From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Slank Di Hari Jadi Wonosobo

No Comments #SlankDiary

Sabtu, 1 Agustus 2015 Slank tampil dalam acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo Ke-190 yang bertempat di Alun-Alun Wonosobo, setelah kurang lebih 20 tahun lamanya Slank tidak perform di Kota Wonosobo.

Sejak sehari sebelum konser berlangsung, Slankers dari berbagai daerah se-Indonesia sudah menyambangi Kota Wonosobo. Demi menjaga ketertiban dan memberi kenyamanan bagi Slankers yang telah datang agar tidak nongkrong di jalanan, pemerintah daerah Wonosobo pun menyiapkan tempat untuk menampung ribuan Slankers yang datang untuk ikut ngeSlank Rame-Rame di Wonosobo.

Penampilan Slank di Alun-alun terbesar se-Asia Tenggara ini, dibuka dengan lagu pelepas rindu dari album Virus Roadshow berjudul I Miss U But I Hate U. Meski tampil tanpa Abdee, Slank tetap mampu menyedot antusiasme sekurang-kurangnya 70.000 Slankers dan warga masyarakat setempat yang hadir langsung di konser yang digratiskan untuk semua kalangan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Slank memberi kenangan yang indah di Wonosobo dengan berkolaborasi dengan Anak Bajang asal Dieng (sebutan untuk seorang anak asli Dieng yang memiliki rambut gimbal sejak lahir), bernama Alfarizi membawakan lagu Terlalu Manis. Bukan hanya itu, Slank juga mendaulat Bupati Wonosobo yakni pak Kholiq Arif untuk bernyanyi bersama di lagu Ku Tak Bisa.

Meski dibanjiri lautan manusia, kedamaian konser Slank di Alun-Alun Wonosobo tetap terjaga sejak awal hingga akhir acara. Hal ini berkat kesigapan pihak keamanan yang merupakan gabungan dari Polri, TNI dan tentunya Bidadari Penyelamat Slank yang berjaga di area konser. Hanya saja, beberapa Slankers masih bandel dengan mengibarkan bendera ukuran raksasa di depan panggung Slank yang mengganggu penglihatan penonton di bagian belakang. Melihat kejadian ini, Slank pun meminta agar bendera diturunkan dan kembali dinaikkan saat absen Slankers yang jadi ritual di akhir penampilan Slank.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan terlibat di Konser Slank dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Wonosobo dan selamat ulang tahun Wonosobo, banyak cinta dan penuh damai di umur baru!
PISS

 

 

 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: