From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

ngeSlank Rame Rame Di Hari Santri Nasional

No Comments #SlankDiary

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016 Slank hadir dalam rangkaian acara Pekan Kreatifitas Santri & Liga Santri Nusantara yang digelar dalam rangka memperigati Hari Santri Nasional.

Kali ini di Jogja, Slank tampil di atas panggung yang berdiri di area parkir Stadion Maguwoharjo. Sebelum genjreng di atas panggung, tanpa diduga Slank (minus Abdee) mendapat kehormatan dengan dinobatkan sebagai Duta Santri Nasional oleh RMI-NU selaku penyelenggara kegiatan ini. Masing-masing dari personil Slank kemudian dipakaikan kopiah hitam dan sarung oleh para ulama yang hadir.

Nggak lama setelah itu, tiba saatnya untuk ngeSlank Rame Rame dan Slank langsung menggebrak Stadion Maguwoharjo dengan memainkan sederet lagu yang jadi penyemangat para pemuda Tanah Air mulai dari Mars Slankers, Lo Harus Grak, Garuda Pancasila hingga Jurustandur.

Di depan puluhan ribu penonton yang didominasi Santri dari berbagai Pondok Pesantren dan Slankers dari berbagai daerah, Slank melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Pulau Biru. Sebelum digencarkannya pemberantasan praktek pungli, sejak awal karir Slank sudah menyuarakannya kegusarannya untuk hal itu lewat sebuah lagu berjudul Birokrasi Complex dari album Generasi Biru yang dibawakan langsung di atas panggung.

Lagu terbaru dari album religi ala Slank berjudul D.O.A juga dibawakan di atas panggung Slank di Jogja, disusul lantunan lagu Ku Tak Bisa yang bikin semua penonton ikut nyanyi bareng. Sebagai penutup, seperti biasa Slank memainkan lagu Kamu Harus Pulang sambil mengingatkan Slankers kalau Slank bakal manggung lagi di lokasi yang sama 2 hari setelahnya.

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: