From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Happy 41st Birthday Kaka SLANK

No Comments Potlot

41 tahun memang bukan usia muda. Tapi karena rock n’ roll nggak pernah tua, maka jangan heran kalau Kaka masih terlihat awet muda dengan energi yang luar biasa miliknya. Hari ini atau tepatnya 10 Maret 2015 merupakan hari ulang tahun Kaka dan tepat di hari ulang tahunnya, mari kita kupas kisah singkat vokali Slank yang telah jadi ayah dari 3 orang anak ini.

Sewaktu kecil, sebenarnya Kaka nggak bercita-cita jadi pemusik. Tapi karena nasib berkata lain, jadi Kaka harus menerima dan pada akhirnya jatuh cinta sama musik yang membesarkan namanya. Sebelum jadi vokalis Slank, Kaka sudah bisa bermain gitar. Kaka belajar gitar sejak kelas 4 SD (Sekolah Dasar) yang pada dasarnya bukan karena keinginannya. Jadi, waktu itu Kaka “terpaksa” belajar gitar gara-gara harus tampil di acara perpisahan kakak kelasnya. Dengan gitar akustik yang terlihat begitu besar sewaktu dimainkannya, Kaka pun naik panggung bersama salah seorang temannya.

Memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (udah bisa main gitar), Kaka mulai mencoba untuk bikin lagu. Bersama Bang Denny (bassist Slank kala itu) dan Massto teman satu band-nya saat itu, Kaka menciptakan sebuah lagu yang sayangnya dia udah lupa judulnya apa. Tapi seingat Kaka, lagu itu mengisahkan tentang hantu lokal dan hantu mancanegara yang terkenal banget, yakni kuntilanak dan drakula. Kenapa lagunya seram sekali? Mungkin karena band Kaka waktu itu beraliran metal dan ini juga jadi alasan kenapa dikasih nama “Brutal”.

Begitu drop out dari sekolah, Kaka pernah bertugas sebagai penjaga studio Slank yang kala itu masih disewakan untuk umum. Alasan Kaka mau jaga studio adalah, berharap bisa memainkan alat musiknya begitu studio sewaan itu tutup. Pengalaman Kaka sebagai penjaga studio, dijalani selama kurang lebih setahun.

Sewaktu Bim2x menggaet Kaka untuk mengisi kekosongan posisi vocal Slank, Boedi Soesatio selaku produser Slank kala itu sempat meragukan Kaka. Tapi karena Bimbim menyatakan bahwa Slank nggak bisa ganti vokalis lagi, akhirnya Kaka tetap diterima dan mulai take vocal untuk Slank. Hal ini pula yang akhirnya membuat Kaka semakin terpacu untuk jadi lebih baik dan sejak Slank meraih kesuksesan, personil Slank yang saat ini nggak lagi berambut gondrong pun menyatakan bahwa dirinya akan terus bermusik. Kaka bilang, “It’s my life!! Apa pun yang terjadi, gue gak bakal berhenti!”
#PanjangUmurKaka

 

//

 

Please follow and like us: