From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

ngeSlankRameRame Di HUT Pramuka

No Comments #SlankDiary

Kemarin malam atau tepatnya Minggu, 4 September 2016 Slank hadir di Surabaya untuk memeriahkan peringatan HUT ke-55 Pramuka.

Kali ini, Slank perform di Makodam V Brawijaya yang dibanjiri puluhan ribu Slankers dari berbagai daerah se-Indonesia. I Miss U But I Hate dan Orkes Sakit Hati jadi lagu pembuka penampilan Slank (minus Abdee) yang juga disaksikan oleh Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur.

Keriuhan semakin menjadi saat lantunan lagu Pulau Biru dimainkan Slank di atas panggung. Sebelum memainkan lagu Generasi Biru, Slank menyapa dan memberi pesan-pesan buat Pramuka Indonesia. Jiwa Korsa yang wajib dimiliki pribadi Pramuka juga selaras dengan pesan moral yang terdapat di lagu-lagu Slank. Satu di antaranya adalah lagu Jinna (Belasan Dalam Pelarian) dimana Bim2x berpesan, “Kalau di jalan ketemu cewek yang cewek digangguin orang, belain!”

Di konser yang disesaki penonton dari berbagai usia, dimainkan pula lagu terbaru dari album religi ala Slank berjudul D.O.A yang bikin Slankers nggak berhenti berjingkrak. Dalam kesempatan ini, Slank juga mengajak Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Gus Ipul dan Panglima TNI untuk nyanyi bareng di lagu Ku Tak Bisa. Gus Ipul yang akrab sama Slankers Surabaya juga meminta Slank untuk memainkan lagu Garuda Pancasila. Semua yang hadir pun ikut bernyanyi bersama lagu yang aslinya berjudul Mars Pancasila tersebut.

Slankers Surabaya juga memberi kejutan untuk Ridho yang baru aja ulang tahun. Di akhir penampilannya, Slank melantunkan lagu PISS yang bikin semua yang hadir kompak mengacungkan 2 jari ke atas sebagai simbol perdamaian.

Sewaktu lagu Kamu Harus Pulang dimainkan, Slankers pun menampilkan bendera daerah asalnya yang berukuran kecil tanpa tiang dan nggak mengganggu penonton di bagian belakang. Terima kasih untuk semua yang ikutan ngeSlank Rame Rame di Surabaya, sampai ketemu lagi di lain kesempatan & selamat ulang tahun untuk Pramuka semoga makin jaya!

 

 

 

 

 

 

Photo by Wahyu Budiarto

Words by RenkaStres

Please follow and like us: