From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Sore Seru Di Konser Perbatasan Singkawang

No Comments #SlankDiary

Minggu, 15 Mei 2016 Slank menyambagi Kota Singkawang, Kalimantan Barat untuk tampil dalam sebuah konser dengan semangat membangun Indonesia dari perbatasan bertajuk, Konser Perbatasan.

Sekitar pukul 15.00 WIB Slank (minus Abdee) sudah tiba di panggung yang berdiri di Stadion Kridasana, Singkawang. Acara yang digratiskan bagi seluruh warga masyarakat perbatasan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Marwan Jafar selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia lebih dulu mengajak Slank untuk menandatangani prasasti Konser Perbatasan yang akan diletakkan di perbatasan yang nggak jauh dari kota Singkawang.

Konser Perbatasan di kota Singkawang pun dibuka dengan sederet lagu penyemangat mulai dari Mars Slankers, Lo Harus Grak, Jurustandur hingga Garuda Pancasila. Selanjutnya, Slank juga membawakan lagu I Miss U But I Hate U guna melepas rindu setelah kurang lebih satu dekade Slank nggak menyambangi kota Singkawang. Keseruan aksi panggung Slank di Singkawang juga disaksikan secara langsung oleh Slankers se-dunia via live streaming di fans page Facebook Slank. Di setiap jeda lagu, Kaka juga selalu berpesan mulai dari mengingatkan tentang bahaya penyelundupan narkoba, sampai pembangunan lingkungan yang nggak boleh dipinggirkan. Bahkan, Kaka sempat bilang, “Tolong buat yang masih suka (nggak sengaja) nyampah, tolong sampahnya dimakan aja sekalian!”.

Meski sejak awal Slank perform hujan gerimis nggak berhenti menyirami Stadion Kridasana, namun antusiasme puluhan ribuan Slankers dan warga masyarakat Singkawang sama sekali nggak surut. Setelah mendung pergi, di atas langit pun terlihat pelangi yang menghiasi Konser Perbatasan. Di akhir penampilannya, Slank mengajak seluruh Slankers daerah Perbatasan untuk rame-rame membangun perbatasan lewat lagu ngeSlank Rame Rame.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir & terlibat di Konser Perbatasan Singkawang, sampai ketemu lagi tanggal 31 Mei 2016 di Atambua.
PLUR4LL

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: