From Slank for Slankers

   No rekening donasi atas nama Iffet Veceha Sidharta | BRI : 0426-01-000374-56-2 | BCA : 1280-331062 | Mandiri : 124-00-0993372-3 | Total sumbangan : Rp. 686,137,672

From Slank for Slankers

Selamat Milad Ivanka!!

No Comments Potlot

Hari ini atau tepatnya 9 Desember 2014 merupakan hari ulang tahun salah seorang personil SLANK yang berposisi sebagai bassist, kadang jadi backing vocal, nggak jarang main perkusi dan tentunya ikut jadi pencipta lagu, yakni Ivan Kurniawan Arifin yang akrab disapa Ivanka.

Ivanka lahir di Jakarta tahun 1971 yang berarti, saat ini tepat berusia 43 tahun dengan hidup bahagia dalam rumah tangga harmonis bersama sang istri Putri Dewi Arianti Ivanka dan 2 orang anak yang diberi nama Jilli Sabriya Ivanka dan Saladin Prakasa. Saat tengah free alias nggak ada aktivitas bermusik, Ivan selalu menghabiskan waktu dengan keluarganya. Mulai dari mengantar jemput sekolah anak-anaknya, hingga bermain di rumah atau jalan-jalan. Selain itu, Ivan juga kerap menggelar pengajian rutin di rumahnya.

Perlu diketahui, dalam diri seorang Ivanka, terdapat harapan dan impian yang sangat diinginkan untuk menjadi nyata. Bassist berkepala plontos yang bergabung dengan SLANK sejak tahun 1997 ini, menginginkan Indonesia menjadi lebih baik. Paling nggak, Indonesia dapat seperti Hong Kong yang dulunya mendapat predikat sebagai negara pengidap korupsi akut dimana 99% polisinya terlibat kriminal dan korup, namun saat ini telah berhasil menghilangkan penyakit masyarakat itu dengan hukuman tembak mati.

Seandainya memiliki tenaga super layaknya super hero dalam film, Ivan juga akan menggunakan kekuatannya untuk memberantas korupsi di Indonesia. Sementara di kehidupan nyata, Ivanka yang hari kelahirannya berbarengan dengan Hari Anti Korupsi se-Dunia juga selalu berusaha untuk memberantas dan menghindari korupsi. Mulai dari yang sederhana seperti menolak memberi suap, hingga terus menyebarkan virus anti korupsi lewat karya-karyanya bersama SLANK.

Sebagai info tambahan, saat ini Ivanka merupakan satu-satunya personil SLANK yang masih menghisap rokok. Meski begitu, Ivan juga berusaha menghentikan kebiasaannya itu secara perlahan. Bisa dibilang, Ivan lagi memasuki tahap transisi yakni menurunkan frekuensi merokok. Semoga saja nggak lama lagi, Ivan bisa menyusul personil SLANK lainnya yakni berhenti merokok.

Selamat milad pak Haji!! Terus ngeSlank Rame Rame dan Jurustandur. We SLANK U  

Please follow and like us: