From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Ciamis Kota Pertama Silaturahmi Merajut Kebangsaan

No Comments #SlankDiary

Perjalanan tur pesantren Slank bersama APP Sinar Mas yang bertajuk “Merajut Kebangsaan” telah dimulai dan diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam – Ciamis, Jawa Barat.

Slank bersama APP Sinarmas dan Dr. Zastrouw Al Ngatawi tiba di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis tepatnya tanggal 13 September 2017. Kehadiran Slank di pondok pesantren yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Fadir, Ciamis disambut oleh ratusan santri yang berbaris dan memberi salam sekaligus hormat begitu rombongan Slank tiba.

Beberapa saat kemudian, Slank mengawali kegiatan di Ponpes Darussalam dengan berziarah ke makam pendiri pondok pesantren dan menanam pohon di area yang dinamai Taman Slank-Gi (Slank Religi). Setelah itu, Slank bersama Bunda Iffet, Pengurus Ponpes Darussalam, perwakilan APP Sinarmas, Dr. Zastrouw Al Ngatawi dan Yenni Wahid memulai kegiatan dialog budaya dengan para santri di aula Ponpes.

Malam harinya, Slank (minus Abdee) tampil di lapangan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Slank membuka penampiilannya dengan menyanyikan lagu I Miss U But I Hate dilanjut D.O.A dari album religi Slank. Penampilan Slank di tur pesantren sangat berbeda dari biasanya, dimana kali ini Slank tampil di atas mobile stage dan disaksikan oleh santriwan dan santriwati yang areanya dipisah dan semua diwajibkan untuk nonton sambil duduk. Bukan itu saja, di jeda penampilan Slank, Dr. Zastrouw Al Ngatawi juga hadir untuk menerjemahkan lagu-lagu Slank dalam bentuk tausiyah religi.

Bukan hanya santri, pihak pondok pesantren juga memperbolehkan Slankers dan warga masyarakat sekitar untuk hadir menyaksikan penampilan Slank.Daftar lagu yang Slank bawakan lebih banyak yang berisi motivasi untuk para santri, demi menyebarkan virus kebangsaan, kebhinekaan dan perdamaian sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Untuk pertama kalinya pula, Slank berkolaborasi dengan Yenni Wahid, Putri dari Presiden ke-4 Indonesia, yakni Gus Dur. Bersama mbak Yenni, Slank menyanyikan lagu Juwita Malam setelah sebelumnya Slank dan APP Sinarmas mewakafkan Al Quran dan Juz Amma’, membagikan buku tulis SiDU, laptop beserta printer dan beasiswa bagi para santri Pondok Pesantren Darussalam. Sebagai penutup, Slank membawakan lagu Kamu Harus Pulang dilanjut ngeSlank Rame Rame.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat dalam kegiatan Silaturahmi Merajut Kebangsaan di Pondok Pesantren Darussalam – Ciamis, Jawa Barat, sampai jumpa di kota selanjutnya yakni Brebes, Jawa Timur.

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: