From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Konser HUT 35 Tahun Slank – Indonesia Now

No Comments Uncategorized

Konser HUT 35 tahun Slank – Indonesia Now yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno – Senayan, Jakarta pada tanggal 23 Desember 2018 kemarin, berlangsung dengan sangat meriah dan bakal jadi kenangan indah yang takkan bisa terlupa.

Sajian musik istimewa dari Slank yang dihadiri puluhan ribu penonton dari berbagai daerah se-Tanah Air, merupakan tonggak baru sejarah musik Indonesia. Slank merupakan band Indonesia pertama yang menyelenggarakan konser tunggal di Stadion kebanggaan Indonesia pasca renovasi GBK.

Bencana alam yang terjadi di Selat Sunda di tanggal 22 Desember 2018, menyisakan duka mendalam bagi kita semua. Sebelum memulai aksinya, Slank bersama semua yang hadir di GBK lebih dulu mengirimkan doa dan simpati untuk para korban, dengan tak lupa para pengisi acara memakai pita hitam sebagai ungkapan duka cita. Sederet lagu mellow dari Slank pun dipilih sebagai pembuka konser HUT 35th slank – Indonesia Now.

Dari dulu, Slank paling ogah panggungnya diisi pria-pria selain Slank, maka di Slank Day yang tahun ini berbarengan dengan momentum Hari Ibu, Slank cuma bolehin perempuan-perempuan buat naik ke atas panggung dan ikut serta ngeramein konser ultah Slank.

Mereka adalah additional player yang nggak berhenti ngiringin Slank dari awal sampai akhir, yaitu Christabel Annora pada piano, Tiwi Shakuhachi di keyboard, Sistha Anindya Saxophone, juga Meilita Kasiman & Evelyne Hutagalung sebagai backing vocal.

Bukan itu aja, Slank juga mengundang musisi wanita lainnya untuk berkolaborasi. Mulai dari Marion Jola, Eva Celia, Aurelie Moeremans sampai Rani Ramadhany, drummer wanita yang ngisi drum sewaktu Bimbim bernyanyi. Paling spesial dari semuanya, adalah kehadiran sosok Bunda Iffet dicatas panggung, yang memberi petuah untuk Slank dan Slankers Indonesia yang hadir langsung di GBK.

Selama hampir 3 jam, Slank memainkan 30 lagu di Konser HUT #35thSlank. Abdee Negara yang paling dinantikan kehadirannya, akhirnya muncul di penghujung konser. Slank dengan personil lengkap pun berhasil memuaskan jutaan pasang mata yang menyaksikan Konser HUT 35 tahun Slank secara langsung atau di layar kaca.

Terima kasih banyak untuk semua yang telah hadir dan terlibat demi kelancaran dan kesuksesan konser ultah Slank tahun ini, sampai ketemu tahun depan!

RockNRollTerus

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: