From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Hari Ini 18 Tahun Lalu

No Comments Potlot

Hari ini, 18 tahun yang lalu atau tepatnya 8 Februari 2000 bertempat di Potlot 14, Slank mengukir sejarah dengan merilis “Kebulatan Tekad: Bersih Narkoba”.

Saat itu, kelima personil Slank menyampaikan kebulatan tekad bersih narkoba kepada teman-teman media dengan didampingi Bunda Iffet (orang yang paling berpengaruh atas kesembuhan Slank dari narkoba), Pay Burman (mantan gitaris Slank yang merekomendasikan lokasi pengobatan), Teguh Wijaya (Sinshe yang membantu pengobatan Slank) dan perwakilan dari Kepolisian dari Polres Jakarta Selatan sebagai saksi.

Dari kelima personil Slank, hanya Bimbim, Kaka dan Ivanka yang pernah jadi pecandu narkoba. Sementara Abdee dan Ridho, sama sekali nggak pernah jadi pengguna apalagi pecandu narkoba. Setelah hampir 8 tahun hidup sebagai orang yang bergantung sama barang haram, akhirnya ketiga personil Slank memutuskan untuk lepas dari narkoba guna menyambut tahun milenium dan rencana Slank tampil di luar negeri untuk pertama kali.

Dalam penyembuhannya, Slank menjalani pengobatan dengan media obat China racikan pak Teguh Wijaya selama 10 hari. Setelah berhasil sembuh dengan melewati masa sakaw yang luar biasa, Slank pun terus dijaga ketat oleh Bunda Iffet selama beberapa tahun. Ketiga personil Slank nggak dikasih akses untuk berkomunikasi dengan orang luar, juga dilarang pegang uang atau pergi keluar sendiri. Setelah benar-benar sembuh, Slank pun mendirikan tempat rehabilitasi narkoba gratis bagi Slankers yang ingin sembuh. Menurut Bunda, penyembuhan anak yang terjerat narkoba bukan melalui obat saja, tapi juga kepedulian dan perhatian dari orangtua dan orang-orang di sekitarnya.

Proses penyembuhan Slank dari narkoba juga dikisahkan dalam film Slank Nggak Ada Matinya yang dirilis tahun 2013 lalu. Belajar dari pengalaman Slank yang syukurnya bisa sembuh, mari kita jauhi narkoba! Buat yang masih pakai drugs, buruan berhenti atau bisa daftarkan diri, keluarga atau orang terdekat yang masih masih kecanduan untuk rehabilitasi narkoba dengan bergabung dalam Komunitas Cukup Gue!. Silahkan datang langsung ke Markas Slank, Potlot 14 – Durentiga, Jakarta Selatan. Dengerin juga lagu Slank yang judulnya, Samber Gledex.

Please follow and like us: