From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

ngeSlank Rame-Rame Di Ambon

No Comments #SlankDiary

Jumat, 9 Maret 2018 Slank kembali tampil di Ambon, Maluku setelah 1 dekade lamanya nggak manggung di kota kelahiran Ridho.

Tanpa disadari, ternyata Slank manggung di Ambon setiap 10 tahun sekali. Pertama kali, Slank tampil di Ambon pada tahun 1998, kemudian yang kedua di tahun 2008 dan kemarin di tahun 2018. Slank yang tampil tanpa Abdee karena masih dalam proses penyembuhan pun nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawakan banyak lagu di konser bertajuk Festival Musik Indonesia 2018.

Dikarenakan banyak sekali musisi Tanah Air yang tampil dalam konser musik yang digelar┬ádalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 2018 di kota Ambon.┬áSlank yang kebagian jatah sebagai penutup acara, terpaksa manggung sekitar pukul 00.30 (10 Maret 2018). Hal ini pun bikin Kaka yang berulang tahun di tanggal tersebut, berinisiatif untuk membawakan lagu “Anyer, 10 Maret” sebagai pembuka.

Selanjurnya, Slank melepas rindu dengan memainkan lagu I Miss U But I Hate U yang langsung kembali membangkitkan gairah Slankers dan warga masyarakat Ambon yang hadir langsung di Lapangan Merdeka. Slank juga sharing cerita soal kawan lama asal Ambon yang kini telah tewas dihujam peluru petugas karena ulahnya lewat lagu Jerry (Preman Urban).

Ambon dikenal dengan orang-orangnya yang memiliki suara emas. Slank pun mengajak salah seorang gadis asal Ambon untuk bernyanyi di lagu Pandangan Pertama. Guna menghilangkan kantuk karena waktu sudah menunjukan jam 2 pagi, lagu Orkes Sakit Hati Slank dendangkan dengan turut mengajak beberapa wanita untuk joged di atas panggung, salah satunya adalah Najwa Shihab yang dari awal Slank perform terlihat sangat antusias dengan nggak berhenti ikut bernyanyi.

Di tengah konser, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy sempat mengambil alih panggung dengan berbicara soal niatannya untuk mengundang Slank di ulang tahun Ambon, 7 September 2018 mendatang. Beliau juga mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun buat Kaka. Dari belakang panggung, Bunda Iffet juga datang membawakan kue ulang tahun dan Kaka meniup lilin dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke 44 tahun.

Rock star lawas yang juga sahabat lama Slank yakni Ecky Lamoh, juga ikut bernyanyi di lagu Ku Tak Bisa. Di akhir penampilannya, Slank berkolaborasi dengan Viza yang memainkan gamelan di lagu Palalopeyank. Semua pun kembali bersemangat dan penampilan Slank di Festival Musik Indonesia 2018 diakhiri dengan lagu Kamu Harus Pulang dilanjut ngeSlank Rame-Rame.

Terima kasih buat semua yang telah hadir dan ikutan #ngeSlankDiAmbon dan semoga kita bisa kembali berjumpa di akhir tahun.

Please follow and like us: