From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Dinobatkan Sebagai Duta Perlindungan WNI

No Comments #SlankDiary

Malam tadi atau tepatnya Selasa, 19 Desember 2017 bertempat di Grand Sahid Jaya – Jakarta, Slank dinobatkan sebagai Duta Perlindungan WNI di luar negeri oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam acara The Hassan Wirajuda Award 2017.

Menteri Luar Negeri yakni Retno L.P. Marsudi menyerahkan sertifikat Duta Perlindungan WNI di luar negeri secara langsung kepada para personil Slank (minus Abdee) yang ditemani Bunda Iffet. Usai penyerahan sertifikat, para tamu undangan dipertontonkan sebuah video animasi yang menggambarkan bagaimana Slank tergerak untuk membantu pemerintah dalam menyebarkan semangat perlindungan WNI terutama TKI di luar negeri.

Setelah itu, Slank pun tampil menghibur para peserta yang hadir dengan memainkan lagu Mars Slankers, Ku Tak Bisa dan lagu Ku Di Negri Orang yang terinspirasi dari kisah salah seorang TKW di HongKong tentang bagaimana hati dan rasa rindu mereka terhadap keluarga dan orang terdekat di Indonesia.

Dengan penunjukan sebagai Duta Perlindungan WNI, Slank akan semakin sering berkampanye dalam usaha penyadaran publik baik di dalam maupun di luar negeri, guna mencegah WNI menghadapi permasalahan di luar negeri.

Terima kasih atas kepercayaannya terhadap Slank untuk penobatan ini, Slank bangga dan tertarik untuk terus belajar tentang WNI di luar negeri karena Slank juga sering pergi ke luar negeri dan bertemu langsung dengan pekerja, pelajar dan pelancong dari Indonesia di luar negeri. Semoga penobatan ini bisa dimanfaatkan untuk silaturahmi sekaligus memberikan peringatan bagi para pekerja, pelajar dan pelancong untuk berhati-hati di luar negeri.

 

Photos: Wahyu Budiarto
Word: RenkaStres

Please follow and like us: