From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Keliling Indonesia Di Konser Indonesia Wow!

No Comments #SlankDiary

Sebagai wujud kecintaan terhadap Indonesia, sekaligus memperkenalkan seni budaya asli Indonesia yang sangat layak mendapat predikat WOW!, Kamis malam 11 Desember 2014 SLANK tampil dalam Indonesia Wow! Concert.
 
Di konser yang bertempat di Ballroom Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta ini, Slank mengajak Slankers dan para undangan yang hadir di konser Indonesia Wow untuk keliling Indonesia lewat lagu yang dibawakan langsung di atas panggung megah dan kaya akan multimedia tersebut.
 
SLANK yang tampil sekitar pukul 9 malam, memainkan sederet lagu yang lirik atau musiknya mewakili khas daerah dari ujung Barat Indonesia yakni Sabang sampai Merauke di ujung Timur. Secara khusus, SLANK juga mengaransemen ulang beberapa lagu daerah mulai dari O Ina Nikeke, Waktu Hujan Sore-Sore hingga lagu Angin Mamiri yang di-medley di konser Indonesia WOW!.
 
Nggak berhenti di situ, SLANK juga mengajak para musisi yang memainkan musik tradisional mulai dari Penari Papua, Pemain Gondang, Penari Jaipong, hingga Ondel-Ondel untuk berkolaborasi dengan SLANK di beberapa lagu. Para undangan dan Slankers yang hadir tampak begitu sumringah kala menyaksikan pertunjukan musik rock n’ roll yang berbaur dengan musik tradisional.
 

 
Kepedulian SLANK terhadap rusaknya alam Indonesia gara-gara ulah manusia, turut disampaikan SLANK lewat lagu Nggak Perawan Lagi yang di tengah lagunya, ditampilkan sebuah video berisi curhatan penduduk asli Suku Dayak tentang alam di Pulau Kalimantan yang semakin memperihatinkan. Sebelum membawakan lagu dari album Generasi Biru ini, Kaka juga sempat mengkampanyekan sebuah gerakan penyelamatan Pulau Bangka yang alamnya terancam oleh penambangan dengan hastag #SaveBangka.
 
SLANK juga menghaturkan doa dan harapan untuk Indonesia, lewat lagu Indonesia Wow (bahasa Indonesia) milik d’Rumah Harmoni bersama Oppie Andaresta, Indra Qadarsih dan Didit Saad yang juga ikut berkolaborasi bareng SLANK di lagu Terlalu Manis yang mewakili kenangan indah di konser Indonesia Wow dan terlalu manis untuk dilupakan.
 
Sebagai sajian penutup, lagu Kamu Harus Pulang bersama Bunda Iffet baik dan pak Hermawan Kertajaya yang naik ke atas panggung dimainkan SLANK dengan turut mengajak semua yang hadir untuk joged dangdut di akhir lagunya. Usai perform, SLANK bersama semua musisi yang hadir menyempatkan diri untuk foto bersama beberapa Menteri dan tamu undangan yang hadir dan merasa terpuaskan oleh penampilan Kaka, Bim2x, Ivanka, Abdee dan Ridho di atas panggung Indonesia Wow.
 

 
Terima kasih untuk semua yang hadir langsung di Indonesia Wow Concert, mari kita jaga alam tempat kita bernaung dengan cinta, atau alam akan memangsa kita.
PISS
 

All photo by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: