From Slank for Slankers

From Slank for Slankers

Euphoria Luar Biasa Di Konser Revolusi Bunga

No Comments #SlankDiary

Sesuai dengan yang telah dijanjikan, konser Revolusi Bunga – Generasi Wangi yang digelar Rabu malam, 5 November 2014 pun berlangsung meriah dengan sukacita yang tiada terkira.

Di konser yang jadi persembahan SLANK untuk para Bunga Indonesia alias wanita, SLANK menghadrkan beragam kejutan sejak awal Kaka, Ivanka, Bim2x, Abdee & Ridho naik ke atas panggung yang berada di antara 2 kelas penonton konser premium SLANK tersebut.

Meski digandeng SP Production di bawah pimpinan Priam Soesetyo yakni promotor konser indoor SLANK 2 tahun lalu, serta lokasi konser yang sama yakni Ballroom Ritz Carlton Hotel – Pacific Place, Jakarta, namun konser Revolusi Bunga sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Kejutan yang pertama SLANK hadirkan adalah, para featuring yakni sejumlah musisi Tanah Air penuh talenta yang kesemuanya adalah wanita, sesuai dengan tema yang diusung konser ini.

SLANK berduet dengan grup musik/duo bernama Tetangga Pak Gesang dengan Aum Dayu yang memainkan ukulele, sambil bernyanyi dan Meicy Sitorus yang memainkan alat musik bernama Kazoo, juga sambil bernyanyi membawakan lagu dari album ketiga SLANK berjudul KIRIM AKU BUNGA.

Selanjutnya, SLANK mengajak vokalis dari grup band Ten 2 Five yakni Imela Kei untuk kolaborasi menyanyikan lagu TERBUNUH SEPI. Di setiap awal lagu atau sebelum memperkenalkan teman duetnya, SLANK lebih dulu membongkar kisah dari balik lagu, serta sosok wanita yang dikisahkan dalam lagu-lagu SLANK. Otomatis hal ini bikin Slankers/Slanky yang hadir dengan membeli tiket yang sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan untuk pelestarian alam bawah laut Indonesia, merasa tercengang dan kadang tertawa karena ulah personil SLANK.

Usai duet bareng SLANK, para musisi wanita tadi, nggak langsung turun panggung tapi semuanya enjoy nongkrong lesehan di depan meja kotak yang terisi cemilan serta minuman tradisional, lengkap dengan catur & gaple sebagai hiburan yang dimainkan personil SLANK saat Kaka/Bim2x bernyanyi sendirian. Di konser Revolusi Bunga, SLANK juga berduet dengan Sistha Anindya yan begitu mempesona kala memainkan saxophone-nya di lagu JINNA (Belasan dalam Pelarian).

SLANK juga berkolaborasi dengan Mia Ismi, deorang violin yang juga memiliki suara emas yang dipertontonkannya di konser Revolusi Bunga, tepatnya di lagu #1 yang di tengah lagu Bunda Iffet membacakan puisi. Windy Setiadi yang pernah beberapa kali berkolaborasi dengan SLANK, dengan apiknya memainkan accordion, mengiringi Kaka menyanyikan lagu ANYER 10 maret di atas panggung Revolusi Bunga.

Di penghujung konser, SLANK mengajak kawan lama yang merupakan seorang wanita dengan kontribusi luar biasa jntuk SLANK sejak jaman dulu, yakni Oppie Andaresta. Bersama SLANK, Oppie menyanyikan lagu MAAFKAN versi original yang mengundang tepuk tangan tanpa henti, serta lagu TERLALU MANIS yang bikin merinding para penonton di konser Revolusi Bunga.

Hanya di konser Revolusi Bunga, SLANK mempersilahkan para Slankers/Slanky berfoto selfie bareng SLANK yang diwakili Kaka yang turun dari panggung saat membawakan lagu penutup, yakni KAMU HARUS PULANG.

Terima kasih untuk semua yang terlibat di konser Revolusi Bunga, jangan pernah lelah menyebarkan virusnita, mari kita revolusi bunga menuju generasi wangi.
We SLANK u guys!!!

 


Photos by Wahyu Budiarto

Please follow and like us: