From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Tahun Baruan Bareng Slank!!

No Comments #SlankDiary

Tahun 2014 diakhiri Slank dengan melangsungkan konser Malam Tahun Baru “Prajurit Bersama Rakyat” persembahan Sosis So Nice yang bertempat di Markas Grup – 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) – Kandang Menjangan – Kartosuro, Jawa Tengah.

Sebelum tampil di depan puluhan ribu Slankers dan warga Solo yang tumpah ruah di Lapangan Bhirawa Yudha Kopassus, Slank lebih dulu mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah, mulai dari jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501, bencana tanah longsor di Banjarnegara, banjir di Bandung Selatan dan musibah lain yang menghampiri bumi Pertiwi di tahun 2014.

Setelah itu, Slank yang mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda turut berkabung, menyanyikan lagu Solidaritas yang semoga dapat mengingatkan kita agar tetap menjaga kesatuan dan kepedulian terhadap sesama, bukan hanya saat terjadi bencana.

 

 

Selanjutnya, Slank mengobarkan semangat persatuan segenap rakyat Indonesia yang membanjiri markas Kopassus dengan sederet lagu penyemangat Slank. Menjelang tengah malam, Slank sempat beristirahat sejenak dan Kolonel Inf Richard T. H. Tampubolon selaku Komandan Grup 2 Kopassus mengambil alih untuk memberi sambutan, dengan turut mengabsen Slankers yang hadir.  

Beberapa menit sebelum malam pergantian tahun, personil Slank pun naik ke atas panggung dengan membawa terompet tahun baru untuk bersama-sama menghitung mundur pergantian tahun 2014 – 2015.   Tepat di tanggal 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB, sambil berdoa dan memanjatkan harapan agar tahun baru jadi lebih baik, Slank ikut meniup terompet yang kemudian disusul ledakan kembang api di sekitar panggung.

 

Tak lama setelah itu, Slank pun membawakan lagu Resolusi Tahun Baru dari album Jurustandur No.18 dan jadi lagu pertama yang dimainkan Slank di tahun 2015.  Di tahun baru, Slank pun mengajak Slankers untuk memperbaharui diri dengan memaafkan segala kesalahan di tahun lalu, agar kosong sama kosong. Dalam konser Malam Tahun Baru “Prajurit Bersama Rakyat” tadi malam, Slank juga bertukar formasi di atas panggung dan memainkan lagu Josephira dan King Bim2x yang semakin menyemarakkan konser Slank.

ngeSlank Rame Rame yang jadi single terbaru Slank dan akan disertakan di album ke-21 Slank juga dibawakan di konser yang nggak dipungut biaya alias gratis ini. Di sela penampilan Slank, hadir pula sosok Presiden Indonesia yakni pak Jokowi di screen panggung Slank yang berorasi singkat, guna mengajak rakyat Indonesia untuk bergotong-royong dari Sabang sampai Merauke.

 

Nggak berhenti di situ, Kaka, Bim2x, Ivanka, Abde dan Ridho juga mengajak semua yang hadir untuk mengangkat 2 jari ke atas sebagai lambang perdamaian menyongsong tahun baru di tengah lagu PISS. Kamu Harus Pulang dengan absen Slankers yang sudah jadi tradisi konser Slank, menutup malam tahun baru “Prajurit Bersama Rakyat” persembahan sosis So Nice. Terima kasih untuk semua yang terlibat dan bersedia hadir untuk ngeSlank Rame Rame tahun baruan bareng Slank, mari kita awali tahun ini dengan cinta dan damai. PLUR4LL  

 

 

 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: