From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 240,668,600

From Slank for Slankers

Totalitas Slank Di Konser Gerhana Matahari Total

No Comments #SlankDiary

Rabu malam, 9 Maret 2016 usai menyaksikan fenomena gerhana matahari total yang terjadi di pagi hari, Slank tampil dalam konser bertajuk Total Solar Eclipse Concert yang digelar di Lapangan TVRI – Palu, Sulawesi Tengah.

Di depan lautan manusia yang terdiri dari Slankers Sulawesi, warga masyarakat Palu, hingga para turis yang tengah berkunjung ke Kota Kaledo, Slank mengawali aksinya dengan memainkan lagu Bang-Bang Tut dilanjut lagu I Miss U But I Hate U sebagai pelepas rindu Slankers Palu yang sudah 7 tahun lamanya nggak disambangi Slank. Setelah itu, Slank memainkan sederet lagu penyemangat mulai dari Mars Slankers, Jurustandur, Lo Harus Grak hingga Garuda Pancasila. Dari atas panggung, Slank juga menitip pesan kepada Slankers & masyarakat Palu supaya jangan pernah menyerah untuk tetap menyebarkan virus perdamaian ke seluruh dunia, serta menjaga keindahan alam kota Palu agar dapat menjadi destinasi utama wisata warga dunia.

Keriuhan di atas panggung Slank, seketika berubah jadi kekhidmatan saat Bim2x mendendangkan lagu Bidadari Penyelamat, dilanjut Kaka yang menyanyikan lagu Anyer, 10 Maret diiringi belaian piano Ridho. Sewaktu memainkan lagu Orkes Sakit Hati, Kaka juga sempat mengajak salah seorang Slankids berusia 6 tahun untuk joged bareng di atas panggung.

Kejutan istimewa juga diberikan Slank di akhir penampilannya di kota Palu. Salah seorang personil Slank yang lahir dan besar di Sulawesi yakni Abdee, akhirnya datang dan ikut #ngeSlankRameRame di atas panggung konser Gerhana Matahari Total. Dari awal Slank naik panggung, Slankers memang nggak berhenti meneriaki nama Abdee. Tapi karena kondisi kesehatannya kurang baik, Abdee jadi nggak bisa ikutan ngeSlank di atas panggung dari awal.

Sebagai penutup, Slank mengajak Slankers Sulawesi yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu Kamu Harus Pulang dan lagu dari album ke-21 Slank, berjudul ngeSlank Rame Rame. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat di konser Gerhana Matahari Total di Palu, sampai jumpa di kesempatan berikutnya!
PLUR4LL

 

 

 

 

 

 

Photos: Wahyu Budiarto
Words: RenkaStres

Please follow and like us: