamu
    Aku mampu berdiri membelamu
    Kalau perlu ku serahkan nyawaku
    Yang aku gak mampu menyakitimu

    Jangan pernah berpikir
    Aku kan menyakitimu
    Gak pernah terpikir
    Aku bisa melukai kamu

    Aku bisa membuatmu tersenyum
    Aku bisa bikin kamu tertawa
    Aku bisa jamin kamu bahagia
    Yang aku gak bisa
    Menyakitimu

    Ciptaan : Kaka Slank

    Menyakitimu
  8. 8

    May Day

    Lyrics

    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!

    Mau ada seratus partai di negeri ini
    Mau ada beribu-ribu isme di sini
    Mau ada berjuta-juta politisi

    Masa bodo! Masa bego!
    Masa tolol aku gak peduli

    Mau ada seratus kali Pemilu di sini
    Mau ada seribu calon-calon Presiden
    Mau ada sejuta penguasa berganti

    Masa bodo! Masa blo'on!
    Masa stupid aku gak peduli

    Beri kami beri kami
    Kami pekerjaan
    Bosan kami bosan kami
    Jadi pengangguran
    Beri kami beri kami
    Kami kenaikan
    Bosan kami bosan kami
    Selalu pas-pasan

    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!
    May Day! May Day! May Day!

    Ciptaan : Bim² Slank
    Malam – malam 01.00
    Sarang kupu – kupu
    May day 2009

    May Day
  9. 9

    My Brother Is Dead

    Lyrics

    Aku pikir solidaritas itu ada
    Aku kira persahabatan itu nyata
    Aku pikir pertemanan itu sejati
    Aku kira keadilan sosial harga mati

    Aku sangka percintaan itu setia
    Aku rasa persaudaraan itu selamanya
    Aku sangka perkasihan itu abadi
    Aku rasa perkawanan itu sampai mati

    Ternyata no! No! No!
    Mereka cuma memikirkan diri sendiri
    No! No! No!
    Mereka sibuk memuaskan hati
    Ternyata no! No! No!
    Mereka melampiaskan mimpi pribadi

    Where is my brotherhood
    Where is my brotherhood
    Where is my brotherhood
    My brother is dead!
    My brother is dead!

    Aku ingin persatuan itu menyatu
    Aku ingin persamaan itu sama-sama
    Yang aku tahu equality itu merata
    Yang aku mau rantai lingkar kebersamaan

    Where is my brotherhood
    Where is my brotherhood
    Where is my brotherhood
    My brother is dead!
    My brother is dead!

    My brother... Mampus!

    Bim²
    At night
    Sarang Kupu – kupu
    30.05.09
    w/ Reny

    My Brother Is Dead
  10. 10

    OMdong

    Lyrics

    Udah gak jaman pakai kekerasan lagi
    Udah gak musim main kasar-kasaran lagi
    Jangan paksa-paksa jangan marah-marah
    Dikit-dikit hajar dikit-dikit kejar
    Belajar berdemokrasi

    Pancasila Pancasila
    Iyalah! Masa iya dong?
    Sama si OM lah! Masa sih OM dong

    Udah gak jaman pake fitnah-fitnahan lagi
    Udah gak musim main ancam-ancaman lagi
    Jangan galak-galak jangan mencak-mencak
    Dikit-dikit ribut dikit-dikit kalut
    Sepakat berdemokrasi

    Pancasila Pancasila
    Iyalah! Masa iya dong?
    Sama si OM lah! Masa sih OM dong

    Ketinggalan jaman yang masih sok jagoan lagi
    Kampungan yang masih doyan adu fisik lagi
    Main lempar-lemparan main pukul-pukulan
    Doyan ancur-ancuran doyan berantakan
    Secara berdemokrasi

    Pancasila Pancasila
    Iyalah! Masa iya dong?
    Sama si OM lah! Masa sih OM dong

    Bim²
    Slank

    Pinggir Kolam
    Bawah Pohon Duren
    Di Tanah Impian
    Th 2009
    w/ Mezz & Tall

    OMdong
  11. 11

    Bobrokisasi Borokisme

    Lyrics

    Minta disuap doyan disogok
    Senang disuapin sambil disogok-sogok

    Bobrokisasi borokisme
    Bobrokisasi borokisme

    Cari yang basah yang banyak air
    Alirkan deras dari hulu sampai hilir

    Bobrokisasi borokisme
    Bobrokisasi borokisme

    Dibagi rata semua diam
    Rame-rame kita korupsi berjamaah

    Bobrokisasi borokisme
    Bobrokisasi borokisme

    Tutup telinga mulut dan mata
    Tapi bau busuk masih tercium juga

    Bobrokisasi borokisme
    Bobrokisasi borokisme

    Tutup telinga mulut dan mata
    Tapi bau busuk masih tercium juga

    12 Siang
    Sarang Kupu – kupu
    Potlot
    15 Des 2009
    Setelah 5 Th di otak
    Ke Tulis Juga Nih Lagu
    Lagu & Lirik : Bimbim

    Bobrokisasi Borokisme
  12. 12

    Merdeka

    Lyrics

    Mengapa dipermudah kalau bisa dipersulit
    Mengapa harus gratis kalau bisa dapat duit
    Kenapa juga pilih yang susah kalau ada yang minta disuapi
    Kenapa pula pusing cari bisnis kalau banyak yang dapat komisi

    Merdeka... Yang penting lancar
    Merdeka... Yang penting aku merdeka
    Peduli setan yang lain

    Kenapa mesti murah kalau bisa di-mark up-in
    Kenapa di-tender-in kalau bisa dikongkalikongin
    Kenapa juga harus dikasusin kalau bisa di-86-in
    Kenapa pula terang-terangan kalau bisa dikasak-kusukin

    Merdeka... Yang penting lancar
    Merdeka... Tenang ada si Markus
    Yang bakal beresin

    Bangsa ini butuh anti biotik biar gak infeksi
    Institusi di sini butuh operasi atau diamputasi

    Merdeka... Kita Bangsa merdeka
    Merdeka... Inilah merdeka yang sebenarnya
    Merdeka... Kita Bangsa merdeka
    Merdeka... Inilah merdeka yang sebenarnya

    Di Studio Parah awal 2010
    Ivanka & Bim²Slank

    Merdeka
  13. 13

    Krisis Air

    Lyrics

    Ketika sungai-sungai kotor
    Mata air terkontaminasi
    Ketika air tanah berlimbah
    Jangan cuma diam dan menunggu
    Berbuatlah untuk air

    Ketika sumur-sumur mengering
    Ketika bumi makin memanas
    Sumber kehidupan gak ada lagi
    Jangan cuma diam dan menunggu
    Berhematlah berhematlah
    Berhematlah untuk air

    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis) 2x

    ketika kesegaran hilang
    Ketika kehausan datang
    Ketika kematian menjelang
    Jangan cuma diam dan menunggu
    Berlarilah! Berlarilah!
    Berlarilah! Berlarilah!
    Berlarilah untuk air

    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis)
    Krisis-krisis air-air (krisis) 2x

    #Puisi
    Air.. Air.. Air..
    Ember kosong mencuri tenang dari tidurku
    Lagi-lagi bingkai mimpi kehilangan satu sudut
    Percuma aku bangun yang kulihat hanya bumi menangis sendu
    Air berteriak sampai kering
    Detak jantung hutan berhenti ditusuki ranting kering
    Penyakit datang berakhir kematian
    Bukan karena perang tapi langkanya air bersih
    Kotori saja bumi kita biar senang puaskan diri sendiri
    Habiskan sumber mata air kita buat cepat dunia binasa
    Apakah itu keinginan kita?
    Apa yang telah kita lakukan pada bumi kita? Sampai kapan?
    Aku butuh nafas untuk berhati bersih
    Bumi rindu penyelamat air kehidupan
    Apakah anda penyelamat itu?
    Ayo beri air pada anak cucu
    Tapi bukan air mata

    Bim²Slank & KakaSlank

    Krisis Air
  14. 14

    Resolusi Tahun Baru

    Lyrics

    Selamat tahun baru
    Yang terbaik untukmu
    Banyak cinta dan penuh damai
    Di tahun baru

    Resolusi umur baru
    Penuh semangat baru
    Doakan mimpi pun tercapai
    Di tahun baru

    Happy New Year!!

    Di Potlot akhir taun 2009
    I quit smoke… akhirnya
    Bim²Slank

    Resolusi Tahun Baru
  15. 15

    Jurustandur

    Lyrics

    Maju terus pantang mundur
    Langkah ke depan jangan ke belakang
    Maju terus pantang mundur
    Demi kebenaran

    Walau banyak yang coba jegal kita
    Jangan pernah gentar
    Walau orang coba gagalkan kita
    Kita tetap menghajar
    Jurustandur

    Maju terus pantang mundur
    Jalan yang lurus tak kenal kabur
    Maju terus pantang mundur
    Untuk keadilan

    Walau beribu-ribu rintangan
    Kita slalu tebas
    Walau berjuta-juta halangan
    Kita pasti berantas

    Putih itu adalah putih
    Jangan bilang hitam jadi abu-abu

    Maju terus pantang mundur
    Ini dadaku mana dadamu
    Jurustandur

    Ciptaan: Bim2x

    Jurustandur
  16. 16

    Bola

    Lyrics

    Ayo Indonesia ayo Indonesia

    Bola bola bola bobol gawang lawan
    Revolusi sepak bola Indonesia
    Bola bola bola bobol gawang lawan
    Ku ingin Indonesia jadi juara

    Bola bola bola jebol tradisi lama
    Bola bola bola bobol gawang lawan

    Indonesia
    Indonesia harus menang
    Indonesia yakin menang
    Indonesia pasti menang

    Bola
  17. 17

    Cemburu.com

    Lyrics

    Camburu... Aku cemburu
    Melihat kau selalu online dengan dia teman baikku
    Ku tak sanggup menahan perasaan ini
    Aku cemburu

    Camburu... Aku cemburu
    Mendengar kau sering chatting sama dia sahabatku
    Ku tak kuat hadapi kenyataan ini
    Aku cemburu

    Camburu... Aku cemburu
    Merasa kau pasti messenger-i dia kawan dekatku
    Ku tak mampu lewati keadaan ini
    Aku cemburu
    Aku cemburu
    Aku cemburu

    Bim²
    Sarang Kupu²
    21.30
    6 Mei 2009

    Cemburu.com
Please follow and like us: