From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 240,668,600

From Slank for Slankers

ngeSlank Rame Rame Di Apel Nasional Nusantara Bersatu

No Comments #SlankDiary

Rabu, 30 November 2016 kemarin Slank hadir dalam acara Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Sejak pagi, Slank udah nongkrong di ruang tunggu menunggu antrian tampil di acara yang digagas oleh TNI dan diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia tersebut. Sekitar pukul 9 pagi akhirnya Slank (minus Abdee) naik ke atas panggung yang berdiri di depan Tugu Monumen Nasional dan memainkan sederet lagu penyemangat yakni Mars Slankers, Lo Harus Grak, Jurustandur dan Garuda Pancasila sebagai pembuka.

Selanjutnya, Slank membawakan lagu Virus dilanjut #1 dengan kehadiran Dr. Ngatawi Al Zastrow yang membacakan puisi karya Gus Mus berjudul Atas Nama di tengah lagu. Selain itu, Slank juga mengajak Oppie Andaresta dan Michael Jakarimilena untuk nyanyi bareng lagu Raya Indonesia & Hijrah yang pas banget dibawain di acara yang membuktikan bahwa keberagaman itu indah dan perbedaan adalah kekuatan yang hebat.

Sewaktu membawawakan lagu Orkes Sakit Hati, kesenian khas Jakarta yakni Ondel-Ondel didaulat untuk bergoyang bersama di atas panggung Slank. Semua yang hadir mulai dari Slankers se-Indonesia, pelajar, Pemuka Agama hingga Polisi dan TNI terlihat begitu antusias menyaksikan penampilan Slank. Bahkan, usai memainkan lagu Kamu Harus Pulang, Panglima TNI beserta jajarannya mengerubungi panggung Slank. Ternyata, mereka ingin Slank kembali memainkan lagu Mars Slankers dan ngeSlank Rame Rame sebagai penutup acara Nusantara Bersatu.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir & terlibat di acara ini, sampai jumpa lagi! Jaga terus persatuan Indonesia dan sebarkan virus perdamaian ke seluruh dunia.
PISS

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: