From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Mengupas Album reStart Hati

No Comments Potlot

Album terbaru Slank yang berjudul reStart Hati, saat ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Tanah Air lewat Texas Chicken Indonesia. Jadi bagi Slankers dimanapun berada, bisa mendapatkan album ke-21 Slank ini dengan membeli dalam bentuk CD (compact disc) di outlet Texas Chicken. Bagi yang di kotanya tidak ada outlet Texas Chicken, dapat membeli via email dengan mekanisme yang bisa disimak di http://on.fb.me/16ymEH8. Jangan lupa juga untuk download file digital-nya di iTunes Store.

Di album ini terdapat 12 lagu terbaru Slank yang asik banget buat nemenin di segala kondisi situasi. Nih daftar lagu-lagu terbaru dari album reStart Hati, beserta kisah singkat yang terdapat di dalamnya.

  1. WHEN YOU’RE FEELING LONELY
    Lagu yang didaulat sebagai hit single untuk album 21 Slank ini, ditulis oleh Bim2x dengan judul berbahasa Inggris dan berisi lirik yang sangat berguna sebagai titipan pesan bagi orang tersayang. Jadi, lagu ini bisa jadi pelindung sebuah hubungan saat seseorang harus meninggalkan kekasihnya pergi dalam beberapa waktu. Sekarang ini, dunia kita telah memasuki jaman modern dan segalanya sudah serba mudah, terlebih dalam hal komunikasi. Jadi, when you’re feeling lonely.. Just call me!.

  2. HALAL
    Berbeda dengan lagu sebelumnya, Halal sudah diperkenalkan Slank lebih dulu dari albumnya. Tepatnya di pertengahan tahun 2015 dimana lagu ciptaan Bim2x dan Ivanka ini didaulat sebagai original soundtrack film 99% Muhrim – Get Married 5. Saat pertama diluncurkan, banyak yang menduga kalau ini adalah lagu religi terbaru Slank. Padahal, isi dari lagu Halal justru lebih mengedepankan pesan yang berguna sebagai amunisi dalam perang melawan korupsi.

  3. NGESLANK RAME RAME
    Jika Halal dirilis sebelum albumnya, lagu ngeSlank Rame Rame justru diluncurkan lebih awal dari lagu tersebut. Lagu ini dirilis pada bulan Desember 2014 dimana Slank menjadikannya sebagai tema ulang tahun ke-31. Keistimewaan dari lagu yang di dalamnya terdapat suara dentuman bedug ini adalah, pembacaan pesan singkat dari Presiden Republik Indonesia yang ke-7 yakni pak Joko Widodo yang menyerukan semangat bergotong-royong

  4. INDONESIA WOW!
    Sebagai wujud kecintaan terhadap Indonesia yang baru saja mengalami pergantian sistem pemerintahan, Slank melahirkan sebuah lagu baru berjudul Indonesia WOW! guna mengawal pemerintahan baru dalam 5 tahun ke depan. Lirik yang terdapat di lagu ini tidak banyak, dengan tujuan agar lagu yang diciptakan oleh Bim2x, Kaka, Ridho ini mudah dihafal. Keistimewaan yang terdapat di lagu ini adalah, keyboardist Slank Formasi 13 yakni Indra Qadarsih ikut berkolaborasi yang kembali menghadirkan kembali memori lama di lagu terbaru Slank. Semoga lagu ini dapat menginspirasi agar Indonesia mengalami perubahan yang merata di semua lini, tidak ada lagi perpecahan, semua pihak bersatu demi kemajuan Indonesia dan lebih dikenal di mata dunia.

  5. RESTART HATI
    Keindahan alam, ketenangan dan kedamaian yang tersaji di kota Ubud – Bali, menginspirasi Bim2x untuk menulis lagu yang dipergunakan sebagai judul album ke-21 Slank, Restart Hati. Lagu yang diciptakan saat Slank mengukir sejarah untuk pertama kalinya manggung di kota teramah di dunia tersebut, mengandung makna yang sangat dalam di setiap baitnya. Dengan balutan musik yang menghadirkan sensasi berbeda saat mendengarkan. Saat jiwa terasa letih, kehidupan seakan begitu berat membebani, saat itulah kita perlu me-restart hati, guna kembali memperbaiki diri.

  6. I DON’T WANT THAT!!!
    Jika ada pertanyaan “Apakah Bim2x kembali mengisi vokal untuk beberapa lagu di album ke-21 Slank?” jawabannya adalah Ya! Salah satunya adalah di lagu yang judulnya kembali menggunakan bahasa Inggris, berjudul I Don’t Want That. Apabila diterjemahkan, berarti “Aku nggak mau itu!!!”. Meski menggunakan judul berbahasa Inggris, namun di lagu ini sama sekali tidak terdapat satu pun kata atau kalimat yang berasal dari bahasa Inggris. Lagu ini merupakan luapan dari rasa sakit hati terhadap orang terkasih yang telah menyakiti, namun tetap tak me…

  7. NGAREP
    Lagu ini berisi curahan hati seorang pria yang sudah bersusah payah meluluhkan hati wanita idamannya, dengan memberi dan melakukan segala upaya mulai dari yang sederhana hingga yang mewah. Namun pada akhirnya, tetap harus menelan rasa kecewa karena si wanita justru menyukai sesama jenisnya. Lagu yang diciptakan oleh Bim2x, Kaka dan Ivanka juga merupakan kali pertama Slank menyelipkan kata “Lesbi” dalam lagunya.

  8. KEKASIH
    Persis seperti lagu Ngarep, lagu Kekasih juga diciptakan oleh Bim2x, Kaka & Ivanka di waktu yang sama bertempat di Potlot 14. Ini merupakan salah satu lagu terbaru Slank dengan aransemen akustik dimana Bim2x hanya memainkan kick drum & tamborin saja. Sementara Kaka, tidak berhenti bermain harmonika sepanjang lagu berdurasi 2:07 menit ini. Lagu Kekasih juga mudah dihafal, karena mengandung lirik sederhana dan Slank juga sering menyebutkan kata “Lagi”.

  9. AKU GAK MAU MEMBAGI KAMU
    Lagu Aku Gak Mau Membagi Kamu mengangkat kisah yang hampir sama dan seakan jadi sekuel atau lanjutan dari lagu Koepoe Liarkoe dari album Lagi Sedih yang dirilis Slank kurang lebih 18 tahun lalu. Lagu ini menggambarkan bagaimana perasaan seorang lelaki yang terbakar cemburu, karena kekasihnya berprofesi sebagai wanita penghibur. Selain itu, lagu ini juga jadi obat mujarab bagi Slankers yang merindukan blues-nya Slank.

  10. SONG NO 9
    Lagu ini merupakan lagu ke-9 yang direkam Slank dalam proses produksi album Restart Hati. Maka dari itu, dikasih judulnya Song No 9. Berbeda dengan lagu lainnya, untuk lagu ini Slank lebih dulu mencipta dan menyelesaikan musik daripada liriknya. Lebih unik lagi, proses take vocal Kaka untuk lagu yang diciptakan oleh Bim2x, Ridho dan Ivanka ini dilakukan di dalam kamar Hotel Pangeran, Pekanbaru, tepatnya di kamar nomor 339 pada tanggal 2 September 2015 sekitar jam 12 malam.

  11. KEBAL
    Kebal bisa dibilang sebagai lagu Slank yang paling beda dari lagu-lagu lainnya. Pasalnya, hanya di lagu ini Abdee memainkan gitar hanya di bagian interlude. Selain itu, Ridho juga menghadirkan nuansa berbeda lewat keyboard­ yang dibelainya. Tidak ketinggalan, Ivanka yang ditemani Kaka juga menambah kemewahan dengan menghadirkan suara latar layaknya paduan suara. Sementara Bim2x, berhasil merangkai kata yang sangat mewakili emosi dari lagu Kebal.

  12. TALLULAH ALAMI
    Di tahun 2004, Bim2x menciptakan lagu Indonesiakan Una yang diperuntukkan bagi putri pertamanya, Mezzaluna. Di album Restart Hati, Bim2x kembali menghadirkan sebuah lagu untuk putrinya dan kali ini diberi judul yang sama dengan nama putri ke-2nya, yakni Tallulah Alami yang berarti Air Mengalir. Di lagu ini, personil Slank yang lain tidak terlibat dalam proses pembuatannya. Jadi, hanya Bim2x sendiri yang bernyanyi dan memainkan gitar, serta alat-alat musik tradisional yang terdapat di lagu yang terakhir direkam dalam proses produksi album Restart Hati.

 

Setelah ini, segeralah kalian berangkat menuju outlet Texas Chicken terdekat dan dapatkan CD album terbaru Slank reStart Hati sebelum kehabisan!!! Sambil ditonton nih, video klip lagu Halal dari #SlankTube

 

Please follow and like us: