From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 216,282,100

From Slank for Slankers

Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

No Comments #SlankDiary

Minggu pagi, 3 Mei 2025 Slank terjun ke Sungai Ciliwung untuk ikutan bersih-bersih Sungai Ciliwung yang sudah menjadi rutinitas harian TNI Pangdam Jaya. Kehadiran Slank kali ini, merupakan undangan langsung dari Kecamatan Pancoran tempat dimana Slank tinggal, guna lebih menyangati warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Dengan menggunakan perahu karet, Slank bersama para anggota TNI, pak Camat Pancoran beserta staff, Ibu-Ibu dari PKK Pancoran, Dinas Kebersihan dan beberapa organisasi kepemudaan dan para pelajar yang jadi peserta kegiatan Bersih-Bersih Sungai Ciliwung menyusuri sungai Ciliwung yang dimulai dari jembatan Rawajati – Kalibata, Jakarta Selatan. Para peserta kegiatan ini juga dibekali pelampung untuk keselamatan, juga sarung tangan beserta karung bekas yang digunakan sebagai perlengkapan memungut sampah yang terdapat di Sungai Ciliwung.

Begitu turun langsung ke Sungai Ciliwung, Slank pun menyaksikan pemandangan luar biasa yang pada dasarnya merupakan hasil dari perilaku buruk manusia terhadap alam. Sangat disayangkan, banyak sekali sampah yang di buang ke kali yang berarti, masih sangat kurang kepedulian dari masyarakat akan kebersihan sungai yang sebenarnya merupakan sumber kehidupan. Perlahan tapi pasti, Slank dan seluruh peserta kegiatan ini pun memunguti berbagai jenis sampah yang berserakan di pinggir sungai, sampah yang hanyut bersama air dan juga sampah-sampah besar yang menghalangi aliran air sungai.

Usai bersih-bersih Sungai Ciliwung, Slank melanjutkan kegiatan di hari Minggu ini dengan kampanye menjaga kebersihan lewat penampilannya di atas panggung yang didirikan di pelataran parkir Carrefour M.T Haryono. Di sini, Slank (minus Abdee) tampil membawakan lagu-lagu penyemangat bekerja keras menjaga lingkungan, demi menggugah kesadaran warga Jakarta terlebih yang berdomisili di Kecamatan Pancoran akan pentingnya menjaga kebersihan.

Selain itu, Slank juga memainkan lagu Samber Gledex dengan penyampaian pesan yang nggak kalah penting, yakni menjaga kebersihan diri dari narkoba. Guna menghibur para pahlawan kebersihan yang sudah bekerja keras membersihkan Sungai Ciliwung, Slank juga mendendangkan lagu Orkes Sakit Hati yang bikin suasana semakin happy.

Mulai saat ini, mari tingkatkan kepedulian kita terhadap kebersihan. Bukan hanya di Pancoran atau Jakarta, tapi di segala penjuru Bumi yang jadi tempat kita bernaung. Untuk Slankers dimana pun berada, ayo adakan kegiatan serupa di kota kalian! Supaya alam yang sudah nggak perawan lagi, bisa dapat terjaga untuk masa depan anak cucu kita nanti.
PISS

 

All photo by Wahyu Budiarto

 

 

 

#ApaYangTerjadi?!? Slank lagi turun ke kali, ikut bersihin Sungai Ciliwung bareng TNI

Posted by slank on Saturday, May 2, 2015

Please follow and like us: