From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Berbagi Cinta Di Slank In Love

No Comments #SlankDiary

Di penghujung Februari 2018 Slank tampil dalam acara spesial bertajuk Slank In Love yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta dan ditayangkan secara langsung di Trans 7.

Dalam konser ini, secara khusus Slank memainkan lagu-lagu bertema cinta, mulai dari lagu Maafkan yang diambil dari album pertama Slank, hingga Terlalu Pahit yang jadi hit single album terbaru Slank. Bukan itu aja, Slank juga berkolaborasi dengan para penyanyi wanita yang namanya udah nggak asing di telinga.

Sebagai pembuka, Slank (minus Abdee) mengajak semua yang hadir langsung untuk menyanyikan lagu Mars Slankers tanpa iringan musik dilanjut lagu I Miss U But I Hate U, Mawar Merah dan Gara-Gara Kamu. Di konser yang dihadiri oleh ratusan Slankers, tamu undangan dan beberapa Menteri, Slank juga berperan sebagai pembawa acara dan secara bergantian melakukan komunikasi dengan penonton dan memanggil bintang tamu.

Cita Citata jadi featuring pertama yang diajak Slank bernyanyi di konser Slank In Love. Sebelumnya, Slank lebih dulu ngajak Cita ngobrol bareng soal kisah di balik lagu Balikin dan mengajak semua penonton untuk menyuarakan gerakan anti narkoba. Setelah itu, Slank membawakan salah satu lagu yang jarang dimainkan, yakni Foto Dalam Dompetmu dengan mengajak Kikan Namara.

Salah seorang diva Tanah Air yang juga kawan lama Slank yakni Krisdayanti, juga ikut berkolaborasi dengan Slank membawakan lagu Pandangan Pertama. Slank juga mengundang penyanyi muda yang tengah hits dimana-mana, yakni Via Vallen. Slank dan diva dangdut asal Surabaya ini pun mengawali kolaborasi dengan menanyikan sepotong bait lagu Sayang milik Via, dilanjut lagu lagu Punk Java dan Virus.

Najwa Shihab, presenter berita juga tampil secara khusus memberi testimoni  dengan ciri khasnya, sebelum Slank memainkan lagu Ku Tak Bisa bersama Krisdayanti. Selanjutnya, Slank berkolaborasi dengan penyanyi muda yang juga masih kerabatnya Bimbim, yaiti Sheryl Sheinafia membawakan lagu Terbunuh Sepi. Terlalu Manis juga turut dibawakan Slank bersama Sophia Latjuba yang tampil tanpa mengenakan alas kaki.

Spesial di konser ini, Slank juga mempersilahkan penonton untuk request lagu. Salah seorang Slanky yang hadir pun meminta Slank memainkan lagu Cinta Kita. Meski lagu ini jarang banget Slank bawain, tapi khusus di Slank In Love Trans 7, Slank berikan. Kikan juga kembali nyanyi bareng Slank, dimana kali ini Kikan juga memainkan piano. di lagu Anyer 10 Maret. Guna beristirahat sejenak, Slank pindah ke kursi penonton dan menyaksikan penampilan Via Vallen juga Cita Citata yang berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan.

Setelah lebih dari 3 tahun lamanya Abdee nggak ikut tampil bareng Slank (hanya beberapa kali di konser Jakarta), Bim2x pun meminjam gitar berlogo mata milik Abdee sewaktu menyanyikan lagu Bimbim Jangan Menangis. Hal ini dilakukan supaya energinya tetap ada bersama Slank meski Abdee nggak ikut ngeSlank. Konser Slank In Love pun dilanjut dengan memainkan lagu yang melodinya diciptakan Abdee yaitu Full Moon Blues dan #1.

Sheryl Sheinafia kembali nyanyi bareng Slank memainkan lagu Terlalu Pahit yang jadi single terbaru Slank di album Palalopeyank. Spesial di konser ini, Bimbim juga memberi kesempatan untuk Rani Ramadhany, salah seorang model yang juga jago main drum untuk kolaborasi bareng Rani di lagu Kilav. Kemudian, Slank membawakan lagu yang berhasil melambungkan nama Slank di blantika musik Tanah Air berjudul Maafkan.

Sebagai penutup, Slank menghadiahkan lagu Koepoe Liarkoe dilanjut Kamu Harus Pulang untuk semua yang menyaksikan konser Slank In Love di Trans 7. Terima kasih untuk semua yang sudah nonton langsung, nonton di rumah dan semua yang terlibat dalam konser ini, sampai ketemu lagi.

 

 

 

 

Foto by: Wahyu Budiarto
Words by: RenkaStres

Please follow and like us: