From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 216,282,100

From Slank for Slankers

Launching Album Perdana The SidhartaS

No Comments Potlot

Senin, 18 Januari 2015 di halaman depan Potlot 14 bertepatan dengan hari ulang tahun ke-80 pak Sidharta M Soemarno Ayah dari Bim2x, digelar acara perayaan, syukuran, sekaligus peluncuran album perdana dari band keluarganya Bim2x, yakni The SidhartaS.

Di grup musik keluarga ini, terdapat 2 paman dan 2 keponakan yang sepakat untuk membentuk sebuah band dari obrolan meja makan saat sarapan pagi. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat diutamakan oleh Bapak Sidharta & Bunda Iffet dan jadi ritual keluarga yang paling ditunggu-tunggu.

Kalau di Slank Bim2x memainkan drum, di The SidhartaS Bim2x justru berperan sebagai vokalis/gitaris. Tapi karena nggak mau dibilang vokalis, maka Bim2x menyebut dirinya “Curhatis”. Ada juga Massto PopOut adik dari Bim2x yang memegang posisi drummer, serta Awa SanDiogo (gitar) dan Firas Rachun (bass) yang merupakan cucu dari pak Sidharta Manghurudin, sekaligus putra-putra dari Adri Sidharta (keyboardis Slank Formasi III sekitar tahun 1985 sampai 1987 dan sempat balik lagi di tahun 1988).

Secara keseluruhan, album ini bercerita tentang hidup sehari-hari yang positif dan bersemangat untuk bergerak maju. 11 nomor lagu di dalam album, terkumpul dan direkam dalam 3 (tiga) bulan, kemudian selama setahun berlatih lagu-lagu yang menjadi debut album mereka dan diberi judul “THE SIDHARTAS”, sebagai penghormatan pada ayah dan kakek mereka, selain juga mengingatkan pentingnya nama keluarga yang telah mendidik dan membesarkan mereka.

sidh2

Lagu-lagu diciptakan dengan konsep workshop, dimana para personil saling melemparkan ide tentang apa yang hendak disampaikan dalam lagu yang akan dibuat bertempat di kamar Firas. Pembuatan, latihan, dan rekaman lagu dikerjakan dalam hari yang sama seminggu sekali, dan setiap kali pertemuan menghasilkan 2 (dua) lagu. Semua lagu di rekam live kecuali beberapa overdub untuk vokal dan melodi gitar. Setelah rekaman selesai, mix master yang dikerjakan oleh Firas, dikirim ke BatCave Studio – IQALA untuk proses mastering yang dikerjakan oleh Indra Qadarsih.

Saat ini, kalian bisa mendapatkan album The SidhartaS yang diberi judul “THE SIDHARTAS” di toko-toko kaset/CD terdekat dengan harga Rp.35ribu saja.

 

 

 

 

Photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: