Artists

Artists

Ridho

Gitaris SLANK yang dikenal dengan nama Ridho Hafiedz ini aslinya bernama Mohammad Ridwan Hafiedz dan terlahir Islam di Kota Ambon pada 3 September 1973. Ridho bergerak sebagai Guitarist, Backing vocals, dan song Writer untuk SLANK. Pak Haji yang punya tinggi badan 173 cm & berat badan 50 kg ini sangat mengidolakan Blues Saraceno, Nick Nolan, The Beatles, Jimi Hendrix dan Eet Syahranie, serta Ian Antono. Ridho yang punya hobi main bola & fotografi ini menikah dengan Ony Seroja Hafiedz (tanggal 25 Agustus 2001) dan saat ini telah melahirkan 4 orang anak yang bernama Marco Maliq Hafiedz, Omar Hakeem Hafiedz, Stella Aisha Hafiedz, dan Alvaro Risjad Hafiedz.

#SlankFact Ridho :

– Gabung di SLANK Sejak 1997 diajak sama Road Manager SLANK waktu formasi Transisi Lulu Ratna.
– Dipanggil Ridho karena ketiga kakak laki-lakinya berinisial R semua.
– Main alat Musik sejak umur 6 tahun (Piano)
– Gitar pertama Ridho yang dibeliin sama kakaknya pernah mau dibakar sama bokapnya gara-gara waktu ebtanas Ridho lebih milih main gitar daripada belajar.
– Waktu SMP Bikin band Charana yang akhirnya berubah jadi The Cat Power Band bareng kawan2nya (Ivan & Agung) dan waktu itu Ridho main Bass.
– Ridho beralih jadi gitaris sejak ketemu Eet Syahranie tahun 1989 di Samarinda. Eet bilang “Main Bass itu gak bisa gaya.” akhirnya Ridho milih main gitar.
– Tahun 1991 Ridho bikin band ‘Last Few Minutes’.
– Sekitar tahun 1991 Ridho terbang ke Amerika buat belajar bisnis selama 4 tahun tapi gak lulus2. Akhirnya balik ke Indonesia dan tahun 1995 balik lagi ke Amrik untuk belajar musik di GIT ( Guitar Institute of Technology) Hollywood, LA.
– Sebelum di SLANK, dulu Ridho pernah manggung bawain lagu Slank di acara yang bintang tamunya SLANK.
– Pernah jadi musisi pendukung beberapa penyanyi solo seperti Vina Panduwinata, Vonny Sumlang, & Nugie.
– Ridho punya lapangan Futsal, Majalah musik, beberapa Distro, dan kafe.
– Duet bareng Ipang ‘BIP’ untuk soundtrack beberapa film Tanah air.