From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Slank Di Konser Drugs Free Asia Afrika

No Comments #SlankDiary

Minggu siang, 19 April 2015 digelar sebuah perhelatan musik akbar yang digelar dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika bertajuk konser Drugs Free Asia Afrika yang sekaligus menjadi ajang penyebaran virus anti narkoba.

Panas terik di sekitar area Monumen Nasional – Jakarta, sama sekali nggak menyurutkan antusiasme Slankers, fans dari beragam musisi yang tampil, juga warga Jakarta yang ikut #ngeSlankRameRame di hari Minggu. Sejak pukul 1 siang, beragam pertunjukan seni mulai dari seni tari hingga penampilan musisi-musisi papan atas Tanah Air, memberikan keceriaan tersendiri di konser yang tidak dipungut biaya alias gratis tersebut. Menjelang sore hari, d’Rumah Harmoni yang kali ini diisi sama Kaka, Bim2x, Ivanka, Ridho dari Slank, Oppie Andaresta, Jflow, Dira Sugandi, Widi Kidiw, Didit Saad, Jalu Pratidina dan Reza Achman, tampil memukau membawakan sederet lagu jagoannya dari album d’Rumah Harmoni.

Usai d’Rumah Harmoni yang merupakan sebuah rumah singgah dan tempat diskusi bagi para musisi yang bisa menghargai perbedaan, untuk bisa mengalirkan semua aspirasi yang tersumbat itu tampil, Slank (minus Abdee) yang jadi sajian penutup konser Drugs Free Asia Afrika pun naik ke atas panggung. Di atas panggung besar dengan background screen raksasa dan Tugu Monas yang berdiri di hadapannya, band yang sangat dinanti-nanti di acara ini pun mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Gara-Gara Kamu.

Di beberapa lagu selanjutnya, hujan pun menyirami kota Jakarta yang seakan melindungi dari panas dan menyegarkan kurang lebih 60ribu penonton yang hadir memadati Silang Monas. Slank juga menyampaikan beragam kisah inspiratif dari apa yang pernah dialami di masa lalu, lewat sederet lagu bernada motivasi agar mereka yang masih menggunakan narkoba bisa sembuh mulai dari lagu Samber Gledex, Jerry (Preman Urban) hingga Jinna (Belasan Dalam Pelarian).

Sebagai wujud pengokohan sikap anti narkoba, Slank juga memainkan lagu Generasi Biru di depan lautan generasi biru yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia. Nggak lupa, Slank juga menyisipkan pesan-pesan agar masyarakat bisa menjauhi narkoba, serta sosialisasi gerakan Rehabilitasi Gratis 100ribu Penyalahguna Narkoba yang dicanangkan BNN di lagu terakhir yang dimainkannya, yakni lagu PISS dengan pengangkatan 2 jari di udara oleh semua partisipan konser Drugs Free Asia Afrika 2015. Selain hadir langsung, puluhan ribu Slankers di seluruh dunia juga ikut menyaksikan penampilan Slank di konser Drugs Free Asia Afrika melalui live streaming di www.slank.com dan meramaikan lini masa lewat hastag #DrugsFreeAsiaAfrika.

Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan berkontribusi demi terlaksananya konser Drugs Free Asia Afrika 2015, mari kita terus sebarkan virus perdamaian dan virus anti narkoba ke seluruh dunia. Untuk yang masih menggunakan drugs dan ingin sembuh, silahkan melapor ke BNN atau ke Potlot untuk rehabilitasi gratis dan buat yang melapor, nggak akan dipidana atau dipenjara.
PISS

 

All photo by Wahyu Budiarto

 

ForSomeInfo: Konser #DrugsFreeAsiaAfrika akan ditayangkan di Metro Tv Jumat, 24 April 2015 mulai pukul 16.00 WIB

Please follow and like us: