From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Berlima Di Karnaval Khatulistiwa

No Comments #SlankDiary

Usai manggung di Yogyakarta, Sabtu 22 Agustus 2015 pagi Slank langsung beranjak menuju Pontianak untuk tampil di Karnaval Khatulistiwa yang merupakan  puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun.

Konser Slank yang jadi penutup Karnaval Khatulistiwa sendiri digelar di Alun-Alun Kapuas, dengan teriakkan “Merdeka.. Merdeka.. Merdeka” dari ratusan ribu penonton yang mengiringi Kaka, Bim2x, Ridho dan Ivanka naik ke atas panggung. Slank pun memulai aksinya dengan menyanyikan lagu Mars Slankers dilanjut Lo Harus Grak, Jurustandur dan tentunya Garuda Pancasila sebagai penyemangat jiwa yang slalu merdeka.

Dalam konser yang digratiskan bagi seluruh warga masyarakat Pontianak ini, Slank juga menitipkan pesan-pesan positif mulai dari info rehabilitasi narkoba gratis bagi para pecandu oleh BNN RI, hingga penyampaian mimpi Slank untuk Indonesia yang disalurkan dalam lagu Pulau Biru. Slankers dan masyarakat Pontianak yang membanjiri tribun penonton, terlihat begitu larut dalam kebahagiaan saat menyaksikan penampilan Slank di depan mata mereka. Luar biasanya lagi, tidak ada sedikitpun gesekan antar penonton dan bendera-bendera ukuran besar juga tidak nampak sejauh mata memandang. Inilah wujud respect sesungguhnya dari penonton dalam sebuah konser musik yang bikin Kaka berucap, “Penonton di Pontianak ini adalah penonton yang paling de-best selama sebulan ini!!”.

Pemandangan luar biasa keren, ngangenin sekaligus momen mengharukan di konser ini adalah, saat Abdee yang kondisi kesehatannya belum membaik tapi ikut terlibat sebagai panitia #KarnavalKhatulistiwa hadir dan menyaksikan penampilan Slank dari samping panggung ditemani Bunda Iffet. Begitu melihat Abdee, personil Slank yang lain pun kompak maksa Abdee untuk main di lagu Lembah Baliem. Bermodal gitar milik Bim2x, Abdee langsung berbaur memainkan intro lagu dari album Virus tersebut dan Slank Formasi 14 kembali tampil lengkap walau hanya sesaat, demi memeriahkan HUT RI ke-70 tahun.

Sudah pasti, apa yang terjadi di atas panggung Karnaval Khatulistiwa bikin merinding puluhan ribu Slankers Pontianak dan memberikan kesan tersendiri bagi semua yang hadir langsung. Terima kasih buat semua yang sudah ikutan #ngeSlankRameRame di Karnaval Khatulistiwa, semoga karnaval ini bisa jadi ajang merajut lagi mimpi yang masih berserakan menjadi satu impian kebersamaan yang baru.
PLUR4LL‬

 

 

 

All photo by Wahyu Budiarto
Words by RenkaStres

Please follow and like us: